Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Download Video IG Online Terbaru
Download Video IG Online Terbaru

Download Video IG Online Terbaru

Download Video IG Online Terbaru – Pernahkah kamu menemukan video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya untuk ditonton nanti? Atau mungkin kamu seorang kreator konten yang perlu mengunduh video sendiri untuk tujuan editing? Apapun alasannya, mengunduh video dari Instagram bisa menjadi tantangan, terutama jika kamu tidak tahu harus mulai dari mana.

Untungnya, ada beberapa alat dan metode yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video IG online. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa opsi terbaik yang tersedia untuk membantu kamu menyimpan video Instagram dengan cepat dan mudah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Download Foto & Video Instagram Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Pendahuluan

Instagram adalah platform media sosial yang dikenal karena fitur berbagi foto dan video-nya. Meskipun platform ini dirancang khusus untuk perangkat seluler, masih mungkin untuk mengakses Instagram di desktop dan laptop. Namun, tantangan terbesar dari menggunakan Instagram di perangkat desktop adalah ketidakmampuan untuk mengunduh video langsung dari platform.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pelacak HP Terbaik : Pantau Pasangan dan Keluarga

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video IG online, sehingga kamu dapat menikmati video favorit kamu secara offline tanpa batasan.

Mengapa Mengunduh Video Instagram?

Ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin ingin mengunduh video dari Instagram. Pertama, Instagram dikenal dengan video pendek yang dapat sangat menghibur dan informatif. Menyimpan video ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memastikan bahwa kamu dapat menontonnya nanti ketika kamu memiliki lebih banyak waktu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Kedua, jika kamu seorang kreator konten, kamu mungkin perlu mengunduh video sendiri dari Instagram untuk tujuan editing. Terakhir, jika kamu menemukan video yang ingin kamu bagikan dengan teman atau keluarga, seringkali lebih mudah untuk mengunduhnya dan mengirimkannya sebagai file daripada mengirim tautan ke posting Instagram.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Kuota Internet

Apakah Mengunduh Video Instagram Legal?

Sebelum kita membahas berbagai metode mengunduh video dari Instagram, penting untuk membahas masalah legal yang terkait dengan praktik ini.

Secara teknis, mengunduh video dari Instagram tanpa izin dari pembuat konten adalah pelanggaran terhadap ketentuan layanan Instagram. Namun, selama kamu mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial, kamu tidak mungkin menghadapi konsekuensi hukum.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Update Terbaru Samsung Galaxy S21 Perbaiki Overheating dan Kamera Lag

Namun, penting untuk dicatat bahwa jika kamu berencana untuk menggunakan video yang diunduh untuk tujuan komersial, kamu harus selalu meminta izin dari pembuat konten dan memberi mereka kredit untuk karyanya.

Cara Download Video IG Online Terbaru Menggunakan Instagram

Cara termudah untuk mengunduh video dari Instagram adalah dengan menggunakan fitur unduh bawaan platform. Meskipun fitur ini hanya tersedia di aplikasi Instagram pada perangkat seluler, tetapi ini masih cara yang cepat dan nyaman untuk menyimpan video favorit kamu. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin diunduh.
  2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas pos.
  3. Pilih “Salin Tautan” dari menu yang muncul.
  4. Buka browser web kamu dan kunjungi downloadgram.com.
  5. Tempel tautan ke kotak teks di situs web tersebut.
  6. Klik “Unduh” dan pilih kualitas video yang diinginkan.
  7. Video akan mulai diunduh ke perangkat kamu.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Jangan Salah Aplikasi! Ini Cara yang Benar Sadap WhatsApp Jarak Jauh

Cara Mengunduh Video IG Online Terbaru Menggunakan Alat Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur unduh bawaan Instagram, kamu juga dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk mengunduh video dari Instagram. Berikut beberapa alat terbaik yang dapat kamu gunakan:

  1. Video Downloader for Instagram
    Video Downloader for Instagram adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu mengunduh video dan foto dari Instagram. Aplikasi ini mudah digunakan dan mendukung pengunduhan berkas dalam kualitas tinggi. Download disini.
  2. InstaSave
    InstaSave adalah alat pihak ketiga yang memungkinkan kamu mengunduh foto dan video dari Instagram. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Download disini.
  3. DownloadGram
    DownloadGram adalah situs web yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Instagram. Situs ini gratis dan mudah digunakan, tetapi penggunaannya dibatasi hingga tiga unduhan per hari. Download disini.
  4. FastSave
    FastSave adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu mengunduh video dan foto dari Instagram dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini juga dapat memungkinkan kamu mengunduh berkas dalam kualitas tinggi. Download disini.
  5. Video Downloader – for Instagram Repost App
    Video Downloader – for Instagram Repost App adalah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu mengunduh video dari Instagram dan memposting ulangnya pada akun Instagram kamu. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Download disini.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya

