Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto Alamy- Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan
Aplikasi Jual Foto Alamy- Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan

Apalikasi Jual Foto Alamy: Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan

Apalikasi Jual Foto Alamy: Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan – Apakah kamu punya banyak foto yang ingin menghasilkan uang dari hasil karya fotomu? Jika ya, kamu dapat mencoba untuk menjual foto-fotomu di aplikasi Alamy. Alamy adalah salah satu platform jual beli foto terbesar di dunia yang menyediakan berbagai macam jenis foto yang dapat dijual. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara jual foto di aplikasi Alamy.

Apa itu Alamy?

Alamy adalah salah satu platform jual beli foto terbesar di dunia. Dibuat pada tahun 1999, Alamy memiliki lebih dari 200 juta foto dan video yang dapat dijual. Alamy menghubungkan fotografer dengan pembeli di seluruh dunia, dan mereka menawarkan foto-foto yang diambil oleh fotografer amatir maupun profesional.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  2 Aplikasi Canggih ini Bisa Sadap WA, Baca Chat dengan Siapa Saja

Cara Mendaftar di Alamy

Sebelum kamu dapat mulai menjual foto di Alamy, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar di Alamy:

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

  1. Buka situs web Alamy di www.alamy.com
  2. Klik tombol “Sign in” di bagian kanan atas layar
  3. Pilih “Create account”
  4. Isi informasi pribadi kamu, termasuk nama, alamat email, dan kata sandi
  5. Setelah kamu mengisi informasi pribadi, klik tombol “Create account”
  6. Kamu akan menerima email verifikasi dari Alamy. Klik tautan verifikasi di dalam email untuk mengaktifkan akunmu.
  7. Setelah kamu mengaktifkan akunmu, kamu dapat masuk ke Alamy dan mulai menjual foto-fotomu.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Cara Memasukkan Foto di Alamy

Setelah kamu membuat akun di Alamy, kamu dapat memasukkan foto-fotomu untuk dijual. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan foto di Alamy:

  1. Masuk ke akun Alamy kamu
  2. Klik tombol “Upload” di bagian kanan atas layar
  3. Kamu dapat mengunggah foto-foto kamu secara individu atau melalui FTP. Jika kamu memilih untuk mengunggah foto secara individu, klik tombol “Select file” dan pilih foto yang ingin kamu unggah. Jika kamu memilih untuk mengunggah melalui FTP, Alamy akan memberikan kamu alamat FTP dan detail login
  4. Setelah kamu mengunggah foto-foto kamu, kamu harus memberikan tag dan keterangan pada setiap foto. Pastikan kamu memberikan tag dan keterangan yang akurat dan relevan agar pembeli dapat menemukan foto-fotomu dengan mudah
  5. Setelah kamu memberikan tag dan keterangan pada setiap foto, klik tombol “Submit”
  6. Alamy akan meninjau setiap foto sebelum memasukkannya ke dalam galeri foto. Jika foto kamu diterima, kamu akan menerima email pemberitahuan. Jika foto kamu ditolak, kamu akan menerima email yang menjelaskan alasannya.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

Cara Menjual Foto di Alamy

Setelah foto kamu diterima, kamu dapat mulai menjual foto-foto kamu di Alamy. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjual foto di Alamy:

  1. Setelah foto kamu diterima, kamu dapat menentukan harga untuk setiap foto
  2. Setiap foto memiliki lisensi yang berbeda-beda, dan kamu dapat menentukan harga untuk setiap lisensi. Kamu dapat memilih untuk menjual lisensi eksklusif atau non-eksklusif
  3. Setelah kamu menentukan harga, kamu harus menunggu hingga ada pembeli yang membeli foto-fotomu. Ketika ada pembeli yang membeli foto-fotomu, kamu akan menerima pembayaran dari Alamy
  4. Alamy akan mengambil komisi sebesar 50% dari setiap penjualan foto
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Inilah 10 Sepatu Olahraga Termahal di Dunia, Ada yang Harganya 8.8 Miliar Rupiah

Tips untuk Menjual Foto di Alamy

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu menjual foto di Alamy:

  1. Pastikan kamu memberikan tag dan keterangan yang akurat dan relevan pada setiap foto
  2. Periksa foto-foto kamu sebelum mengunggah ke Alamy untuk memastikan kualitas dan resolusi yang memadai
  3. Cari tahu tren dan permintaan di pasar foto saat ini untuk membantu kamu menentukan harga yang tepat
  4. Jangan menjual foto-foto yang memiliki masalah hak cipta atau privasi
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto yang Paling Laris Dijual di Shutterstock

Kelebihan dan Kekurangan Jual Foto di Alamy

Kelebihan:

