Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto EyeEm - Tips Sukses Berjualan Foto Online
Aplikasi Jual Foto EyeEm - Tips Sukses Berjualan Foto Online

Aplikasi Jual Foto EyeEm: Tips Sukses Berjualan Foto Online

Aplikasi Jual Foto EyeEm: Tips Sukses Berjualan Foto Online – Kita akan membahas tentang cara jual foto di EyeEm. Buat kalian yang suka fotografi atau bahkan professional fotografer, EyeEm adalah platform digital yang cocok untuk memasarkan hasil karya kalian. EyeEm menawarkan berbagai macam peluang untuk menjual foto dan menjalin relasi dengan pelanggan, contohnya seperti berhubungan dengan brand dan publisher. Yuk, simak artikel ini untuk tahu cara jual foto di EyeEm dengan mudah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Cara Daftar Sebagai Fotografer di EyeEm

EyeEm adalah sebuah platform fotografi online yang didirikan oleh Florian Meissner, Lorenz Aschoff, dan Ramzi Rizk pada tahun 2011. EyeEm sangat terkenal di kalangan pecinta fotografi dengan mendapatkan penghargaan Google Play Award untuk kategori aplikasi terbaik pada tahun 2019. EyeEm menyediakan tempat bagi para fotografer untuk menjual karya fotografi mereka. Jika kamu tertarik menjadi fotografer EyeEm, berikut adalah panduan cara daftar sebagai fotografer di EyeEm:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto 500px: Panduan Lengkap untuk Fotografer Indonesia

1. Download Aplikasi EyeEm

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi EyeEm di App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android. Kamu juga dapat mengakses EyeEm melalui situs web pada tautan https://www.eyeem.com/.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

2. Buat Akun EyeEm

Setelah aplikasi EyeEm terpasang, buat akun EyeEm dengan mengisi informasi dasar seperti email, kata sandi, nama lengkap, dan username. Kamu juga dapat mendaftar di EyeEm menggunakan akun Facebook atau Google. Sehingga proses pendaftaran menjadi lebih simpel.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Rezeki Lebaran Bisa Dapat TOYOTA VELOZ, Kamu Mau?

3. Konfirmasi Email

Setelah mengisi informasi dasar yang dibutuhkan, EyeEm akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang kamu gunakan. Konfirmasi email tersebut diperlukan agar kamu dapat mengakses fitur EyeEm secara penuh.

4. Buka Fitur Jual Foto

Setelah kamu berhasil membuat akun di EyeEm, kamu dapat langsung masuk ke fitur jual foto di aplikasi EyeEm tersebut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Internasional

5. Buat Portofolio

Untuk dapat memasarkan karya foto kamu di EyeEm, kamu perlu membuat portofolio. Dalam portofolio. kamu dapat memilih dan mengelompokkan foto-foto yang ingin dijual. Kamu juga dapat menambahkan deskripsi yang menjelaskan tentang karya tersebut.

6. Berikan (Tag) Hashtag yang Relevan

Hashtag yang relevan sangat diperlukan agar foto kamu mudah ditemukan oleh pengguna EyeEm. Hashtag yang kamu berikan dapat menjadi kunci keberhasilan penjualan karya foto kamu di EyeEm.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Dreamstime: Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online

7. Pahami Tren Pasar

Makalah terasa hambar bila kamu tidak tahu apa yang sedang tren saat ini. Begitu juga dengan dunia fotografi, pastikan foto-foto yang diposting sesuai dengan tren pasar. Dalam penjualan foto online, penting bagi fotografer untuk selalu mengikuti tren terbaru agar karya foto mereka dapat terus bersaing di pasar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

8. Gunakan Fitur Pasar EyeEm

EyeEm memiliki fitur pasar yang memungkinkan fotografer untuk menjual karya foto di pasar global mereka. Hasil penjualan foto dapat dipantau melalui aplikasi EyeEm dan hasil penjualan foto dapat diambil setelah kamu melakukan verifikasi akun bank di EyeEm

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

9. Pelajari Desain Fotografi

Untuk meningkatkan keuntungan dalam penjualan karya fotografi, fotografer perlu memahami desain fotografi itu sendiri. Fotografer perlu mempelajari prinsip-prinsip dasar desain fotografi, sudut pandang, pengoperasian kamera dan lain sebagainya.

10. Terus Berkarya dan Meningkatkan Kualitas

Untuk terus melakukan penjualan foto yang terus meningkat, fotografer harus terus melatih dan meningkatkan kualitas karya fotografi yang mereka miliki.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Foap: Panduan Lengkap Jualan Foto Bagi Pemula

Cara Jual Foto di EyeEm: Strategi dan Tips Tepat

EyeEm adalah platform global yang memungkinkan fotografer mengunggah, berbagi, dan menjual karya mereka secara online. Jadi, jika anda ingin tahu cara jual foto di EyeEm, simak tips dan trik berikut ini:

1. Registrasi dan Unggah Foto

Langkah pertama dalam menjual foto di EyeEm adalah melakukan registrasi sebagai fotografer. Setelah itu, siapkan portofolio lengkap dengan foto-foto terbaik anda. Pastikan kualitas foto yang anda unggah baik dan terdapat keterangan yang jelas tentang foto tersebut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

2. Perhatikan Licensing di EyeEm

Seperti halnya platform jual-beli lainnya, EyeEm memiliki beberapa jenis lisensi yang dapat digunakan pembeli. Pastikan anda memahami perbedaan lisensi yang tersedia dan pilih lisensi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Tambahkan Tag dan Kategori

Agar foto anda mudah dicari oleh pembeli, pastikan anda menambahkan tag dan kategori yang tepat. Misalnya, jika tema foto anda tentang makanan, pastikan anda menambahkan tag kata kunci seperti “makanan”, “kuliner”, dan lain sebagainya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja Lulusan SMA, SMK, D3, S1 dan S2 untuk Perusahaan BUMN dan Swasta

4. Perhatikan Komposisi Foto

Komposisi foto yang baik dapat mempengaruhi pembeli untuk memilih foto anda. Pastikan anda memperhatikan elemen-elemen seperti fokus, warna, dan pencahayaan saat mengambil foto.

