Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis
mib.bankmandiri.co.id

Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

OKEDATA.COM – Bank Mandiri sangat memahami bahwa pelaku usaha punya kebutuhan yang berbeda dalam melakukan transaksi perbankan dibandingkan nasabah pribadi. Oleh karena itu Bank Mandiri menghadirkan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis untuk menjawab kebutuhan tersebut agar transaksi dapat lebih cepat dan lebih mudah bagi para pengusaha.

Bagi pengusaha, waktu adalah uang. Sehingga setiap kegiatan harus selalu dilakukan secara tepat manfaat. Jika salah dalam pengelolaan maka bisa membuang peluang untuk mengoptimalkan bisnis dan akan kalah dengan kompetitor bisnisnya.

Trending :  4 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik untuk Android dan iOS

Dan inilah yang diaplikasikan Bank Mandiri dengan munculnya produk layanan Internet Banking Mandiri Bisnis. Dengan layanan tersebut nasabah akan tetap melakukan kegiatan bisnisnya namun dengan aksesibilitas tak terbatas untuk kebutuhan transaksi keuangannya. Semua dapat terwujud melalui bantuan teknologi digital yang tentunya aman dan terpercaya.

Pentingnya Internet Banking Mandiri Bisnis

Pada zaman yang serba cepat seperti saat ini, semua bank di Indonesia aktif dalam berinovasi dan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitasnya dalam hal kenyamanan dan keamanan nasabah saat melakukan transaksi perbankan. Begitu juga dengan Bank Mandiri sebagai bagian dari bank pemerintah yang ternama dan menjadi pilihan terbaik bagi banyak nasabah di Indonesia.

Trending :  Pelajari Tahapan Melamar Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Ada berbagai macam produk Bank Mandiri yang telah terbukti sangat bermanfaat untuk nasabahnya. Diantaranya SMS Banking, Internet Banking Personal, Mandiri Internet Bisnis, Mobile Banking (Mandiri Online), dan Mandiri Corporate Management. Produk-produk tersebut dapat disesuaikan manfaatnya baik untuk kebutuhan transaksi personal ataupun transaksi bisnis.

Trending :  Tips Mengontrol Biaya Perjalanan Bisnis Agar Tetap Hemat

Untuk para pebisnis yang punya banyak aktivitas, Bank Mandiri meluncurkan layanan Internet Banking khusus Mandiri Bisnis yang akan memudahkan para pebisnis Indonesia dalam bertransaksi dengan menggunakan smartphone, tanpa kita harus pergi ke Bank. Hanya dengan menggunakan internet banking, berbagai fitur transaksi keuangan bisa kamu lakukan. Contohnya : pembelian, transfer, pembayaran tagihan listrik, kartu kredit atau pembayaran belanja online. Termasuk pembukaan rekening, top up, hingga tentang informasi Bank Mandiri lainnya.

Trending :  5 Aplikasi Edit Foto Kartun Terbaik untuk Android dan iOS, Lucu Banget Hasilnya!

Lalu, apakah kamu pernah menggunakan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis? Apakah pernah merasa kesulitan atau menemui kendala saat menggunakan layanan tersebut? Jika benar, silakan pahami informasi singkat tentang layanan Internet Banking Mandiri Bisnis.

Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis ialah suatu layanan e-banking yang berguna untuk melakukan transaksi finansial maupun transaksi non finansial dengan menggunakan aplikasi internet banking yang ditujukan bagi nasabah bisnis perorangan dan perusahaan, khususnya untuk level perusahaan kecil dan menengah. Fitur yang tersedia diantaranya informasi umum rekening, pembayaran, pembelian, transfer, administrasi, aktivitas bisnis dan informasi bisnis.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN : Bank BNI Tawarkan 6 Posisi Strategis dan Sangat Menantang

Layanan ini merupakan produk layanan Bank Mandiri yang manfaatnya untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi langsung dari rekening. Tujuan utama dari layanan ini adalah untuk mempermudah bisnis bagi para nasabah. Pada dasarnya, Internet Banking Mandiri Bisnis ini hampir sama dengan IB Mandiri. Bedanya hanyalah pada prioritas penggunaannya bagi perusahaan dan pelaku bisnis.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN Bank BNI : Apa Saja Posisi dan Persyaratannya?

