O

Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya
Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya – Salam Sobat OKEData! Bagi kamu yang suka berfoto dan ingin mencari tambahan penghasilan, jual foto di Getty Images bisa menjadi pilihan yang menarik. Getty Images merupakan salah satu situs stock foto terbesar di dunia dan banyak digunakan oleh perusahaan maupun individu yang membutuhkan foto berkualitas untuk keperluan bisnis dan pribadi. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara jual foto di Getty Images secara lengkap.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Foap: Panduan Lengkap Jualan Foto Bagi Pemula

Cara Daftar Akun di Getty Images

Untuk mendaftar akun di Getty Images, kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi Getty Images di gettyimages.com dan klik tombol “Join” di bagian kanan atas halaman.
  2. Pilih opsi “Create an account”.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan password. Pastikan informasi yang kamu berikan valid dan akurat.
  4. Setelah mengisi formulir pendaftaran, klik tombol “Submit”.
  5. Selanjutnya, kamu akan menerima email verifikasi dari Getty Images untuk memverifikasi akun kamu. Klik tautan verifikasi yang terdapat di email tersebut.
  6. Setelah akun kamu terverifikasi, kamu dapat masuk ke akun Getty Images menggunakan email dan password yang sudah kamu daftarkan.
  7. Untuk mengunggah foto, kamu harus mengisi formulir profil dan mengunggah beberapa contoh foto terlebih dahulu. Getty Images akan mengevaluasi kualitas foto yang kamu miliki sebelum mempublikasikannya di situs.
  8. Setelah foto kamu disetujui, kamu dapat mulai mengunggah foto dan menjualnya di Getty Images.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Menjual Foto di Shutterstock Agar Laris Manis

Dalam proses pendaftaran, pastikan kamu mengikuti persyaratan yang ditetapkan oleh Getty Images dan menyediakan informasi yang akurat dan valid. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu memiliki hak cipta atas foto yang kamu unggah agar tidak melanggar hak kekayaan intelektual.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Cara Jual Foto di Getty Images

Berikut adalah langkah-langkah untuk menjual foto di Getty Images:

  1. Buat akun di Getty Images dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah beberapa contoh foto terlebih dahulu.
  2. Setelah foto kamu disetujui oleh tim Getty Images, kamu dapat mulai mengunggah foto yang ingin dijual.
  3. Saat mengunggah foto, kamu harus memberikan deskripsi foto dan menentukan harga jual.
  4. Kamu juga harus memilih jenis lisensi yang akan ditawarkan untuk foto yang dijual, yaitu lisensi Editorial, lisensi Royalty-Free, atau lisensi Rights-Managed.
  5. Setelah foto kamu terjual, kamu akan menerima pembayaran dari Getty Images sesuai dengan harga jual foto dan komisi yang telah disepakati.
  6. Kamu dapat mencairkan uang hasil penjualan foto melalui transfer bank atau PayPal.
  7. Pastikan bahwa foto yang diunggah memiliki kualitas baik dan tidak melanggar hak cipta agar dapat disetujui dan terjual di Getty Images.
  8. Untuk memaksimalkan penjualan foto di Getty Images, kamu juga dapat menggunakan keyword yang tepat dan menarik agar pembeli lebih mudah menemukan foto yang diinginkan.
  9. Perbarui koleksi foto yang kamu jual secara berkala untuk menjaga keberlanjutan penjualan dan meningkatkan peluang mendapatkan pembeli baru.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja BUMN Bank BNI : Apa Saja Posisi dan Persyaratannya?

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menjual foto dengan kualitas baik, kamu dapat menjadi fotografer di Getty Images dan memperoleh penghasilan tambahan dari penjualan foto di situs tersebut.

