Review iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar
tomsguide.com

Review : iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar

IPhone 12 Pro Max bukan hanya sekadar versi layar lebar dari iPhone 12 Pro. Dengan layar ukuran 6,7 inchi, merupakan layar terbesar yang pernah ada di iPhone. Namun iPhone 12 Pro Max (harga mulai $1.099) meluncur dengan cara yang lain, yaitu dengan kamera yang lebih canggih daripada iPhone 12 Pro biasa dan masa pakai baterai yang jauh lebih tahan lama.

Tentunya Kita akan mendapatkan chip A14 Bionic yang sangat cepat dengan konektivitas 5G seperti semua model iPhone 12 lainnya, dengan ponsel Apple ini kita akan mendapatkan semua yang terbaik. Apakah dengan semua fiturnya akan perlu tambahan harga $100 dibandingkan Pro biasa? Tentu, berdasarkan pengujian, ini adalah ponsel terbaik yang bisa dibeli untuk kita yang bersedia membayar mahal. Tapi, pertanyaan selanjutnya adalah apakah layar lebar ini sudah tepat untuk Kita?

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  IPhone XR : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Jika ragu, lihat dulu perbandingan iPhone 12 Pro vs iPhone 12 Pro Max. Walaupun secara keseluruhan lebih mantap Pro Max karena tampilannya yang lebih besar, daya tahan yang lebih baik, dan kamera yang memang lebih baik.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak review iPhone 12 Pro Max dari tomsguide.com berikut ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Kuota Internet

Harga dan Tanggal Rilis iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max dirilis pada tanggal 13 November lalu dengan harga mulai $1.099/£1.099 untuk yang versi 128GB. Jika upgrade ke 256GB harganya $1.199/£1.199, dan untuk versi 512GB hargnya $1.399/£1.399.

IPhone 12 Pro Max pada umumnya seharga $ 100 / £ 100 lebih mahal daripada iPhone 12 Pro biasa terlepas dari jumlah kapasitas penyimpanannya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Sony Xperia 1 III : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Perhatikan bahwa iPhone 12 Pro Max tidak dilengkapi dengan charger. Fast Charger 20W berharga $19 dan charger MagSafe Apple berharga $39. Jika Kita membeli iPhone 12 Pro Max dari Apple, mungkin Kita bisa mendapatkan potongan hingga $525 dari biaya iPhone baru. (Namun, hanya model yang lebih baru yang mendapatkan pengembalian setinggi itu — iPhone XS Max yang berusia dua tahun memberi Kita potongan harga $ 320 dari Apple.)

Desain dan Warna iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max memang jauh lebih luas dan mendalam, yang tidak hanya memuat lebih banyak konten pada tampilan sekaligus, tetapi juga memberi Kita keyboard yang lebih besar untuk mengetik dan bioskop mini di saku Kita.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Sadap WhatsApp Jarak Jauh: Bisa Download Foto & Video dari Chat WA Target

IPhone 12 Pro Max terlihat lebih premium daripada iPhone 11 Pro Max. Dan itu karena tepi ponsel baru yang tampak lebih ramping. Baja tahan karat berwarna emas berkilau yang dipoles pada ponselnya sangat menarik perhatian. Ini mirip dengan perhiasan smartphone. Namun, akhirnya mampu membaca sidik jari dengan cepat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Cepat Lacak HP Android dan iPhone yang Hilang [Aplikasi Pelacak HP]

Selain emas, pilihan warna lainnya termasuk silver dan grafit, serta Pacific Blue yang begitu menarik pada iPhone 12 Pro biasa.

Notch pada iPhone 12 Pro masih cukup besar, tetapi kamera TrueDepth masih sangat berguna untuk mendeteksi ID Wajah. Kita hanya berharap Apple menemukan cara untuk mengintegrasikan Touch ID di layar atau tombol power seperti yang dilakukan untuk iPad Air baru.

Dengan dimensi 6,33 x 3,07 x 0,29 inci dan berat 8,03 ons, iPhone 12 Pro Max sedikit lebih berat dari pendahulunya. Tetapi Kita mendapatkan tampilan yang lebih besar dengan ukuran yang kira-kira sama, karena Apple memangkas batas tepi di sekitar layar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pengendali Komputer Jarak Jauh, Bisa Download Semua Data

IPhone 12 Pro Max juga memang lebih tangguh. Ada tampilan shield keramik di bagian depan yang dinilai empat kali lebih tahan jatuh serta peringkat ketahanan air IP68 yang lebih baik yang dapat bertahan hingga 6 meter, bukan lagi 4 meter.