Keuntungan Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Banyak keuntungan ketika kamu mengunakan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, diantaranya adalah :

  1. Lebih mudah dalam mengatur transaksi finansial perusahaan.
  2. Dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.
  3. Tidak dikenakan biaya bulanan atau limit harian.
  4. Fitur transaksi yang bisa disesuaikan kebutuhan usaha kamu.
  5. Memberikan keamanan transaksi untuk penggunanya, di mana aplikasi ini telah memakai sistem keamanan SSL. Untuk login ke aplikasi layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, kamu akan diminta mengisi Company ID, User ID dan PIN Internet Banking. Untuk melakukan transaksi bisnis, kamu akan diminta menggunakan token, sehingga keamanannya akan lebih terjaga.
Trending :  Rezeki Lebaran Bisa Dapat TOYOTA VELOZ, Kamu Mau?

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

Saat ini layanan internet banking adalah layanan wajib bagi para lembaga perbankan. Bank Mandiri yang merupakan salah satu pelopor adanya internet banking di Indonesia yang tentunya tidak akan ketinggalan dengan layanan internet banking.

Untuk memiliki layanan Internet Banking Mandiri Bisnis ini kamu harus melakukan pendaftaran. Caranya, kamu harus datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat. Prosesnya sangat mudah, kamu hanya perlu membawa dokumen persyaratan, diantaranya :

Trending :  Bantuan Rp1,2 Juta untuk UMKM Berlanjut Hingga 2022? Cek Penerima Disini

a. Untuk Perseorangan : KTP dan buku tabungan.

b. Untuk nasabah Perusahaan : KTP, buku tabungan, dan Surat Bukti Kepemilikan Perusahaan.

c. Nasabah wajib mengisi formulir registrasi aplikasi mandiri internet bisnis.

d. Setelah melakukan pendaftaran, nasabah diberi starter pack mandiri yang isinya token dan buku petunjuk penggunaan yang bisa diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang saat melakukan pendaftaran.

Trending :  6 Perbedaan Utama Trading Forex dengan Saham

e. Kamu akan diberi User ID, Company ID, dan PIN internet banking untuk login yang akan kamu terima melalui email yang sudah didaftarkan.

Cara Menggunakan Internet Banking Mandiri Bisnis

Jika sudah melakukan registrasi, kamu dapat melakukan transaksi fianansial melalui https://mib.bankmandiri.co.id/sme.

Trending :  Download Aplikasi Pelacak HP Terbaik

Lakukan aktivasi dahulu menggunakan token pada akun internet banking milikmu. Caranya :

1. Bukalah https://www.bankmandiri.co.id

2. Klik menu Pengguna Baru/Registrasi Ulang.

3. Pilih “Silakan klik di sini”.

4. Setelah muncul halaman Aktivasi Mandiri Internet, baca Syarat dan Ketentuan, kemudian klik Setuju.

5. Masukkan Access ID 16 digit dan Access Code Internet Banking yang merupakan PIN.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN : Bank BNI Tawarkan 6 Posisi Strategis dan Sangat Menantang

6. Isilah field company IDUser dan password untuk login.

Kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi menggunakan aplikasi pada smartphone. Bila kamu akan melakukan transaksi keuangan, kamu harus kembali pada proses token challenging.

Di Internet Banking Mandiri Bisnis, kamu harus memasukkan daftar penerima transfer terlebih dahulu. Kamu baru bisa melakukan transfer jika telah memasukkan daftar penerima trasfer. Buat orang yang gaptek memang lumayan repot. Namun mudah dipelajari dan tidak sulit, karena ini bisa dilakukan kapan dan di mana saja asalkan ada koneksi internet.

Trending :  Download Aplikasi Pelacak HP Terbaik

Tarif Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Memang beberapa layanan dari Internet Banking Mandiri Bisnis dikenakan tarif. Nilainya berbeda-beda sesuai dengan layanan yang diminta. Contohnya, biaya penggantian token Rp 25.000, transaksi SKN Rp 3.500 dan transaksi RTGS Rp 15.000.

Internet Banking Mandiri Bisnis dapat digunakan untuk transaksi ke luar negeri dengan tarif yang berbeda. Nilainya disesuaikan dengan besaran dollar, yaitu sebesar USD 5 untuk Telex dan USD 25 untuk full amount. Sementara untuk kebutuhan penggajian karyawan, layanan payroll apabila rekening tujuannya merupakan Bank Mandiri maka tidak ada biaya sama sekali. Namun untuk rekening tujuan bank selain Mandiri dikenakan biaya sebesar Rp2.500 tiap rekening.

