15 Pembuat Website Terbaik 2021 Gratis Tanpa Koding
15 Pembuat Website Terbaik 2021 Gratis Tanpa Koding

15 Hosting Web Gratis Terbaik 2021 Tanpa Koding

Hosting Web Gratis – Di masa sekarang ini cukup sulit untuk mempertahankan bisnis yang sukses tanpa memiliki website yang fungsional, responsif dan kompatibel dengan SEO. Tetapi untuk memiliki website, kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya alias gratis.

Ada banyak pilihan untuk membangun dan mendesain website secara gratis, ada yang membutuhkan sedikit atau malah tanpa ilmu koding atau script. Dan Hosting Web Gratis ini sebanding kualitasnya dengan yang berbayar, terutama untuk usaha kecil atau bisnis pribadi.

Free Website Builder alias pembuat website gratis atau disebut juga Hosting Web Gratis, yang dibagikan kali ini menawarkan manfaat SEO, sistem analitik tersemat, pengoptimalan seluler, dan template yang terlihat profesional. Jika kamu memiliki anggaran yang terbatas dan tidak mempu pembangun yang bayar, ini merupakan pilihan terbaik.

Trending :  5 Cara Mudah Memulai Investasi Bitcoin, Cryptocurrency Paling Populer

Baca terus untuk melihat 15 pembuat website gratis terbaik atau Hosting Web Gratis , agar kamu bisa membuat website gratis tanpa harus mengorbankan kualitas.

15 Hosting Web Gratis Terbaik 2021 [Hosting Web Gratis]

Berikut ini adalah nama-nama pembuat website terbaik gratis tanpa ilmu koding, yang kami kutip dari laman hubspot.com:

Trending :  Cara Membuat Pesan Otomatis WA Bisnis, Cara Cepat Respon Pelanggan

1. Wix
2. Weebly
3. WordPress
4. Elementor
5. WebNode
6. Jimdo
7. Mozello
8. WebStarts
9. Webflow
10. IM Creator
11. SITE123
12. Strikingly
13. Duda
14. Squarespace
15. GoDaddy
16. Strikingly

Mari kita simak penjelasannya setiap Hosting Web Gratis (free website builder) berikut ini:

1. Wix

Wix adalah salah satu Hosting Web Gratis paling populer, yang telah memiliki 110 juta pengguna. Platform yang sepenuhnya dihosting menawarkan editor drag-and-drop yang sangat mudah, dan banyak koleksi template yang terlihat profesional yang sangat cocok untuk usaha kecil, toko online, restoran, atau portofolio pribadi.

Trending :  4 Langkah Mudah Membuat Online Shop di HP Gratis

Wix menyediakan Google Analytics bawaan untuk memantau situs kamu, dan bahkan menawarkan aplikasi tambahan untuk preferensi individu. Jika kamu mau, Wix bahkan dapat mendesain situs kamu untuk kamu.

Kelemahan terbesar dari versi gratis Wix adalah tidak bebas iklan, dan setiap halaman situs kamu akan memiliki iklan Wix yang menonjol. Bebas iklan hanya merupakan pilihan jika kamu membayar untuk versi premium.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN Bank BNI : Apa Saja Posisi dan Persyaratannya?

2. Weebly

SaaS open source ini menawarkan Hosting Web Gratis, pendaftaran domain, desain web, dan bahkan fungsi e-commerce, sehingga cocok untuk bisnis dan pemula. Weebly adalah pembuat website yang sangat fleksibel, kompatibel dengan setiap perangkat dan platform, dan mudah digunakan.

Seperti Wix, Weebly memiliki fungsionalitas drag-and-drop, serta solusi CMS terintegrasi, dan file HTML kode tangan. Editor internal dilengkapi dengan alat SEO dan Google Analytics. Dengan integrasi PayPal, kalkulator pajak otomatis, kartu hadiah digital, dan banyak lagi, Weebly adalah pilihan cerdas untuk bisnis e-commerce. Dan tidak seperti beberapa pesaing gratis lainnya, Weebly bebas iklan.

Trending :  10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

3. WordPress

WordPress adalah pembuat website gratis alias Hosting Web Gratis yang umum digunakan yang juga memungkinkan kamu membeli domain web. Bagi mereka yang tidak ingin membayar untuk domain, kamu juga dapat menjalankan situs kamu secara langsung dengan URL milik WordPress.

Seperti Wix dan banyak pembuat lainnya dalam daftar ini, kamu dapat membuat website, blog, dan halaman yang menakjubkan secara visual dengan WordPress. kamu juga dapat menempatkan aset seperti formulir kontak, video, dan konten yang disematkan ke banyak halaman WordPress.

Trending :  7 Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense

Bagi mereka yang kurang berpengalaman dalam pembuatan halaman web, WordPress menawarkan dan antarmuka backend yang mudah dipahami dengan sedikit atau tanpa pengkodean yang diperlukan.