Display iPhone 12 Pro Max

Review iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar - display
tomsguide.com

Dengan layar OLED 6,7 inci, panel OLED iPhone 12 Pro Max lebih kecil tetapi lebih terang daripada Galaxy Note 20 Ultra 6,9 inci. Saat menonton Stranger Things, kita dapat menikmati warna ledakan yang luar biasa.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 5G, Harga Murah Fitur Mewah

IPhone 12 Pro Max juga menawarkan tampilan warna paling akurat dari yang pernah kami uji. Panel mencatat 0,07 pada tes Delta-E, di mana 0 sempurna. Sementara Note 20 Ultra berlekuk 0,24.

Display iPhone 12 Pro Max rata-rata 654 nits dalam pengujian lab kami, dibandingkan dengan Galaxy memiliki 662 nits, sedikit lebih tinggi. Tapi di luar ruangan kami menemukan layar iPhone lebih mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Sadap WhatsApp Jarak Jauh: Bisa Lihat Chat, Foto dan Video

Satu-satunya hal yang hilang dari iPhone 12 Pro Max adalah kecepatan 120Hz yang mulus, yang akan membuat pengguliran lebih mulus dan gameplay yang lebih baik seperti pada flagships Samsung terbaru. Inilah harapan untuk iPhone 13 nantinya.

Kamera iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max menawarkan kamera terbaik di ponsel apa pun, dan itu perlu kita sampaikan mengingat begitu bagusnya kamera pada Galaxy Note 20 Ultra dan Pixel 5 .

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Hilangkan Filter Rotoscope TikTok yang Sedang Viral

IPhone 12 Pro Max memiliki sensor utama yang lebih besar daripada iPhone 12 Pro, yang dirancang untuk memberikan peningkatan 87 persen dalam kondisi cahaya rendah disbanding dengan iPhone 11 Pro Max. Lensa utama pada iPhone 12 Pro Max juga dilengkapi aperture cepat f/1.6 dan sensor LiDAR untuk fokus otomatis yang lebih cepat.

Kita juga mendapatkan zoom optik 2,5x dari lensa telefoto 12MP iPhone 12 Pro Max, yang berada di belakang zoom 5x Note 20 Ultra tetapi lebih baik daripada iPhone 12 Pro yang hanya 2x.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis untuk Android dan iOS

Video iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max menggunakan apa yang disebut sensor stabilisasi untuk menjaga agar tetap stabil, berbeda dengan stabilisasi gambar optik. Tapi hasilnya masih cukup mengesankan. Bahkan saat berjalan dengan langkah cepat, iPhone 12 Pro Max melakukan hal yang luar biasa dalam menjaga rekaman agar tetap lembut.

Performa iPhone 12 Pro Max

Dalam hal kinerja, prosesor A14 Bionic di iPhone 12 Pro Max, dipasangkan dengan RAM 6GB, tidak ada bandingannya. Saat memainkan game pertarungan Arena, menendang, menebas, dan menusuk musuh, main game tetap lancar dan mulus seperti konsol.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  IPhone XR : Harga dan Spesifikasi Lengkap

IPhone 12 Pro Max juga mengungguli Galaxy Note 20 Ultra pada benchmark grafis 3D Mark Wild Life. Handset Apple berlekuk 41 frame per detik, dibandingkan dengan hanya 24 fps untuk Galaxy.

Seperti yang diharapkan, iPhone 12 Pro Max juga mengungguli persaingan Android di Geekbench 5. Ponsel Apple mencapai 4.111 pada uji multi-core dan 1.603 pada single core. Bandingkan dengan Galaxy Note 20 Ultra, dengan chip Snapdragon 865 Plus-nya yang hanya mencetak 3.294 dan 985.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pengendali Komputer Jarak Jauh, Bisa Download Semua Data

Pada tes pengeditan video kami sendiri. iPhone 12 Pro Max hanya butuh 28 detik untuk mentranskode video 4K ke 1080p, dibandingkan dengan Note 20 Ultra yang butuh waktu 1 menit dan 16 detik.

Jaringan 5G  iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max mendukung setiap rasa 5G, termasuk sub-6GHz dan mmWave. Saat menguji telepon di jaringan T-Mobile, dan melihat kecepatan yang solid di pusat kota New Jersey — namun tidak ada yang luar biasa.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Sadap WhatsApp Jarak Jauh: Bisa Lihat Chat, Foto dan Video

Menggunakan aplikasi Speedtest.net , iPhone 12 Pro Max maksimal 211 Mbps untuk unduhan dan 77,5 Mbps untuk unggahan.

