Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus Ke Samsat
Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus Ke Samsat

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus ke Samsat

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus ke Samsat – Cara bayar pajak kendaraan secara online bisa menjadi pilihan yang mudah bagi masyarakat. Pemilik kendaraan bermotor kini dapat membayar pajak kendaraan bermotor secara online dengan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL).

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  99+ Koleksi Desain Twibbon Dirgahayu TNI Ke-76 Tahun 2021

Dengan aplikasi ini, proses pembayaran pajak motor tahunan kamu pasti lebih mudah. Sehingga, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan (cara bayar pajak kendaraan online) kapan saja dan di mana saja.

Kamu dapat membayar pajak kendaraan tanpa harus keluar rumah atau ke kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap). Bukti pembayaran pajak kendaraan selanjutnya akan dikirimkan langsung ke alamat pemilik kendaraan.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Perpanjangan SIM via Online, Gampang Gak Pake Ribet!

Tips Bayar Pajak Kendaraan Online

Korlantas Polri telah mengembangkan aplikasi ini untuk semua kendaraan yang terdaftar NIK KTP dalam satu kepala keluarga (KK) sehingga lebih praktis.

Jika kamu lupa atau terlambat, kamu tetap dapat melakukan pembayaran pajak melalui aplikasi SIGNAL hingga dua bulan setelah tanggal jatuh tempo.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Tidak perlu stiker pengesahan jika kamu membayar pajak mobil di aplikasi SIGNAL.

Dengan membayar Pajak Kendaraan (Pembayaran Pajak Motor Online) melalui SIGNAL, maka masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat untuk mendapatkan stempel atau stiker pengesahan.

Kasubdit Korlantas Polri, menjelaskan bahwa aplikasi SIGNAL tersebut sudah ada dan bisa digunakan di 29 provinsi di seluruh Indonesia. Untuk melihat STNK valid atau tidak, SIGNAL memiliki QR Code yang menandakan STNK sudah tervalidasi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Harga, Spesifikasi dan Review Mitsubishi Pajero Sport 2021

Buat kamu yang masih bingung cara bayar pajak motor online melalui aplikasi SIGNAL simak penjelasannya berikut ini.

Baca Selanjutnya >> Cara