Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto Dreamstime - Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online
Aplikasi Jual Foto Dreamstime - Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online

Aplikasi Jual Foto Dreamstime: Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online

Aplikasi Jual Foto Dreamstime: Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online – Buat kamu yang suka fotografi dan ingin memonetisasi hasil jepretanmu, kamu harus mencoba jual foto di Dreamstime. Dreamstime adalah website stock photography yang membayar kamu untuk setiap kali foto-mu digunakan oleh konsumen.

Kamu dapat menjual foto dengan tema apapun, mulai dari makanan, travel, lifestyle, hingga teknologi. Dreamstime juga tidak mempermasalahkan apakah kamu seorang fotografer profesional atau amatir. Selain itu, proses untuk menjadi photographer dan menjual foto di Dreamstime juga mudah dan tidak terlalu ribet. Yuk, simak selengkapnya!

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  4 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik untuk Android dan iOS

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Mengenal Dreamstime sebagai Platform Penjualan Foto Online

Dreamstime adalah salah satu platform penjualan foto online yang cukup populer. Berbagai pihak dapat membuka akun di Dreamstime dan menjual foto-fotonya ke berbagai pengguna di seluruh dunia. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai jual foto di Dreamstime.

Cara Kerja Dreamstime

Dreamstime bekerja dengan cara menghubungkan antara penjual dengan pembeli. Setiap orang yang ingin menjual fotonya di Dreamstime harus membuka akun dan terdaftar sebagai contributor. Setiap gambar yang diunggah akan diuji oleh tim Dreamstime, dan jika disetujui maka gambar tersebut dapat dijual di platform ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Pembeli yang tertarik dengan sebuah gambar dapat membeli foto tersebut dengan membayar harga yang telah ditentukan oleh penjual. Setiap kali ada penjualan yang terjadi, maka Dreamstime akan memotong beberapa persen komisi sebagai penghasilannya.

Keuntungan Menjual di Dreamstime

Menjual foto-foto di Dreamstime dapat memberikan beberapa keuntungan, diantaranya:

1. Ekstra Penghasilan – Potensi penjualan foto di Dreamstime cukup tinggi karena platform ini memiliki banyak pengguna dari berbagai negara. Dengan menunggah foto berkualitas tinggi, banyak peluang untuk mendapatkan pembeli.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Foap: Panduan Lengkap Jualan Foto Bagi Pemula

2. Royalti yang Lumayan – Dreamstime menawarkan royalti yang cukup menggiurkan bagi para penjual. Royalti yang diterima berkisar antara 25-60% dari total harga foto yang terjual.

3. Promosi Gratis – Dreamstime akan mempromosikan foto-foto terbaik secara gratis, sehingga bisa meningkatkan peluang mendapatkan pembeli.

Tips untuk Menjual Foto di Dreamstime

Berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti untuk meningkatkan peluang penjualan foto di Dreamstime:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  FacePlay MOD APK (Premium Unlock) Gratis untuk Android

1. Pilih Subyek yang Menarik – Cobalah untuk fokus pada gambar-gambar yang memiliki subyek menarik dan mengundang perhatian. Subyek yang menarik akan mempermudah gambar untuk ditemukan oleh pembeli.

2. Perhatikan Kualitas Foto – Pastikan foto yang diunggah memiliki kualitas yang baik dan relevan dengan tema yang dipilih. Pembeli pasti akan lebih tertarik dengan foto-foto yang menarik secara visual.