  • Pasar yang luas: Alamy memiliki pasar yang luas dengan jangkauan internasional, sehingga memungkinkan fotografer untuk menjual foto-foto mereka ke berbagai pelanggan di seluruh dunia.
  • Potensi penghasilan yang besar: Alamy menawarkan pembayaran komisi yang tinggi kepada fotografer, yaitu sekitar 50% dari setiap penjualan foto.
  • Proses peninjauan yang cepat: Alamy memiliki proses peninjauan yang cepat dan efisien untuk memeriksa dan menyetujui foto-foto yang diunggah oleh fotografer.
  • Penjualan foto tanpa batas: Fotografer dapat menjual foto-foto mereka tanpa batas, sehingga memungkinkan fotografer untuk menghasilkan uang dari foto-foto yang telah diunggah di masa lalu.
  • Lisensi eksklusif dan non-eksklusif: Alamy menyediakan lisensi eksklusif dan non-eksklusif, sehingga fotografer dapat menentukan harga yang berbeda-beda untuk setiap lisensi.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Kekurangan:

  • Kompetisi yang tinggi: Karena pasar yang luas, Alamy memiliki kompetisi yang tinggi dari fotografer lainnya. Oleh karena itu, fotografer perlu memastikan bahwa foto-foto mereka menonjol dan menarik perhatian pelanggan.
  • Tidak ada jaminan penjualan: Meskipun Alamy menawarkan pasar yang luas, tidak ada jaminan bahwa foto-foto kamu akan terjual. Fotografer harus aktif memperbarui galeri foto mereka dan berusaha mempromosikan karya mereka di platform lainnya untuk meningkatkan kemungkinan penjualan.
  • Harga foto yang tidak dapat ditentukan sendiri: Fotografer tidak dapat menentukan harga foto mereka sendiri, melainkan harus mengikuti harga yang ditentukan oleh Alamy untuk setiap jenis lisensi dan penggunaan.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Investasi Emas Pasti Untung Besar, Yang Harus Kamu Ketahui

Jual foto di Alamy memiliki kelebihan yang signifikan, seperti pasar yang luas, potensi penghasilan yang besar, dan proses peninjauan yang cepat. Namun, fotografer juga perlu memperhatikan beberapa kekurangan, seperti kompetisi yang tinggi dan harga foto yang tidak dapat ditentukan sendiri. Dengan memahami kelebihan dan kekurangan ini, fotografer dapat membuat keputusan yang bijak dalam memanfaatkan platform Alamy untuk menjual foto-foto mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

Perbedaan Alamy dengan Aplikasi Lain

Setiap aplikasi untuk menjual foto memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah perbedaan antara Alamy dengan aplikasi lain untuk menjual foto:

Shutterstock

  • Shutterstock memiliki pasar yang lebih besar dibandingkan Alamy, dengan lebih dari 200 juta foto dan video yang tersedia untuk dijual.
  • Shutterstock memiliki proses peninjauan foto yang ketat, sehingga memungkinkan fotografer untuk menjual foto-foto berkualitas tinggi dan menarik perhatian pembeli.
  • Shutterstock menawarkan pembayaran komisi yang lebih rendah, yaitu sekitar 15-40% dari setiap penjualan foto.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Menjual Foto di Shutterstock Agar Laris Manis

Getty Images

  • Getty Images menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan terfokus, dengan kemampuan untuk mencari foto berdasarkan warna, tema, dan konsep.
  • Getty Images memiliki harga yang lebih tinggi untuk setiap foto, tetapi fotografer dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar karena pembayaran komisi yang tinggi.
  • Getty Images memiliki pasar yang lebih terfokus pada foto-foto editorial, berita, dan olahraga, sehingga cocok untuk fotografer yang memiliki foto-foto dengan tema tersebut.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tokopedia yang Sukses

iStock

  • iStock menyediakan akses ke jaringan penggunaan foto Getty Images, yang memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka ke pelanggan Getty Images.
  • iStock menawarkan pembayaran komisi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 15-45% dari setiap penjualan foto.
  • iStock memiliki pasar yang lebih fokus pada foto-foto komersial dan kreatif, sehingga cocok untuk fotografer yang memiliki foto-foto dengan tema tersebut.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tren Desain UI/UX Terbaik Untuk Aplikasi Seluler

Setiap aplikasi untuk menjual foto memiliki perbedaan dan keunikan masing-masing. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan salah satu aplikasi tersebut, fotografer perlu mempertimbangkan pasar, harga, dan komisi, serta fitur-fitur khusus dari masing-masing aplikasi untuk menentukan aplikasi mana yang paling cocok untuk menjual foto mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  iPhone 7 Plus : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Harga Jual Foto di Alamy dan Cara Pencairannya