5. Promosikan Karya Anda

kamu bisa mempromosikan foto yang anda jual melalui berbagai cara, seperti membagikannya di media sosial atau menambahkan link galeri EyeEm anda di situs kamu. Ini dapat membantu meningkatkan eksposur dan membuat foto anda lebih mudah ditemukan oleh pembeli.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Video IG Online Terbaru

6. Manfaatkan EyeEm Market

EyeEm Market adalah pasar online yang memungkinkan fotografer menjual karya mereka secara langsung ke pembeli. Pastikan anda mengunggah foto anda ke EyeEm Market untuk meningkatkan peluang anda mendapat keuntungan.

7. Jual Foto dalam Banyak Ukuran

Untuk meningkatkan peluang penjualan, pastikan anda menyediakan foto anda dalam berbagai ukuran. Ini akan membantu pembeli memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  99+ Koleksi Desain Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2021

8. Cari Inspirasi dari Fotografer Lainnya

Cari inspirasi dari fotografer lainnya di EyeEm dan jangan takut mempelajari teknik-teknik baru. Hal ini dapat membantu anda meningkatkan kemampuan fotografi anda dan membantu membuat karya anda lebih menarik bagi pembeli.

9. Tentukan Harga yang Kompetitif

Pastikan anda menetapkan harga yang kompetitif untuk foto anda. Lakukan riset pasar untuk mengetahui berapa harga yang biasa dijual oleh fotografer lainnya dengan karya yang sejenis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

10. Patuhi Aturan dan Ketentuan EyeEm

Terakhir, pastikan anda mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku di EyeEm. Ini termasuk mendapat izin dari orang-orang yang muncul di foto anda serta memastikan bahwa foto yang anda unggah tidak melanggar hak cipta orang lain.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Foap: Panduan Lengkap Jualan Foto Bagi Pemula

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, anda akan lebih mudah menjual foto di EyeEm. Ingatlah bahwa kesuksesan dalam menjual foto di EyeEm membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan juga kreativitas. Selamat mencoba!

Cara Jual Foto di EyeEm: Persiapan

Sebelum mulai jual foto di EyeEm, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu agar foto yang kamu jual lebih menarik dan berpotensi mendapatkan pembeli. Simak penjelasan di bawah ini untuk cara jual foto di EyeEm yang efektif.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Pilih Kamera yang Tepat

Pilih Kamera yang Tepat

Meskipun foto yang dibeli di EyeEm bisa berasal dari berbagai jenis kamera, namun kamu sebaiknya menggunakan kamera dengan kualitas yang baik agar hasil foto yang kamu jual juga memuaskan pembeli. Kamera DSLR atau mirrorless bisa menjadi pilihan yang tepat. Hindari menggunakan kamera smartphone yang hanya memiliki lensa tunggal karena kemungkinan hasil foto kurang memuaskan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Pilih Tema yang Populer

Pilih Tema yang Populer

Sebelum memotret, perhatikan tren fotografi saat ini dan pilih tema yang populer. Beberapa tema fotografi yang sedang tren saat ini seperti travel, makanan, keseharian, dan lain-lain. Hindari tema yang terlalu umum dan sudah banyak dipakai para fotografer.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Rezeki Lebaran Bisa Dapat TOYOTA VELOZ, Kamu Mau?

Atur Komposisi dengan Baik

Atur Komposisi dengan Baik

Komposisi yang baik akan membuat foto yang kamu jual lebih menarik. Perhatikan aturan-aturan dasar komposisi seperti rule of thirds, leading lines, dan lain-lain. Hindari mengambil foto dengan komposisi yang acak-acakan dan tidak dapat terlihat jelas objek utamanya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Video IG Online Terbaru

Edit Foto dengan Cermat

Edit Foto dengan Cermat

Jangan menjual foto langsung setelah diambil. Kamu harus melakukan editing terlebih dahulu agar foto yang kamu jual lebih menarik. Beberapa software editing yang bisa kamu pakai seperti Adobe Lightroom, Photoshop, VSCO, dan lain-lain. Perhatikan penggunaan warna, exposure, kontras, dan lain-lain agar foto yang kamu jual lebih berkualitas.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja Lulusan SMA, SMK, D3, S1 dan S2 untuk Perusahaan BUMN dan Swasta

Tentukan Harga yang Tepat

Sebelum menjual foto di EyeEm, kamu harus menentukan harga yang tepat. Perhatikan harga yang biasanya diberikan untuk foto dengan tema yang serupa. Jangan terlalu murah atau terlalu mahal karena bisa mempengaruhi minat pembeli pada foto kamu.

Tips:
– Pilihan kamera dan tema akan mempengaruhi hasil foto dan minat pembeli pada foto kamu.
– Komposisi dan editing yang baik akan membuat foto kamu lebih menarik dan berkualitas.
– Menentukan harga yang tepat akan memudahkan kamu untuk mendapat pembeli.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  99+ Koleksi Desain Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2021

Terima kasih untuk waktu yang telah anda luangkan untuk membaca artikel tentang cara jual foto di EyeEm. Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kamu dan dapat membantu kalian mencapai kesuksesan di dunia fotografi. Jangan lupa selalu berusaha dan terus mengambil gambar dengan hati yang penuh semangat! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!