3. Buatlah Deskripsi yang Jelas – Jangan lupa untuk membuat deskripsi yang jelas tentang foto yang dijual. Deskripsi yang baik akan mempermudah pembeli untuk memahami gambar yang sedang dilihat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Gunakan Aplikasi ini untuk Daftar Online Lowongan Kerja BUMN 2022

Cara Mendaftar sebagai Contributor di Dreamstime

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar sebagai contributor di Dreamstime:

1. Buka website Dreamstime dan klik tombol “Join”.

2. Isi data pribadi serta informasi akun yang ingin didaftarkan.

3. Unggah beberapa sampel foto sebagai contoh kualitas karya yang akan dijual di platform.

4. Tunggu beberapa saat sampai akun Kamu disetujui oleh tim Dreamstime.

5. Setelah akun disetujui, mungkin perlu mempelajari beberapa aturan dan regulasi yang berlaku di Dreamstime.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  30+ Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021, Apresiasi Perjuangan Guru

Upaya untuk Meningkatkan Penjualan di Dreamstime

Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan di Dreamstime adalah:

1. Aktif Mempromosikan – Mempromosikan karya yang dijual bisa dilakukan dengan mengakikuti kontes dan memanfaatkan media sosial.

2. Perbanyak Hasil Karya – Semakin banyak karya yang dihasilkan, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan pembeli.

3. Tawarkan Berbagai Model – Cobalah untuk menawarkan berbagai tipe model dalam foto yang diunggah. Keanekaragaman model bisa meningkatkan jumlah pembeli.

Menjual foto di Dreamstime memang merupakan satu opsi untuk mendapatkan penghasilan ekstra. Namun, seperti halnya bisnis lain, meningkatkan jumlah penjualan memerlukan konsistensi dan kerja keras agar mendapatkan hasil yang optimal. Oleh karena itu, pastikan foto yang diunggah memiliki kualitas yang baik agar mendapat perhatian pembeli.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Pengendali Komputer Jarak Jauh

Tips, Trik dan Cara Jual Foto di Dreamstime

Cari Tahu Kebutuhan Pengguna Dreamstime

Sebelum memulai jualan foto di Dreamstime, pastikan kamu sudah mengetahui kebutuhan pengguna platform tersebut. Kamu bisa mencari tahu dari kategori-kategori yang banyak dicari oleh pengguna. Selain itu, kamu juga bisa mengamati foto-foto best seller untuk mengetahui gaya dan kualitas foto yang diminati oleh pengguna Dreamstime.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto 500px: Panduan Lengkap untuk Fotografer Indonesia

Gunakan Teknik Fotografi yang Tepat

Kualitas foto sangat penting untuk memperoleh keuntungan di Dreamstime. Pastikan kamu memperhatikan teknik fotografi yang tepat, seperti pencahayaan, komposisi, fokus, dan sebagainya. Teknik fotografi yang bagus akan membuat foto kamu memiliki nilai jual yang tinggi dan lebih diminati oleh pengguna Dreamstime.

Upload Foto dengan Relevansi yang Tinggi

Sebelum mengupload foto, pastikan kamu melakukan riset terkait keyword yang banyak dicari oleh pengguna Dreamstime. Kamu juga harus memastikan foto yang diupload relevan dengan keyword tersebut. Hal ini akan membuat foto kamu mudah ditemukan oleh pengguna dan memiliki peluang lebih besar untuk diunduh.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Koleksi Twibbon, Poster dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M

Pilih Model dan Property yang Menarik

Jika kamu mengambil foto dengan model atau property, pastikan kamu memilih model atau property yang menarik dan memiliki daya tarik visual tinggi. Hal ini akan membuat foto kamu lebih menarik dan diminati oleh pengguna Dreamstime.

Pilih Format dan Resolusi yang Tepat

Pilihlah format foto yang populer di Dreamstime, seperti JPEG atau TIFF. Selain itu, pastikan kamu memilih resolusi foto yang tinggi untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual foto kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  65+ Twibbonize Ucapan Tahun Baru China Imlek 2022, Tahun Harimau

Promosikan Foto Kamu Secara Aktif

Jangan hanya mengandalkan platform Dreamstime untuk mempromosikan foto kamu. Kamu juga bisa mempromosikan foto di media sosial, blog, atau website kamu sendiri. Dengan mempromosikan foto kamu secara aktif, peluang untuk mendapatkan unduhan dan meraup keuntungan di Dreamstime akan semakin besar.