Setelah mengetahui beberapa alat pihak ketiga terbaik untuk mengunduh video IG online, penting untuk memperhatikan risiko keamanan saat menggunakan alat-alat tersebut. Beberapa alat pihak ketiga dapat mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat kamu. Oleh karena itu, pastikan untuk hanya mengunduh alat-alat yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Membuat Akun Bisnis di Facebook dengan Benar Agar Aman dari Pembatasan

Cara Unduh Video IG Online Terbaru Menggunakan Ekstensi Browser

Selain menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga, kamu juga dapat mengunduh video IG online menggunakan ekstensi browser. Beberapa browser, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, memiliki ekstensi yang memungkinkan pengunduhan video langsung dari Instagram.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

Untuk menggunakan ekstensi ini, pertama-tama pastikan bahwa ekstensi tersebut didukung oleh browser kamu dan sudah diinstal. Setelah itu, temukan video yang ingin kamu unduh dan klik ikon ekstensi yang muncul di bagian atas browser kamu. Pilih opsi unduh dan video akan mulai diunduh ke perangkat kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Aplikasi Penghasil Uang 2021 [UPDATE]

FAQ

  1. Apakah aman untuk mengunduh video dari Instagram?
    Jawab: Ya, aman selama kamu hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial.
  2. Apakah saya memerlukan izin dari pembuat konten sebelum mengunduh video dari Instagram?
    Jawab: Secara teknis, ya. Namun, jika kamu mengunduh video untuk penggunaan pribadi, kamu tidak mungkin menghadapi konsekuensi hukum.
  3. Apakah saya harus menggunakan alat pihak ketiga untuk mengunduh video dari Instagram?
    Jawab: Tidak, kamu dapat menggunakan fitur unduh bawaan Instagram atau ekstensi browser untuk mengunduh video.
  4. Apa risiko menggunakan alat pihak ketiga untuk mengunduh video dari Instagram?
    Jawab: Beberapa alat pihak ketiga dapat mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat kamu. Pastikan untuk hanya mengunduh alat-alat yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.
  5. Apakah saya perlu memberikan kredit kepada pembuat konten ketika menggunakan video yang diunduh untuk tujuan komersial?
    Jawab: Ya, kamu harus selalu meminta izin dari pembuat konten dan memberi mereka kredit untuk karyanya ketika menggunakan video yang diunduh untuk tujuan komersial.
  6. Apakah saya dapat mengunduh video Instagram melalui PC?
    Jawab: Ya, kamu dapat menggunakan situs web atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Instagram melalui PC.
  7. Apakah saya dapat mengunduh video Instagram dari akun pribadi?
    Jawab: Tergantung pada pengaturan privasi pengguna Instagram. Jika pengguna telah mengatur akun mereka sebagai pribadi, kamu mungkin tidak dapat mengunduh video dari akun tersebut kecuali kamu adalah pengikutnya.
  8. Bagaimana cara mengunduh video Instagram dari iPhone?
    Jawab: kamu dapat mengunduh video Instagram dari iPhone dengan menggunakan fitur unduh bawaan Instagram atau aplikasi pihak ketiga yang tersedia di App Store.
  9. Bagaimana cara mengunduh video Instagram dari Android?
    Jawab: kamu dapat mengunduh video Instagram dari Android dengan menggunakan fitur unduh bawaan Instagram atau aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store.
  10. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat mengunduh video dari Instagram?
    Jawab: Jika kamu mengalami masalah saat mengunduh video dari Instagram, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru dan pastikan koneksi internet kamu stabil. Jika masalah tetap berlanjut, cobalah menggunakan metode pengunduhan yang berbeda atau hubungi dukungan pelanggan Instagram.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Kesimpulan

Cara download video IG online terbaru bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu melalui fitur unduh bawaan Instagram, situs web atau aplikasi pihak ketiga, dan juga ekstensi browser. Namun, pengguna harus selalu memperhatikan risiko keamanan dan tetap memperhatikan hak cipta konten yang diunduh.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Jika kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini dengan hati-hati, maka kamu dapat dengan mudah mengunduh video favorit kamu dari Instagram dan menikmatinya secara offline kapan saja dan di mana saja.