Harga Jual dan Cara Pencairan Uang Hasil Penjualan Foto di Getty Images

Harga Jual Foto di Getty Images

Harga jual foto di Getty Images bervariasi tergantung pada lisensi yang dibeli oleh pembeli. Ada tiga jenis lisensi yang ditawarkan oleh Getty Images, yaitu lisensi Editorial, lisensi Royalty-Free, dan lisensi Rights-Managed. Harga jual foto biasanya berkisar antara $10 hingga $500 per foto tergantung pada lisensi yang dipilih.

  1. Lisensi Editorial digunakan untuk keperluan editorial seperti berita, jurnalisme, dan dokumentasi. Harga jual foto dengan lisensi Editorial biasanya lebih rendah dibandingkan dengan lisensi lainnya.
  2. Lisensi Royalty-Free dapat digunakan untuk keperluan bisnis maupun pribadi tanpa batasan jumlah penggunaan. Harga jual foto dengan lisensi Royalty-Free lebih mahal dibandingkan dengan lisensi Editorial.
  3. Lisensi Rights-Managed digunakan untuk keperluan bisnis dengan batasan penggunaan tertentu. Harga jual foto dengan lisensi Rights-Managed adalah yang paling mahal dibandingkan dengan lisensi lainnya.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Cara Pencairan Uang Hasil Penjualan Foto di Getty Images

Setelah foto terjual, kamu dapat mencairkan uang hasil penjualan melalui transfer bank atau PayPal. Getty Images akan mengirimkan pembayaran ke akun yang kamu daftarkan pada saat pendaftaran.

Untuk pencairan uang melalui transfer bank, kamu harus memberikan informasi rekening bank yang valid dan akurat. Getty Images akan memproses pembayaran dalam waktu 30-45 hari setelah permintaan pencairan uang diterima.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto EyeEm: Tips Sukses Berjualan Foto Online

Sedangkan untuk pencairan uang melalui PayPal, kamu harus memiliki akun PayPal yang terhubung dengan akun Getty Images. Getty Images akan memproses pembayaran dalam waktu 3-5 hari setelah permintaan pencairan uang diterima.

Pastikan bahwa informasi yang kamu berikan untuk pencairan uang adalah valid dan akurat agar proses pencairan dapat berjalan lancar dan cepat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

Kekurangan dan Kelebihan Jual Foto di Getty Images

Kelebihan

  1. Penghasilan tambahan: Menjual foto di Getty Images dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang menarik bagi fotografer. Dengan menjual foto di Getty Images, kamu dapat memperoleh keuntungan dari setiap foto yang terjual.
  2. Tidak memerlukan pengalaman di bidang fotografi: Kamu tidak perlu memiliki pengalaman di bidang fotografi untuk dapat menjual foto di Getty Images. Selama kamu memiliki foto yang berkualitas baik, kamu dapat menjadi seorang fotografer di situs stock foto terbesar di dunia.
  3. Tidak ada biaya pendaftaran: Tidak ada biaya pendaftaran atau biaya lain yang dikenakan untuk bergabung dan menjual foto di Getty Images. Oleh karena itu, kamu dapat bergabung dan memulai penjualan foto tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Membuat EmojiMix Yang Viral di Tik Tok

Kekurangan

  1. Persaingan yang ketat: Getty Images merupakan situs stock foto terbesar di dunia dengan jutaan fotografer yang telah bergabung. Oleh karena itu, persaingan dalam penjualan foto di situs tersebut sangat ketat dan kamu harus memiliki kualitas foto yang sangat baik untuk dapat bersaing.
  2. Persyaratan yang ketat: Getty Images memiliki persyaratan yang cukup ketat terkait dengan kualitas dan hak cipta foto yang diunggah. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa foto yang diunggah memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.
  3. Proses evaluasi yang lama: Setiap foto yang diunggah ke Getty Images akan dievaluasi terlebih dahulu oleh tim Getty Images sebelum dipublikasikan. Proses evaluasi ini dapat memakan waktu yang lama dan membuat penjualan foto menjadi terhambat.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto yang Paling Laris Dijual di Shutterstock