Keuntungan dan Kerugian Jual Foto di Dreamstime

Keuntungan

Dreamstime adalah platform terbesar untuk fotografer menjual foto mereka secara online. Sebagai seorang penjual, ada beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dari Dreamstime. Salah satunya adalah tingkat persaingan yang rendah. Dreamstime memberikan kesempatan kepada fotografer dari banyak negara untuk berjualan di platform ini. Hal ini menjadikan persaingan di Dreamstime lebih rendah dibandingkan dengan platform lain yang lebih banyak digunakan pekerja kreatif.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto EyeEm: Tips Sukses Berjualan Foto Online

Lalu, Dreamstime memiliki sistem cash out yang relatif cepat. Setelah Kamu menjual foto, Kamu bisa segera menarik uang yang Kamu dapatkan melalui PayPal atau bank transfer. Selain itu, Dreamstime juga menjamin keamanan foto Kamu dengan memberikan hak cipta yang akan membantu melindungi karya fotografi yang Kamu buat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Terbaik Live Streaming Bola Gratis

Dalam Dreamstime, ada fitur yang memungkinkan Kamu menjual hak lisensi eksklusif pada foto Kamu. Ini artinya, pada dasarnya Kamu masih memegang hak milik dari foto tersebut dan foto tersebut hanya akan digunakan oleh satu konsumen saja. Dengan cara ini, Kamu bisa mendapatkan royalti yang lebih tinggi dari penjualan foto Kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  9 Ide Bisnis Modal 1 Juta, Manfaatkan Ramadhan untuk Uang Saku Lebaran

Kerugian

Tentu saja, semakin banyak keuntungan yang kita dapatkan, semakin banyak juga kerugian yang harus kita pikul. Ada beberapa kerugian yang harus Kamu ketahui tentang menjual foto di Dreamstime. Pertama-tama, tak bisa dipungkiri, Dreamstime membagi royalti penjualan foto secara proporsional dengan penjual dan platform. Ini berarti, Kamu bisa saja mendapatkan salah satu persentase terendah dari royalti yang dihasilkan penjual Dreamstime.

Selain itu, Dreamstime juga memiliki aturan yang ketat dalam kualitas foto yang diterima. Foto yang tidak memenuhi kriteria mereka tidak akan diterima dan mustahil untuk dijual di platform ini. Kamu harus memiliki teknik fotografi yang hebat dengan kamera yang memadai serta kemampuan pengeditan foto yang baik. Dreamstime tidak akan menerima foto sampah yang tidak menyenangkan di mata penonton.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  4 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik untuk Android dan iOS

Terakhir, meski Dreamstime lebih sedikit memperkerjakan fotografer dibandingkan platform lain, menjadi seorang fotografer yang sukses di Dreamstime memerlukan kerja keras. Kamu harus menghasilkan foto yang unik, berkualitas tinggi, serta menerapkan teknik penjualan yang efektif untuk bisa bersaing dengan fotografer lain di platform ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  9 Ide Bisnis Modal 1 Juta, Manfaatkan Ramadhan untuk Uang Saku Lebaran

Tapi meskipun ada kerugian, dunia fotografi masih terasa sangat menjanjikan di era digital seperti sekarang ini. Dengan kerja keras, keuletan, dan kreativitas, tak ada yang tidak mungkin bagi Kamu untuk meraih kesuksesan sebagai seorang penjual foto di Dreamstime.