Harga jual foto di Alamy bervariasi tergantung pada jenis lisensi dan penggunaan foto. Fotografer dapat menentukan harga yang berbeda untuk setiap jenis lisensi dan penggunaan, seperti lisensi eksklusif atau non-eksklusif, serta penggunaan komersial atau editorial.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto Terlaris di Adobe Stock dan Cara Meningkatkan Pendapatan

Pembayaran komisi untuk fotografer juga bervariasi tergantung pada jenis lisensi dan penggunaan foto. Alamy menawarkan pembayaran komisi sekitar 50% dari setiap penjualan foto, yang dapat dicairkan melalui metode pembayaran yang berbeda-beda, seperti PayPal, transfer bank, atau cek.

Untuk mencairkan komisi, fotografer perlu mencapai batas minimal pembayaran, yaitu 50 GBP. Setelah mencapai batas minimal pembayaran, fotografer dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan dan menunggu proses verifikasi dan pencairan dari Alamy.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Jika fotografer tidak mencapai batas minimal pembayaran dalam satu bulan, komisi akan diakumulasi hingga mencapai batas minimal pada bulan berikutnya.

Dalam keseluruhan, Alamy menawarkan harga jual foto yang bervariasi tergantung pada jenis lisensi dan penggunaan, serta pembayaran komisi yang cukup tinggi sekitar 50% dari setiap penjualan foto. Proses pencairan komisi juga mudah dan tersedia melalui beberapa metode pembayaran yang berbeda-beda.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

Download Aplikasi Alamy

Untuk menggunakan Alamy dan menjual foto-foto kamu, kamu perlu kunjungi halaman berikut: https://www.alamy.com.

FAQ

1. Apa syarat untuk bergabung dengan Alamy?

Untuk bergabung dengan Alamy, kamu harus memiliki setidaknya 18 tahun dan harus memenuhi persyaratan hak cipta dan privasi untuk setiap foto yang kamu unggah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Jual Foto di Aplikasi agar Laris dan Harga Jual Mahal

2. Apa saja jenis foto yang dapat dijual di Alamy?

Alamy menerima semua jenis foto, termasuk foto editorial dan komersial.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meninjau foto?

Waktu yang dibutuhkan untuk meninjau foto bervariasi tergantung pada jumlah foto yang diunggah dan jumlah fotografer lain yang sedang menunggu peninjauan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Shutterstock: Cara Daftar, Kekurangan dan kelebihannya.

4. Apakah saya bisa menjual foto yang telah dijual di platform lain?

Ya, kamu dapat menjual foto yang telah dijual di platform lain selama kamu memiliki hak untuk menjual foto tersebut.

5. Bagaimana cara menarik uang dari Alamy?

Kamu dapat menarik uang dari Alamy melalui transfer bank atau PayPal.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  iPhone 13 : Harga, Spesifikasi Lengkap, Tanggal Rilis dan Bocoran Infonya

6. Berapa persen komisi yang diterima oleh Alamy?

Alamy mengambil komisi sebesar 50% dari setiap penjualan foto.

7. Bagaimana jika foto saya ditolak oleh Alamy?

Jika foto kamu ditolak, kamu akan menerima email yang menjelaskan mengapa foto kamu ditolak dan apa yang dapat kamu lakukan untuk memperbaikinya.

8. Apakah saya perlu memberikan lisensi eksklusif untuk setiap foto?

Tidak, kamu dapat memilih untuk memberikan lisensi eksklusif atau non-eksklusif untuk setiap foto. Kamu dapat menentukan harga yang lebih tinggi untuk lisensi eksklusif.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Jual Foto di Aplikasi agar Laris dan Harga Jual Mahal

9. Bagaimana jika seseorang menggunakan foto saya tanpa izin?

Jika seseorang menggunakan foto kamu tanpa izin, kamu dapat mengajukan tuntutan hukum terhadap pelanggar tersebut.

10. Apakah Alamy menerima foto-foto yang diambil dengan smartphone?

Ya, Alamy menerima foto-foto yang diambil dengan smartphone, asalkan kualitas dan resolusinya memadai.

Kesimpulan

Sekarang kamu telah mempelajari tentang cara jual foto di aplikasi Alamy. Ingatlah untuk memberikan tag dan keterangan yang akurat dan relevan pada setiap foto untuk membantu pembeli menemukan foto-fotomu dengan mudah. Selain itu, pastikan kamu menentukan harga yang tepat dan memperbarui galeri foto kamu secara teratur untuk meningkatkan peluang kamu untuk menjual foto-foto kamu di Alamy. Jangan lupa untuk memperhatikan hak cipta dan privasi setiap foto yang kamu unggah. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam menjual foto-foto kamu di Alamy!