Link Download aplikasi Getty Images Contributor

Berikut adalah link download aplikasi Getty Images Contributor untuk perangkat Android dan iOS:

Untuk perangkat Android:

Download di Play Store

Untuk perangkat iOS:

Download di App Store

FAQs

Berikut adalah 10 pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan jual foto di Getty Images:

  1. Apa itu Getty Images?
    Getty Images adalah salah satu situs stock foto terbesar di dunia yang menyediakan layanan jual beli foto berkualitas untuk keperluan bisnis dan pribadi.
  2. Apa saja persyaratan untuk menjual foto di Getty Images?
    Persyaratan untuk menjual foto di Getty Images antara lain berusia minimal 18 tahun, memiliki foto dengan kualitas baik dan memiliki hak cipta atas foto tersebut, serta memiliki akun di Getty Images.
  3. Bagaimana cara mendaftar akun di Getty Images?
    Untuk mendaftarkan akun di Getty Images, kamu dapat mengunjungi situs resminya dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu, kamu harus mengunggah beberapa contoh foto agar Getty Images dapat mengevaluasi kualitas foto yang kamu miliki.
  4. Apa yang harus diperhatikan saat mengunggah foto di Getty Images?
    Kamu harus memastikan bahwa foto yang diunggah memiliki kualitas baik dan tidak melanggar hak cipta. Setiap foto yang diunggah akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim Getty Images sebelum dipublikasikan.
  5. Berapa harga jual foto di Getty Images?
    Harga jual foto di Getty Images bervariasi tergantung pada lisensi yang dibeli oleh pembeli. Harga jual foto biasanya berkisar antara $10 hingga $500 per foto tergantung pada lisensi yang dipilih.
  6. Berapa komisi yang diberikan oleh Getty Images kepada fotografer?
    Getty Images memberikan komisi sebesar 15-20% dari harga jual foto kepada fotografer.
  7. Bagaimana cara pencairan uang hasil penjualan foto di Getty Images?
    Setelah foto terjual, kamu dapat mencairkan uang hasil penjualan melalui transfer bank atau PayPal. Getty Images akan mengirimkan pembayaran ke akun yang kamu daftarkan.
  8. Apakah foto yang sudah lama diunggah tetap dapat terjual di Getty Images?
    Ya, foto yang sudah lama diunggah tetap dapat terjual di Getty Images asalkan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan pembeli.
  9. Bagaimana cara memaksimalkan penjualan foto di Getty Images?
    Untuk memaksimalkan penjualan foto di Getty Images, kamu harus memiliki foto dengan kualitas baik dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan keyword yang tepat dan menarik untuk memudahkan pembeli dalam mencari foto yang diinginkan.
  10. Apa saja jenis lisensi yang ditawarkan oleh Getty Images?
    Jenis lisensi yang ditawarkan oleh Getty Images antara lain lisensi Editorial, lisensi Royalty-Free, dan lisensi Rights-Managed.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Kesimpulan

Menjual foto di Getty Images dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang menarik bagi fotografer. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kamu dapat menjadi seorang fotografer di situs stock foto terbesar di dunia dan memperoleh keuntungan dari setiap foto yang terjual.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Praktis Menjadi Reseller Shoppee, Apa Bedanya dengan Dropshipper?

Namun, kamu juga harus memperhatikan persyaratan yang ditetapkan oleh Getty Images terkait dengan kualitas dan hak cipta foto yang diunggah. Pastikan bahwa foto yang diunggah memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan serta tidak melanggar hak kekayaan intelektual.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10+ Koleksi Link Twibbon Tahun Baru 2022

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan persaingan yang ketat di Getty Images dan mengoptimalkan penjualan foto dengan cara yang tepat. Dengan demikian, kamu dapat memaksimalkan potensi penjualan foto dan memperoleh penghasilan yang lebih besar.