Unduh Aplikasi Dreamstime

Untuk Pengguna Android

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu bisa mengunduh aplikasi Dreamstime di Play Store dengan cara:

  1. Buka Play Store dari menu aplikasi kamu atau klik link download ini
  2. Ketik “jual foto di Dreamstime” di kolom pencarian
  3. Temukan aplikasi “Dreamstime Contributor” dan klik “Install”
  4. Tunggu proses download dan instalasi hingga selesai
  5. Buka aplikasi Dreamstime di smartphone kamu dan mulai jual foto kamu!
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Foap: Panduan Lengkap Jualan Foto Bagi Pemula

Untuk Pengguna iPhone

Bagi kamu yang menggunakan iPhone, kamu bisa mengunduh aplikasi Dreamstime di App Store dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka App Store dari menu aplikasi kamu atau klik link download ini
  2. Ketik “jual foto di Dreamstime” di kolom pencarian
  3. Temukan aplikasi “Dreamstime Contributor” dan klik tombol “Get”
  4. Ikuti proses download dan instalasi hingga selesai
  5. Buka aplikasi Dreamstime di iPhone kamu dan mulai jual foto kamu!
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto 500px: Panduan Lengkap untuk Fotografer Indonesia

Selamat mencoba dan semoga sukses dalam menjual foto-foto kamu di Dreamstime!

Penutup

Udah selesai nih artikel kita tentang bagaimana cara jual foto di Dreamstime. Semoga bisa membantu kamu yang lagi cari alternatif buat bisnis fotomu ya. Jangan lupa, buat konten yang berkualitas dan pastikan selalu update portofolionya.

Terima kasih buat yang udah baca artikel ini sampai habis. Jangan lupa, beli foto di Dreamstime juga ya kalau kalian lagi butuh-buth fotonya. Kita ketemu lagi di artikel-artikel sebentar lagi yang lebih seru lagi. Sampai jumpa!

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Terbaik Live Streaming Bola Gratis

FAQ Mengenai Jual Foto di Dreamstime

1. Bisakah Setiap Orang Menjadi Penjual di Dreamstime?

Tentu saja! Dreamstime menyambut semua fotografer dan penggemar fotografi yang ingin membawa gambar mereka ke dunia.

2. Apakah Saya Harus Mempunyai Kamera Yang Mahal?

Tidak, tidak perlu. Foto-foto terbaikmu lebih penting daripada jenis kamera yang kamu miliki. Dreamstime menerima foto dari berbagai jenis kamera.

3. Berapa Biaya Pendaftaran di Dreamstime?

Pendaftaran pada Dreamstime adalah GRATIS.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  65+ Twibbonize Ucapan Tahun Baru China Imlek 2022, Tahun Harimau

4. Apakah Ada Batas Foto Yang Bisa di Unggah?

Tidak ada batasan. Kamu bisa mengunggah sebanyak mungkin foto yang kamu mau.

5. Apakah Saya Perlu Mendaftar untuk Menjadi Pembeli?

Tidak perlu. Pembeli dapat langsung membeli gambar yang tersedia di Dreamstime.

6. Bagaimana Saya Dapat Mempromosikan Gambar Saya di Dreamstime?

Ada banyak cara untuk mempromosikan gambar kamu, salah satunya adalah melalui akun sosial media kamu.

7. Apa Keuntungan Menjadi Penjual di Dreamstime?

Kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan gambarmu serta menjadi bagian dari komunitas fotografi yang besar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto EyeEm: Tips Sukses Berjualan Foto Online

8. Bagaimana Saya Dapat Menarik Uang dari Dreamstime?

Kamu dapat menarik uang dari Dreamstime melalui PayPal, Payoneer, atau transfer bank.

9. Adakah Jaminan Bahwa Foto Saya Tidak Akan Digunakan Tanpa Izin?

Dreamstime memiliki sistem perlindungan hak cipta yang kuat. Setiap foto yang diunggah akan melalui proses persetujuan sebelum dapat dijual.

10. Bagaimana Saya Dapat Memastikan Foto Saya Laku?

Ada beberapa strategi yang bisa kamu lakukan, seperti membuat foto terbaik dalam genre tertentu atau memasarkan foto kamu di platform sosial media.