Trending :  5 Aplikasi Edit Foto Kartun Terbaik untuk Android dan iOS, Lucu Banget Hasilnya!

Syarat Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis bisa diperoleh semua nasabah Bank Mandiri, namun dengan persyaratan sebagai berikut:

a. Memiliki rekening Bank Mandiri, bisa Tabungan Giro ataupun Mandiri Tabungan Bisnis;

b. Isi dan tandatangani formulir aplikasi Internet Banking Mandiri Bisnis pada kantor cabang pengelola rekening kemudian menyerahkan fotocopy bukti kepemilikan rekening, namun tetap harus menunjukkan aslinya;

Trending :  Tips Mengontrol Biaya Perjalanan Bisnis Agar Tetap Hemat

c. Apabila diikutsertakan rekening pihak lain, maka kamu harus menyerahkan surat kuasa asli dari pemilik rekening;

d. Apabila rekening atas nama pihak lain yang digunakan untuk transaksi akan dibatalkan penggunaannya, maka kamu harus untuk menginformasikan kepada Bank Mandiri disertakan dengan asli pencabutan dari pemilik rekening. Membaca, menandatangani Syarat dan Ketentuan Internet Banking Mandiri Bisnis.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN Bank BNI : Apa Saja Posisi dan Persyaratannya?

Penyebab Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis Dinonaktifkan

Selama proses penggunaannya, mungkin saja Internet Banking Mandiri Bisnis tiba-tiba non aktif. Hal ini disebabkan oleh beberapa ketentuan yang mengatur perhentian layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, yaitu :

a. Atas permintaan nasabah secara tertulis.

Trending :  Bantuan Rp1,2 Juta untuk UMKM Berlanjut Hingga 2022? Cek Penerima Disini

b. Adanya perintah langsung dari peraturan perundang-undangan yang berlaku ataupun putusan pengadilan.

c. Nasabah menutup semua rekening terkait layanan Internet Banking Mandiri Bisnis.

d. Salah hingga 3 kali berturut-turut saat input Password.

Apabila hal itu terjadi dan layanan ini sudah tidak dapat kamu gunakan, kamu dapat mengaktifkan kembali layanan tersebut dengan menghubungi Call Center Mandiri dengan nomor telepon 1500150 atau 1400. Atau kamu bisa langsung datang ke kantor cabang yang melayani pembukaan dan pengaktifan saat pertama kali.

Trending :  Rezeki Lebaran Bisa Dapat TOYOTA VELOZ, Kamu Mau?

Cara Transfer Melalui Internet Banking Mandiri Bisnis

Fitur Internet Banking Mandiri Bisnis jauh lebih lengkap bila dibandingkan dengan Personal Use. Namun, tampilan keduanya hampir sama sehingga itu memudahkan nasabah. Di bawah ini adalah cara melakukan transaksi transfer dengan rekening tujuan Bank Mandiri :

Trending :  Pelajari Tahapan Melamar Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

1. Masuk ke aplikasi Internet Banking Mandiri Bisnis.

2. Klik menu transfer.

3. Pilih antar rekening.

4. Isi nomor rekening perusahaan.

5. Lintas mata uang: jika kamu akan melakukan transfer dengan jenis mata uang yang sama (IDR), pilih “tidak”.

6. Pilih daftar tujuan transfer yang ditunjukkan dengan ikon pencarian, maka akan tampil histori transaksi yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

7. Isi “Deskripsi” maksimal 20 karakter. Jika lebih dari 20 karakter tambahkan pada bagian Penjelasan Detail Transaksi.

Trending :  6 Perbedaan Utama Trading Forex dengan Saham

8. Waktu pelaksanaan: Sesuaikan waktu transfer yang kamu inginkan, jika kamu ingin transfer sekarang, pilihkan waktu “sekarang”.

9. Notifikasi: jika sebelumnya kamu memasukkan pernah memasukkan email penerima notifikasi, maka secara otomatis alamat e-mail akan terisi.

10. Jika telah mengisi informasi transfer, lanjutkan dengan memilih informasi pada bagian pojok kanan bawah.

Belajarlah menggunakan Internet Banking Mandiri Bisnis sekarang juga dan dapatkan kemudahan saat melakukan transaksi finansial kapanpun di manapun. Kamu fokus saja pada pengembangan bisnis, serahkan urusan transaksi finansialmua pada Internet Banking Mandiri Bisnis.