Seperti model iPhone 12 lainnya, iPhone 12 Pro Max dapat secara otomatis beralih ke 4G melalui Smart Data Mode-nya. Ini sangat berguna terutama saat layar mati, seperti saat Kita streaming musik.

Daya Tahan Baterai iPhone 12 Pro Max

Salah satu alasan terbesar untuk berbelanja secara royal pada iPhone 12 Pro Max adalah daya tahan ekstra yang Kita dapatkan dari baterainya yang lebih besar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Hilangkan Filter Rotoscope TikTok yang Sedang Viral

Pada tes baterai yang dilakukan oleh tomsguide.com, yang melibatkan penelusuran web terus menerus melalui 5G, iPhone 12 Pro Max bertahan 10 jam dan 53 menit. Itu hampir dua jam lebih lama dari iPhone 12 Pro biasa, yang bertahan hanya 9:06.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra sedikit di belakang 12 Pro Max dengan runtime 10:26 melalui 5G, yang turun menjadi 7:59 dengan mode tampilan 120Hz aktif.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Sony Xperia 1 III : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Charger iPhone 12 Pro Max

Seperti jajaran iPhone 12 lainnya, Apple tidak menyertakan pengisi daya di dalam kotak dengan 12 Pro Max. Itu mungkin cukup mengganggu, terutama jika Kita ingin mengisi daya ponsel Kita dengan cepat.

Pengisi daya cepat $19 20W akan membuat iPhone 12 Pro Max yang terkuras menjadi hanya di bawah 50% dalam 30 menit. Namun MagSafe mendapatkan perhatian lebih, karena bekerja dengan magnet di bagian belakang iPhone 12 Pro Max untuk dengan mudah memasang pengisi daya. Pengisi daya $ 39 ini 15W, yang lebih lambat, tetapi dua kali lebih cepat dari pengisi daya nirkabel iPhone sebelumnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 5G, Harga Murah Fitur Mewah

Perlu diingat bahwa Kita memerlukan power brick dan adaptor MagSafe, karena dijual terpisah.

IPhone 12 Pro Max juga berfungsi dengan rangkaian aksesori MagSafe yang terus bertambah, termasuk casing dan dompet yang dapat Kita pasang, serta pengisi daya MagSafe Duo Apple seharga $129 yang mengisi daya iPhone dan Apple Watch Kita secara bersamaan. Namun, sekali lagi, Kita harus memasang pengisi daya 20W agar aksesori ini berfungsi dengan baik.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Kuota Internet

Perbedaan iPhone 12 Pro Max dengan iPhone 12 Pro

Review iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar - perbedaan
tomsguide.com

IPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro sebagian besar fiturnya sama, tetapi ada beberapa perbedaan utama. Sementara kedua ponsel flagship menawarkan chip A14 Bionic Apple, layar 5G dan OLED, layar 6,7 inci iPhone 12 Pro Max jauh lebih besar daripada iPhone 12 Pro dengan panel 6,1 inci.

Selain itu, iPhone 12 Pro Max menawarkan zoom optik yang lebih besar daripada iPhone 12 Pro (2,5x vs 2x) dan zoom digital yang lebih besar (12x vs 10x). IPhone 12 Pro juga mendapat manfaat dari memiliki sensor yang lebih besar untuk kamera lebar utamanya, yang memungkinkan lebih banyak cahaya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Cepat Lacak HP Android dan iPhone yang Hilang [Aplikasi Pelacak HP]

Selain layar yang lebih besar, alasan terbesar untuk mendapatkan iPhone 12 Pro Max dibandingkan iPhone 12 Pro biasa adalah masa pakai baterai yang lebih lama.

iPhone 12 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra

IPhone 12 Pro Max memiliki pesaing kuat di Samsung Galaxy S21 Ultra, yang menampilkan dual kamera telefoto yang mencapai 10x optical zoom. Ini juga menampilkan layar AMOLED 120Hz yang lebih dinamis, masa pakai baterai lebih lama, dan bahkan dukungan S Pen. Namun, S21 Ultra berharga $ 100 lebih dan sedikit tertinggal dari iPhone 12 Pro Max dalam hal kinerja dan kualitas gambar secara keseluruhan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis untuk Android dan iOS

Jika kamu ingin tahu tentang iPhone 13, simak penjelasannya di iPhone 13 : Harga, Spesifikasi Lengkap, Tanggal Rilis dan Bocoran Infonya.

 

 

Daftar Isi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.