WordPress sangat bagus untuk editor web dengan pengalaman desain yang lebih sedikit. Saat membuat situs di platform ini, kamu dapat membuatnya dari template atau tema yang dirancang sebelumnya secara profesional, atau kamu bisa mendapatkan lebih banyak teknis dan mempersonalisasi website kamu sendiri. Di bawah ini adalah contoh salah satu template yang telah dirancang sebelumnya:

Trending :  Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Saat pertama kali memulai, WordPress akan menunjukkan kepada kamu berbagai tema yang dapat kamu pratinjau dan uji. Kemudian, setelah kamu memilih tema, WordPress akan memberimu tutorial tentang cara mengedit website kamu. Kamu kemudian dapat mengubah tema kapan saja dengan cukup cepat.

Jika tema atau platform WordPress tidak memiliki sesuatu yang kamu cari, seperti sistem manajemen hubungan pelanggan yang rumit, kamu dapat dengan mudah mendapatkan plugin. Plugin seperti fitur add-on yang kompatibel dengan WordPress tetapi biasanya dikelola oleh perusahaan lain.

Trending :  Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

4. Elementor

Meskipun WordPress adalah pilihan yang bagus untuk membangun sebuah situs, terkadang perlu sedikit bantuan saat akan mulai mendesain dari awal. Di situlah pembuat halaman WordPress dapat membantu.

Elementor adalah pembuat drag and drop yang dipercaya oleh lebih dari 5.000.000 pengguna. Dengan pembuat halaman Elementor ini kamu dapat memilih dari ratusan template yang tersedia, menyesuaikannya, dan menjamin situs kamu dapat ditampilkan dengan benar terlepas dari ukuran perangkat.

Meskipun Elementor gratis untuk digunakan dan mencakup 70+ template, ada paket berbayar mulai dari $49 yang menawarkan lebih banyak template dan fungsionalitas.

Trending :  Cara Mudah Meningkatkan Domain Authority (DA) & Page Authority (PA) Website

5. WebNode

WebNode adalah pilihan populer untuk usaha pribadi dan profesional karena sangat mudah digunakan, dan kamu dapat membuat website dalam bahasa yang berbeda atau pada platform yang berbeda sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

WebNode mendukung toko e-commerce, dan situsnya kompatibel dengan perangkat Android, Mac, dan iOS. WebNode juga menyediakan statistik untuk melacak kesuksesan situs kamu, dengan versi gratis tanpa iklan.

6. Jimdo

Berbasis di Jerman, Jimdo adalah opsi berharga bagi perusahaan internasional, dengan opsi untuk membuat situs dalam lebih dari sembilan bahasa berbeda. Pembuatnya kompatibel dengan smartphone dan tablet, dan ada aplikasi seluler yang dapat kamu gunakan untuk membangun situs yang dioptimalkan untuk seluler juga.

Trending :  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Tanpa batas halaman dan ruang 500 MB, kamu mungkin akan memiliki lebih dari cukup ruang untuk membangun situs kamu, dan bahkan menyediakan enkripsi HTTPS/SSL, yang berarti informasi pengunjung kamu akan tetap aman.

Ditambah lagi, kamu dapat mengintegrasikan situs secara mulus dengan akun media sosial. Jika kita memutuskan untuk menggunakan Jimdo, waspadalah terhadap satu hal: pembuatnya mencegah website gratis diindeks oleh mesin pencari.

Trending :  5 Aplikasi Nonton Anime Terbaik dengan Subtitle Indonesia [DOWNLOAD GRATIS]

7. Mozello

Salah satu nilai jual terbesar untuk perusahaan yang berbasis di Latvia ini adalah pembuatnya memungkinkan kamu membuat situs multibahasa secara gratis. Ini merupakan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan pembuat website lainnya.

Fitur Mozello termasuk blog, toko online, opsi SEO, dan penyimpanan 500 MB. Ada iklan, tapi itu hanya link di footer, jadi kebanyakan pengunjung tidak akan melihatnya. Satu-satunya kelemahan adalah sistem drag-and-drop tidak seintuitif atau serumit beberapa opsi lain, dan tidak ada banyak opsi penyesuaian desain.

Trending :  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

8. WebStarts

Dengan banyak koleksi template yang indah dan fungsionalitas drag and drop yang mudah digunakan, WebStarts membuat pembuatan website sesederhana mungkin: yang terbaik, adalah apa yang kamu lihat saat mendesain website, itulah yang akan dilihat pengunjung.

9. Webflow

Sementara sebagian besar pembuat lain dalam daftar ini adalah untuk orang-orang yang sedikit ilmu koding, Webflow khusus untuk desainer dan agensi yang membangun situs untuk klien, artinya koding HTML dan CSS sepenuhnya bisa kamu kendalikan.

Trending :  Lowongan Kerja BUMN Bank BNI : Apa Saja Posisi dan Persyaratannya?

Setelah kamu membuat situs di Webflow, kamu perlu mentransfernya ke sistem manajemen konten. Ada beberapa fitur, seperti widget drag-and-drop untuk menambahkan komponen sosial, peta, dan video, yang tidak memerlukan pengetahuan coding.

