AirDroid : Aplikasi Sadap, Lacak dan Kontrol Jarak Jauh
AirDroid : Aplikasi Sadap, Lacak dan Kontrol Jarak Jauh

AirDroid : Aplikasi Sadap, Lacak dan Kontrol Jarak Jauh

AirDroid : Aplikasi Sadap, Lacak dan Kontrol Jarak JauhAirDroid adalah aplikasi cerdas yang dirancang untuk memberi akses penyimpanan jarak jauh, menyadap hp, mirroring layar, mengontrol perangkat dari jarak jauh, juga sebagai pelacak smartphone. 

Awal mulanya, AirDroid merupakan aplikasi untuk mengelola ruang penyimpanan. Karena mengelola ruang penyimpanan di smartphone bisa menjadi tugas yang cukup membingungkan, terutama ketika ruang penyimpanan terbatas dan kamu harus melepaskan beberapa konten berharga kamu. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis untuk Android dan iOS

Jadi, akan lebih baik menggunakan alat seperti AirDroid yang dapat memudahkan kamu mengelola dan mentransfer data antara dua perangkat dengan cerdas. 

Sejarah Munculnya Aplikasi AirDroid

“Semuanya dimulai dengan visi untuk mengubah dunia dengan teknologi inovatif.” – Anson.X, Pendiri aplikasi AirDroid

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  99+ Koleksi Desain Twibbon Dirgahayu TNI Ke-76 Tahun 2021

Aplikasi AirDroid didirikan pada tahun 2011 oleh Anson.X untuk memecahkan masalah manajemen data untuk perangkat pintar dan portabel seperti smartphone. Saat ini, aplikasi manajemen data telah menjadi pilihan populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia karena fitur-fiturnya yang mudah digunakan yang tidak hanya menawarkan efisiensi yang lebih baik, tetapi juga kecepatan transfer yang luar biasa dan kebebasan dari ketergantungan pada kabel USB. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cocospy : Aplikasi Canggih Bisa Sadap WhatsApp, FB, Instagram, SMS dan Lokasi SIM

Untuk memahami pernyataan terakhir dengan lebih baik, mari kita bahas fitur AirDroid berikut ini.

Fitur aplikasi AirDroid

Jadi, untuk memahami aplikasi transfer data dengan lebih baik dan membuat ulasan aplikasi inilebih akurat, sekarang kita akan membahas fitur-fitur pentingnya. Kamu juga akan melihat proses penggunaan aplikasi AirDroid untuk pengusaha, individu, dan profesional untuk membantu kamu memahami aplikasi ini dengan lebih baik. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi Nonton Film Gratis Terbaik di Android dan iOS

1. Transfer data nirkabel 

Salah satu kebutuhan paling dasar yang dipenuhinya adalah kemampuannya untuk memungkinkan kamu mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain secara nirkabel. Dengan bantuan transfer file pada aplikasi ini, kamu dapat mentransfer data antara smartphone dan laptop, smartphone ke smartphone, Android ke iOS, atau sebaliknya, dan banyak lagi. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

kamu juga dapat mengirim file ke teman kamu yang bahkan tidak berada di dekatnya. Fitur transfer nirkabel dari aplikasi web AirDroid memungkinkan kamu mentransfer data massal dengan mudah.

2. Manajemen perangkat jarak jauh 

Sangat mudah untuk menghubungkan perangkat pintar kamu seperti tablet atau smartphone ke desktop atau laptop kamu dengan menggunakan aplikasi web AirDroid di browser pilihan kamu. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  2 Aplikasi Canggih ini Bisa Sadap WA, Baca Chat dengan Siapa Saja

Setelah menghubungkan perangkat, kamu dapat mengakses data perangkat, termasuk gambar, video, pesan, kontak, dll. kamu juga dapat membuka kamera ponsel dari jarak jauh untuk menggunakannya sebagai webcam.

3. Membalas SMS atau membaca pesan di komputer 

Seperti disebutkan di atas, aplikasi mirroring layar memungkinkan kamu mengakses teks dan log panggilan dari komputer kamu. Namun, kamu juga dapat kembali ke pengirim pesan dari komputer itu sendiri tanpa menyentuh ponsel kamu. Untuk multitasking, aplikasi mirroring layar AirDroid memang merupakan alat terpopuler. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Internasional

4. Fitur aplikasi AirMirror untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh

Fitur aplikasi AirMirror memungkinkan kamu menyadap ke ponsel cerdas yang terhubung dan menggunakan aplikasinya dari komputer. Kamu dapat memainkan game favorit, membuat catatan, membuka file media, dan melakukan lebih banyak lagi dengan memanfaatkan Cast AirDroid. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pelacak HP Terbaik : Pantau Pasangan dan Keluarga

Fitur aplikasi AirMirror juga merupakan alat yang sempurna jika kamu memiliki orang yang kurang memahami ponsel cerdas. Kamu dapat menghubungkan perangkat mereka dari jarak jauh dan membantu mereka dengan mengendalikan ponsel mereka.

