IPhone 13 : Tanggal Rilis, Harga dan Spesifikasi Lengkap Serta Bocoran Infonya
tomsguide.com

iPhone 13 : Harga, Spesifikasi Lengkap, Tanggal Rilis dan Bocoran Infonya

IPhone 13 masih beberapa bulan lagi muncul di pasaran, tetapi masih ada banyak isu tentang model seperti apa yang direncanakan Apple di tahun ini. Semua detail yang keluar di media internet ini telah menciptakan gambaran lengkap dan cukup mengejutkan dari iPhone 13.

Dari semua yang terdengar sejauh ini, iPhone 13 diatur untuk menawarkan layar LTPO 120Hz pada kedua model Pro, masa pakai baterai yang lebih baik berkat modem 5G yang lebih efisien, dan peningkatan substansial pada kamera yang sangat penting. Itu termasuk kemungkinan sensor LiDAR pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini yang lebih murah, serta mode video potret baru.

Adapun desain iPhone 13, Apple tidak merencanakan sesuatu yang radikal seperti yang dikabarkan untuk Google Pixel 6, meskipun kami telah mendengar bahwa poni iPhone pada akhirnya akan menyusut pada setiap model baru. Sepertinya diharapkan ada empat model, sama seperti iPhone 12. Beberapa rumor lain menunjukkan bahwa setidaknya satu versi iPhone 13 mungkin hadir dengan desain yang benar-benar tanpa port (meskipun prediksi itu bisa saja berubah). Akhirnya kita bisa melihat layar yang selalu aktif menghiasi iPhone juga.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Lacak HP Android dan iPhone yang Hilang

Berdasarkan semua rumor dan kebocoran di internet, inilah semua hal yang diketahui tomsguide.com tentang iPhone 13.

Tanggal Rilis iPhone 13

Jika tanggal rilis iPhone 13 mengikuti pola Apple seperti peluncuran sebelumnya, kita dapat melihat perangkat ini diluncurkan pada Jumat keempat September 2021, kemungkinan tanggal 24 September 2021.

Terlepas dari penundaan terkait virus corona yang dihadapi iPhone 12 , mendorong peluncurannya hingga 13 Oktober, analis Apple Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa iPhone 13 harus kembali ke jadwal rilis normal pada 2021. Itu penting, mengingat adanya kekurangan chip menjadikan tertundanya rilis produk teknologi konsumen di tahun ini.

Ini tentu kabar baik bahwa chip A15 Bionic yang dikabarkan akan memberi daya pada iPhone 13 dilaporkan lebih cepat dari jadwal. Kebocoran yang terbaru mengklaim A15 Bionic telah memulai produksi, yang selanjutnya akan menyarankan iPhone 13 dapat dirilis sekitar bulan September.

Jika kami harus memprediksi kapan iPhone 13 akan dirilis pada saat ini, kami kira Apple akan mengadakan acara pada 14 September, dengan ponsel tersebut masuk ke toko 10 hari kemudian. Itu hanya tebakan, dan dapat berubah berdasarkan rumor berikutnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Aplikasi Edit Foto Kartun Terbaik untuk Android dan iOS, Lucu Banget Hasilnya!

Sebelum berlanjut ke harga iPhone 13, kamu bisa baca dulu artikel tentang Harga, Spesifikasi dan Review Redmi Note 10, 10 Pro, 10 5G, dan 10S versi Global.

Atau barangkali kamu mau tahu Cara Mudah Mengubah Foto Menjadi Kualitas HD Gratis Tanpa Pakai Aplikasi?

Harga iPhone 13

Berbagai rumor mengarah ke iPhone 13 yang datang dalam empat ukuran yang sama dengan iPhone 12 : iPhone 13 mini 5,4 inci, iPhone 13 6,1 inci, iPhone 13 Pro 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max 6,7 inci. iPhone baru muncul dalam pengajuan peraturan dengan Eurasian Economic Commission, pengarsipan itu mencakup tujuh model, meskipun itu dapat mencakup konfigurasi yang berbeda.

Karena iPhone 12 mini belum terjual dengan baik, rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin akan menurunkan harga iPhone 13 mini. Namun, laporan selanjutnya menyarankan bahwa akan ada iPhone 13 mini , jadi mari kita asumsikan kita akan melihat empat model di musim gugur – setidaknya untuk saat ini. (Apple dilaporkan mengembangkan iPhone yang dapat dilipat, tetapi rumor terbaru menunjukkan bahwa iPhone Flip akan keluar dua tahun lagi.)

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Pelacak HP Terbaik

Adapun berapa biaya iPhone 13, kami mengharapkan harga untuk melacak dengan kisaran iPhone 12 – masing-masing $ 699, $ 799, $ 999 dan $ 1.099. Apple cenderung menjaga harga untuk setiap generasi baru iPhone relatif tipis dengan yang harga produk sebelumnya.

Nama iPhone 13

Rumor awal tentang iPhone musim gugur ini telah menggunakan iPhone 13 sebagai nama untuk model yang akan datang, sejak Apple beralih dari iPhone 11 ke iPhone 12 tahun lalu. Tetapi beberapa rumor baru-baru ini menyebut iPhone yang belum dirilis dengan nama yang berbeda – iPhone 12s .

Menambahkan “s” di akhir nomor model sebenarnya akan kembali ke bentuk untuk Apple, yang digunakan untuk bergantian antara merilis nomor model baru dan kemudian versi “s” dari telepon yang sama tahun berikutnya. Ponsel terakhir yang cocok dengan pola itu adalah iPhone 6s, dirilis pada tahun 2015. (Secara teknis, iPhone XS 2018 bisa menjadi bagian dari skema penamaan itu, meskipun pada saat yang sama, Apple juga memperkenalkan iPhone XR.)

