Cara Update iOS 14.5, iPadOS 14.5 dan Apa Saja Fitur Barunya?
Cara Update iOS 14.5, iPadOS 14.5 dan Apa Saja Fitur Barunya?

Cara Update iOS 14.5, iPadOS 14.5 dan Apa Saja Fitur Barunya?

Update terbaru Apple untuk iPhone dan iPad telah dirilis, dan ada banyak fitur baru. iOS 14.5 dan iPadOS 14.5 menyertakan beberapa fitur dan peningkatan baru. Misalnya, kamu sekarang dapat membuka kunci iPhone menggunakan Face ID saat mengenakan penutup wajah, dan sekarang kamu juga punya opsi untuk menghentikan aplikasi pelacakan di web dan aplikasi lain. Ada juga fitur suara Siri baru.

Trending :  Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

Jika kamu siap untuk masuk ke sistem operasi terbaru Apple pada iPhone atau iPad kamu, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Namun perlu diingat, jika kamu mengambil risiko update ke iOS 14.5 tidak bisa lagi kembali ke iOS 14.4.

Perangkat yang Mendukung iOS 14, iPadOS 14

iPhone Ipad
iPhone 12 Pro Max iPad Pro 12,9 inci (generasi keempat)
iPhone 12 Pro iPad Pro 11 inci (generasi kedua)
iPhone 12 iPad Pro 12,9 inci (generasi ketiga)
iPhone 12 Mini iPad Pro 11 inci (generasi pertama)
Telepon 11 iPad Pro 12,9 inci (generasi kedua)
iPhone 11 Pro iPad Pro 12,9 inci (generasi pertama)
iPhone 11 Pro Max iPad Pro 10,5 inci
iPhone XS iPad Pro 9,7 inci
iPhone XS Max iPad (generasi ketujuh)
iPhone XR iPad (generasi keenam)
iPhone X iPad (generasi kelima)
iPhone 8 iPad Mini (generasi kelima)
iPhone 8 Plus iPad Mini 4
iPhone 7 iPad Air (generasi ketiga)
iPhone 7 Plus iPad Air 2
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone SE (generasi pertama)
iPhone SE (generasi kedua)
iPod Touch (generasi ketujuh)
Trending :  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Install iOS 14.5 dan iPadOS 14.5

Kabar baiknya adalah jika kamu pernah melakukan update software di iPhone atau iPad, kamu tentu bisa juga menginstal iOS 14.5. Seperti update software lainnya, tidak ada cara khusus untuk mengupdate iOS ini. Namun sebaiknya perangkatnya sambil dicharge untuk memastikan tidak kehabisan baterai, dan jangan lupa koneksi Wi-Fi yang kuat untuk mempercepat proses tanpa menghabiskan paket datamu.

Trending :  5 Aplikasi Nonton Anime Terbaik dengan Subtitle Indonesia [DOWNLOAD GRATIS]

Cara update yang paling gampang dan paling disarankan adalah melalui OTA (Over The Air), yaitu donwload langsung updatenya melalui menu Software Update pada ponsel atau tabletmu. Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Setting.

2. Pilih General.

3. Klik Software Update. 

Trending :  Download 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop atau PC untuk Pemula

Perangkatmu akan terhubung ke server Apple dan meminta untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Ikuti petunjuknya untuk menyelesaikan instalasi. Saat perangkat kamu di-boot ulang, perangkat akan menjalankan iOS 14.5 atau iPadOS 14.5.

Fitur

Membuka iPhone Lewat Apple Watch

Apple sadar bahwa masa pandemi ini banyak sekali pengguna ponsel iPhone yang memakai masker yang juga menyulitkan saat akan membuka ponsel. Dengan adanya fitur Unlock with Apple Watch memudahkan pengguna jika akan membuka iPhone melalui Apple Smart Watch. Pengguna tidak perlu membuka maskernya ataupun mengetikkan password.

Trending :  Aplikasi Pengendali Komputer Jarak Jauh, Bisa Download Semua Data

Untuk aktivasi fitur Unlock with Apple Watch sangatlah mudah:

1. Buka menu Settings

2. Pilih Face ID & Passcode

3. Geser tombol ke kanan pada pilihan Unlock with Apple Watch untuk mengaktifkan

Emoji Baru

Update iOS 14.5 menyematkan 217 emoji baru dan mengubah emoji sebelumnya sehingga lebih variatif. Emoji yang baru ini mengikuti sistem Emoji 13.1 yang sudah disetujui pada konsorsium Unicode di tahun 2020. Emoji baru yang ditambahkan diantaranya wajah menghela nafas, wajah yang tertutup awan dan wajah dengan mata spiral. Termasuk dua emoji hati yang seolah hati sedang membara dan hati yang dibalut perban.

Trending :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Peningkatan Fitur Siri

Siri mendapatkan update berupa tambahan suara baru untuk asisten digital. Secara default Siri hanya ada suara perempuan, namun lewat iOS 14.5 Apple menyediakan pilihan suara laki-laki untuk suara dalam bahasa Inggris. Tak hanya itu, Siri juga akan punya kemampuan untuk menelepon nomor darurat 911. Ucapkan “Hey Siri call emergency”, akan ada hitungan mundur 3 detik untuk memberi pilihan bagi penggunanya jika mau membatalkan permintaan darurat tersebut.

Trending :  Cocospy : Aplikasi Canggih Bisa Sadap WhatsApp, FB, Instagram, SMS dan Lokasi SIM

Transparansi Pelacakan Aplikasi

Fitur yang diinginkan oleh banyak pengguna resmi dirilis Apple di update iOS 14.5. Yaitu fitur App Tracking Transparency, yang membuat pengguna lebih mudah mengatur aplikasi mana yang diizinkan untuk melacak aktivitas untuk tujuan iklan. Dengan adanya fitur ini, aplikasi harus diberikan izin terlebih dahulu sebelum melakukan pelacakan data dan aktivitas pada perangkat. Dengan dirilisnya fitur App Tracking Transparency Apple berharap akan lebih meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Trending :  Download Aplikasi SIGNAL : Bayar Pajak Kendaraan Bisa Online

Disamping fitur-fitur di atas, Apple tentunya menambahkan banyak update lain yang dapat meningkatkan kenyamanan pengguna. Untuk merasakan sensasinya langsung, pengguna disarankan untuk segera memperbarui ke update iOS 14.5.