Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Cartridge Video Game Nintendo 'Super Mario' Terjual Seharga 1,5 Juta Dollar
cnet.com

Cartridge Video Game Nintendo ‘Super Mario’ Terjual Seharga 1,5 Juta Dollar

Cartridge video game klasik Nintendo “Super Mario 64” memecahkan rekor dunia pada hari Minggu, terjual di lelang seharga $1,56 juta (kira-kira 22,5 Milyar rupiah).

Sebagaimana yang dikutip dari gadgets.ndtv.com, penjualan tersebut yang pertama kali dari cartridge game yang melampaui $ 1 juta (sekitar 14,4 Milyar rupiah), terjadi hanya dua hari setelah salinan The Legend of Zelda yang disegel – dibuat untuk konsol Nintendo NES lama – dijual dengan harga saat itu- rekor $870.000 (kira-kira 12,6 Milyar rupiah). Pada cartridge tertanggal 1987, masih berada dalam kemasan aslinya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap HT Icom IC-V80: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Game yang berisi petualangan, aksi, dan eksplorasi di alam semesta yang sungguh ajaib, Zelda adalah salah satu judul paling signifikan dalam sejarah video game dan salah satu seri Nintendo yang paling terkenal.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Game Super Mario tersebut adalah suatu “mahakarya” dalam penjualan 443 lot yang berlangsung hingga Minggu, Eric Bradley, juru bicara perusahaan yang berbasis di Dallas, mengatakan kepada AFP.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Baofeng BF-888S: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Sebelum hari Jumat, rekor lelang video game adalah penjualan cartridge Super Mario Bros 1986 pada bulan April : harganya mencapai $660.000 (kira-kira 9,5 Milyar rupiah). Namun Heritage Auctions yang saat ini masih berbasis di Dallas dan menangani kedua penjualan tersebut, masih belum mengidentifikasi siapa pembelinya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aksesoris Gaming Terbaik Yang Diluncurkan di E3 2021

Di kalangan kolektor nostalgia video game retro ini memang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, menaikkan harga konsol dan cartridge jadul di pelelangan.

Tahun lalu telah melihat rekor harga tidak hanya untuk video game tetapi juga untuk kartu Pokemon dan untuk koleksi digital yang dikenal sebagai NFT (Non-Fungible Tokens).

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Harga dan Review Lengkap Xiaomi Smart TV Terbaru : Mi TV 4 55