5. Ubah kamera ponsel kamu menjadi kamera web

Saat terhubung, kamu dapat mengubah kamera ponsel cerdas kamu menjadi webcam sempurna yang juga dapat menangkap suara di sekitarnya. Untuk terhubung ke Cast AirDroid untuk pertama kalinya, kamu perlu memberikan izin AirDroid seperti akses kamera dan akses mikrofon agar fitur ini berfungsi. Namun, AirDroid mengharuskan kamu memiliki langganan premium untuk mengaktifkan fitur kamera IP ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Pelacak HP Terbaik

6. Lacak ponsel jika hilang

Aplikasi Pelacak AirDroid memungkinkan kamu menemukan perangkat yang terhubung dengan menggunakan lokasi GPS. Tidak hanya itu, kamu juga memiliki kemampuan untuk menghapus data sepenuhnya atau mengunci perangkat dari jarak jauh untuk memastikan ponsel kamu tidak disalahgunakan. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok : Tempo

Harga AirDroid

Untuk menggunakan fitur premium dari aplikasi transfer file AirDroid seperti akses kamera smartphone jarak jauh, kamu harus berlangganan paket premium tergantung pada kebutuhan kamu. Selanjutnya, kamu dapat menemukan harga paket AirDroid resmi untuk referensi kamu.

Kelebihan dan kekurangan aplikasi AirDroid

Aplikasi AirDroid memang sangat berguna, namun AirDroid hadir dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kita diskusikan sebelum kita mengakhiri ulasan aplikasi AirDroid ini. Kami juga akan membahas kelebihan dan kekurangan download aplikasi AirDroid agar kamu memahaminya dengan lebih baik.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Beli Tiket Bioskop GRATIS

Kelebihan aplikasi AirDroid

  • Sangat mudah untuk terhubung
  • Membutuhkan proses pendaftaran satu kali
  • Enkripsi aman untuk melindungi perangkat yang terhubung
  • Memungkinkan kamu menjadi fleksibel dengan izin perangkat Anda
  • Dukungan koneksi cepat menjadikannya aplikasi yang mulus untuk digunakan
  • UI dengan instruksi yang jelas membuatnya sangat mudah digunakan
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  4 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik untuk Android dan iOS

Kekurangan aplikasi AirDroid

  • Beberapa fitur memerlukan langganan premium

Bagaimana cara melakukan mirroring layar dengan AirDroid?

Screen Mirroring dengan AirDroid adalah proses yang sangat sederhana. Namun, sebelum memulai dengan platform, kamu harus mendaftar di aplikasi atau situs web web.airdroid.com. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Di komputer, Buka web.airdroid.com dan klik Buat akun
  2. Masukkan alamat Email Anda, Kata Sandi, Ulangi kata sandi untuk konfirmasi, dan Nama Panggilan 
  3. Klik tombol Berikutnya
  4. Masukkan kode verifikasi email
  5. Setelah proses pendaftaran selesai, kembali ke layar dan pindai QR dari aplikasi seluler AirDroid kamu untuk terhubung ke komputer
  6. Temukan fitur Cast to Web
  7. Gunakan aplikasi AirDroid untuk memindai kode QR untuk terhubung ke aplikasi dan memulai proses pencerminan layar
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Terbaik Live Streaming Bola Gratis, Tonton Semua Liga Dunia

Bagaimana cara mentransfer file lebih cepat dengan AirDroid?

Langkah-langkah yang kami sebutkan di bawah jawaban untuk cara melakukan mirroring layar, ikuti persis hingga langkah 5. Kemudian, buka folder, termasuk file yang ingin kamu transfer ke komputer kamu. 

Buka foto untuk gambar dan video, atau temukan File untuk menjelajahi semua jenis file dari ponsel cerdas kamu. Setelah menemukan file pilihan kamu, pindahkan saja seperti kamu memindahkan file di beberapa folder di komputer kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Menyadap WA Tanpa Perlu Instal Aplikasi Penyadap

Penghargaan untuk AirDroid

Dalam Laporan Grid G2 2021-2022 baru-baru ini, telah mengakui aplikasi ini sebagai salah satu solusi MDM terbaik di pasar saat ini. Selain Penghargaan G2, AirDroid menerima pujian dan pengakuan penghargaan dari media di seluruh dunia seperti BBC, CNET, Crozdesk, Capttera, dll. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  2 Aplikasi Canggih ini Bisa Sadap WA, Baca Chat dengan Siapa Saja

Penilaian Aplikasi

  • Fitur- 4.8
  • Harga- 4.5
  • Navigasi- 4.6
  • Keamanan- 4.6

Donwload AirDroid

Download AirDroid di PlayStore.

Download AirDroid di AppStore.

Kesimpulan

Aplikasi transfer file memang membuat kehidupan pengguna smartphone lebih mudah dengan memberikan mereka kebebasan dari kabel kuno seperti USB dan membuatnya lebih cepat untuk mentransfer data bahkan secara nirkabel. 

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Beli Tiket Bioskop GRATIS

Aplikasi AirDroid Cast juga merupakan alat sempurna yang dapat kamu gunakan tanpa banyak berpikir.

Penggunaan aplikasi ini bergantung dari para pemakainya. Namun pemakai yang baik akan selalu menggunakan aplikasi ini untuk kebaikan dan memberi manfaat untuk orang lain.