Tetapi jika kamu menginginkan manfaat penuh dari Webflow, kamu harus mengetahui HTML atau CSS. Ada kumpulan tema yang terbatas, antarmuka yang responsif, dan websiteflow kamu dapat disesuaikan untuk desktop, tablet, atau ponsel cerdas.

Terlepas ilmu koding, satu kelemahan lain dari Webflow adalah kamu hanya dapat memiliki dua halaman, dan ada batas 500 kunjungan untuk pengguna gratis.

Trending :  Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

10. IM Creator

Dengan lebih dari 11 juta situs yang dibangun di atas IM Creator, ini adalah pilihan Hosting Web Gratis populer karena beberapa alasan: ada antarmuka tunjuk dan klik yang mudah, berbagai macam template dan gambar, dan hosting web dan layanan domain tanpa batas. Plus, platform ini dapat diskalakan, dan kamu dapat memiliki tata letak tunggal atau multihalaman. Pembuat ini unik untuk alat e-commerce bawaannya, dan menawarkan SEO serta Google Analytics untuk sepenuhnya mengoptimalkan situs kamu untuk mesin telusur.

Trending :  10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

11. Site123

Bisa dibilang ini salah satu pembuat website atau Hosting Web Gratis paling fleksibel dan mudah digunakan. Site123 memungkinkan kamu menyesuaikan apa pun dan menawarkan panduan instalasi sekali klik dengan grafik dan template. Site123 menonjol karena sangat membantu dengan perpustakaan gambar gratisnya, font profesional untuk menambahkan elemen visual ke situs kamu, dan rencana DIY kreatif untuk membuat beberapa halaman (yang tidak terbatas). Plus, karena menawarkan pendaftaran domain hosting web, ruang penyimpanan 500 MB, Google Analytics, dan bebas iklan, kamu tidak akan merasa kesusahan untuk beralih ke paket berbayar.

Trending :  Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

12. Duda

Duda adalah pembuat website alias Hosting Web Gratis yang kaya fitur dengan banyak widget situs dan file media, memungkinkan kamu untuk menyusun website agar sesuai dengan kebutuhan spesifik kamu. Selain template situs dan pustaka konten yang panjang, Duda hadir dengan alat kolaborasi tim dan analitik dasar untuk menunjukkan kepada kamu bagaimana pengunjung terlibat dengan berbagai bagian website kamu.

Trending :  Cara Mudah Meningkatkan Domain Authority (DA) & Page Authority (PA) Website

Duda menawarkan uji coba gratis, serta paket mulai dari $14 per bulan yang ditagih setiap tahun.

13. Squarespace

Squarespace cukup mirip dengan WordPress dan Wix karena memungkinkan kamu untuk mengerjakan tema yang telah dirancang sebelumnya atau membangun situs dari awal dengan fitur wire-framing. Squarespace mengklaim tidak memerlukan plugin dan menawarkan layanan 24/7 kepada penggunanya.

Tema pra-desain Squarespace biasanya menekankan citra atau video, jadi mungkin bagus untuk orang-orang di industri media visual, hiburan, makan, atau mode. Banyak template, seperti yang di bawah ini, sederhana dan dioptimalkan untuk seluler.

Trending :  5 Cara Mudah Memulai Investasi Bitcoin, Cryptocurrency Paling Populer

Walaupun kesederhanaan mungkin sulit bagi perusahaan perangkat lunak atau bisnis yang menawarkan banyak layanan, hal ini bisa menjadi hal yang bagus untuk perusahaan yang menghadapi konsumen yang menjual produk yang terkait dengan satu industri besar:

14. GoDaddy

Meskipun GoDaddy dikenal sebagai website tempat jual beli domain murah, GoDaddy juga memiliki pembuat website alias Hosting Web Gratis sendiri untuk pemilik website yang ingin membeli domain dan mendesain situs mereka secara bersamaan.

Template website GoDaddy sederhana, bersih, dan efektif. Mereka juga dapat diunggah ke situs WordPress bagi mereka yang lebih suka menggunakan perangkat lunak WordPress.

Trending :  5 Aplikasi Nonton Anime Terbaik dengan Subtitle Indonesia [DOWNLOAD GRATIS]

15. Strikingly

Strikingly adalah Hosting Web Gratis lain yang mudah digunakan dan bebas kode yang memungkinkan kamu membuat website menggunakan template yang dioptimalkan untuk berbagai ukuran layar. Ini juga menawarkan fitur pengeditan gambar dasar untuk membuat foto kamu terlihat tajam dan bersih.

Karena antarmukanya yang sederhana, Strikingly dan testimoni pelanggannya mengklaim bahwa kamu dapat membangun situs kamu dalam waktu satu jam di platform.

Trending :  7 Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google Adsense

Kesimpulan

Karena semua Hosting Web Gratis ini memang tidak berbayar, silakan coba membuat website dari beberapa pilihan di atas. Kemudian pilihlah layanan Hosting Web Gratis yang paling cocok sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika versi berbayar jauh lebih menguntungkan, maka jangan pelit untuk membeli Hosting Web versi berbayar.