Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


5 Faktor Utama Dalam Menentukan Harga Pembuatan Aplikasi Smartphone
5 Faktor Utama Dalam Menentukan Harga Pembuatan Aplikasi Smartphone

5 Faktor Utama Dalam Menentukan Harga Pembuatan Aplikasi Smartphone

5 Faktor Utama Dalam Menentukan Harga Pembuatan Aplikasi Smartphone – User smartphone tidak dapat dihindari untuk bisnis apa pun saat ini. Dan jika bisnis kamu ingin sukses, kamu perlu mempertimbangkan untuk memiliki aplikasi seluler khusus untuk bisnismu sendiri.

Pengembangan aplikasi seluler adalah salah satu tren paling populer di bidang TI modern. Ada ribuan spesialis, dari pekerja lepas individu atau biasa disebut freelance, hingga perusahaan besar yang bisa membuat aplikasi apa pun untukmu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Inilah Link Live Streaming Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Kamu mungkin akan bertanya bagaimana membangun aplikasi toko, hobi, restoran, dll. Strategi promosimu tidak akan lengkap tanpa memiliki aplikasi seluler.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Mengapa aplikasi smartphone sangat membantu? Karena, jika kamu menggunakan ponsel cerdas, itu jauh lebih nyaman daripada situs web, bahkan dengan versi seluler. Pertanyaan selanjutnya, seberapa mahal kah membuat aplikasi untuk bisnis kita sendiri?

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

5 Faktor Utama Untuk Menentukan Harga Aplikasi Smartphone

Asumsikanlah bahwa kamu ingin meningkatkan bisnismu dengan aplikasi seluler. Pertama, kemungkinan besar kamu melakukan riset kecil untuk mengevaluasi harga yang akan kamu bayar untuk pekerjaan itu. Buatlah range harga yang dapat bervariasi, misal dari harga 10juta hingga 100juta.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja di Bank BNI Untuk Lulusan S1 dan S2

Harga 10juta ditujukan untuk aplikasi sederhana dan tidak kompleks. Dan jika aplikasinya memiliki fungsi yang kompleks serta memerlukan konektivitas terhadap aplikasi yang lain seperti pembayaran bank, ongkos kirim, dll, kamu bisa memberi harga yang lebih mahal lagi.

Semakin banyak fungsionalitas yang kamu butuhkan, semakin banyak biayanya. Ini adalah faktor penetapan harga terberat, namun ada beberapa faktor lainnya yang paling memengaruhi harga.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Lowongan Kerja di PT Pertamina International Shipping (PIS)

Platform

Pasar perangkat seluler dunia dibagi antara Android dan iOS. OS ini mungkin berlaku di pasar tertentu tergantung pada wilayahnya, namun, sebagian besar aplikasi modern populer memiliki dua versi, yaitu App Store dan Google Play. Bahkan jika kamu menargetkan wilayah di mana iPhone terbanyak, mengabaikan perangkat berbasis Android akan menjadi kerugian besar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Download Foto & Video Instagram Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Fungsionalitas

Ini adalah faktor yang paling penting dalam menentukan harga. Semakin kuat fungsionalitas yang kamu butuhkan, semakin banyak waktu dan usaha yang dibutuhkan. Tentunya, ini akan memerlukan biaya tambahan.

Setiap fitur harus diuji secara menyeluruh untuk memastikan tidak akan gagal. Semakin kompleks fungsionalitasnya, semakin banyak biaya yang diperlukan untuk pengembangan, desain UI, dan pengujian.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Gunakan Aplikasi ini untuk Daftar Online Lowongan Kerja BUMN 2022

Kompleksitas Desain

Desain adalah faktor penting dalam kesuksesan pengalaman pengguna. Aplikasi kamu mungkin memiliki semua fitur luar biasa dan dapat melakukan apa saja, tetapi akan jadi masalah jika itu tidak nyaman bagi para pengguna. Jika kamu meneliti cara membuat aplikasi pembelajaran, kamu perlu memastikan desain yang praktis dan menarik, di mana akan mudah untuk melakukan latihan, melacak kemajuan, menggunakan opsi jaringan (jika ada), dan melakukan semua tugas lainnya dengan mudah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Panjang Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Satu hal yang bermanfaat adalah ada banyak template dan elemen UI siap pakai untuk iOS atau Android yang dapat diterapkan. Keuntungan dari pendekatan ini adalah memastikan tampilan yang familiar dan mempermudah untuk belajar. Namun, jika kamu membutuhkan desain individu, prosesnya akan menjadi lebih lama. Itulah kenapa harga bisa lebih mahal.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  100+ Koleksi Disain Twibbon HUT RI Ke-76 17 Agustus 2021

Backend dan Hosting

Infrastruktur aplikasi, penyimpanan data, manipulasi, dan hosting sangat penting untuk pekerjaan yang benar. Dengan menggunakan platform cloud seperti Microsoft Azure atau Amazon AWS, dimungkinkan untuk memangkas biaya karena layanan ini disediakan dengan harga yang wajar dan juga memastikan infrastruktur dan keamanan yang sangat baik untuk aplikasi. Namun, itu juga memerlukan biaya tambahan untuk membayar layanan secara berlangganan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Lowongan Kerja di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE)

Satu lagi faktor penting adalah pemeliharaan perangkat lunak. Di sini, itu akan tergantung pada apakah kamu menyerahkan pemeliharaan, dukungan, dan pembaruan kepada tim yang mengembangkan aplikasi atau tim kamu sendiri yang akan melakukan tugas itu.

Tim Pengembang

Harganya tergantung pada ukuran tim dan kualifikasi anggotanya. Selain itu, itu tergantung pada lokasi geografis pengembang. Tarif untuk tim ahli dari berbagai bidang bervariasi sesuai dengan tingkat keahlian mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Kesimpulan

Jika kamu memutuskan untuk membuat aplikasi bahasa kamu sendiri atau alat digital lainnya untuk meningkatkan peluang bisnismu, kamu harus berinvestasi. Tidak mungkin mengembangkan produk unggulan secara gratis. Kualitas akan menentukan harga aplikasi. Namun, nilai manfaat saat memiliki aplikasi seluler yang mewakili bisnismu untuk pengguna jauh lebih unggul daripada biaya yang dikeluarkan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Panjang Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Harga memang subyektif, tetapi aturannya sama: semakin kompleks, halus, dan indah aplikasinya, semakin mahal biayanya.