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Resep Masakan Terbaik untuk Android dan iOS

Model iPhone “s” umumnya menyiratkan bahwa ponsel ini memiliki banyak kesamaan dengan versi tahun lalu, kecuali beberapa perbaikan utama. Jadi apakah Apple menggunakan iPhone 12s atau iPhone 13 sebagai nama akan mengatakan banyak tentang betapa berbedanya ponsel tahun ini sebenarnya.

Desain iPhone 13

Berbagai kebocoran dan laporan membuat iPhone 13 diperkirakan akan hadir dengan takik layar yang lebih kecil , setelah beberapa generasi menggunakan takik yang sama dan agak besar.

iPhone 13 bocor dan rumor sejauh ini
iPhone 13 mini iPhone 13 iPhone 13 Pro iPhone 13 Pro Max
Ukuran layar 5,4 inci 6,1 inci 6,1 inci 6,7 inci
Resolusi 2340×1080 2532×1170 2532×1170 2778×1284
Tingkat penyegaran 60Hz 60Hz 120Hz 120Hz
Kamera 12MP + 12MP 12MP + 12MP 12MP + 12MP + 12MP 12MP + 12MP + 12MP
Kamera selfie 12MP 12MP 12MP 12MP
Chipset A15 A15 A15 A15
Baterai 2.406mAh 3.095mAh 3.095mAh 4.325mAh
Penyimpanan Hingga 1TB Hingga 1TB Hingga 1TB Hingga 1TB
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

sumber tabel :  techradar.com

Apple tampaknya akan mencapai perampingan takik ini dengan menggabungkan iluminator banjir inframerah, sensor, dan proyektor titik yang saat ini terpisah, yang membentuk sistem pembukaan kunci ID Wajah iPhone 12, ke dalam satu modul. Dengan dua sensor yang lebih sedikit diperlukan, kita akan melihat takik yang jauh lebih sempit pada iPhone 13.

Laporan terpisah dari Digitimes mengatakan bahwa ukuran cetakan chip VCSEL yang digunakan dalam pemindai ID Wajah akan menyusut 40 hingga 50%. Akibatnya, chip ID Wajah yang lebih kecil dapat berarti lekukan yang lebih kecil untuk iPhone 13 .

Speaker lubang suara tidak akan lagi ditempatkan di takik, melainkan bergerak ke bezel atas, menurut unit dummy iPhone 13 Pro Max yang memamerkan desain baru dan takik yang lebih kecil. Lain iPhone 13 Unit boneka Pro (bersumber oleh Mac Otakara ) juga menunjukkan takik kecil di depan, menggunakan bahwa desain yang sama. Pelindung layar kaca yang bocor tampaknya mengkonfirmasi perubahan tersebut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  IPhone XR : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Unit dummy iPhone 13 Pro Max itu menyarankan ponsel tahun ini akan sedikit lebih tebal dari iPhone 12 Pro Max. Skema iPhone 13 selanjutnya mengungkapkan bahwa akan menjadi kasus untuk semua model iPhone 13 — mereka lebih tebal dari rekan-rekan iPhone 12 mereka dengan susunan kamera yang lebih besar.

Kebocoran lain telah mengungkapkan satu set gambar dari penyedia perbaikan Yunani iRepair yang tampaknya memamerkan iPhone 13 dalam tiga ukuran dengan takik layar yang lebih kecil. Seperti unit dummy, takiknya lebih ringkas dan terlihat memindahkan lubang suara ponsel ke bezel atas daripada menyimpannya di dalam takik.

Jika Anda menginginkan ide yang lebih baik tentang seperti apa tampilan iPhone 13 yang sudah jadi, banyak render telah mengungkapkannya dari setiap sudut . Foto di atas adalah hasil kolaborasi antara pembuat casing Pigtou dan leaker xleaks7, dan memamerkan iPhone 13 edisi RED (Produk). Render iPhone 13 serupa dari artis Vova LD juga menggambarkan iPhone dengan notch yang lebih kecil dan bagian belakang yang lebih besar. kamera.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad

LetsGoDigital juga menerbitkan beberapa render iPhone 13 – sebenarnya diberi label sebagai iPhone 12s Pro – yang memamerkan ponsel Apple dengan takik yang lebih kecil dan sensor Touch ID di bawah layar ponsel.

Render ini memberi kita pandangan yang baik pada beberapa fitur yang mungkin ada pada iPhone generasi berikutnya – termasuk takik yang lebih kecil, tetapi juga kemungkinan perubahan pada modul kamera, yang akan melihat lensa ditumpuk secara diagonal daripada vertikal.

Artis konsep Ian Zelbo juga telah membuat render iPhone 13 , kali ini berdasarkan file CAD dari leaker Jon Prosser. Ini sekali lagi menunjukkan susunan lensa kamera diagonal dan takik yang lebih kecil.

Sejumlah bocoran dan rumor mengarah ke iPhone 13 yang mendapatkan sentuhan di bawah layar pada Touch ID . Masih ada beberapa keraguan yang menggelegak bahwa ini akan menjadi kasusnya, meskipun seorang leaker baru-baru ini menyarankan bahwa Touch ID akan dimasukkan berdasarkan Pusat Kontrol yang didesain ulang di iOS 15 yang mengisyaratkan fitur tersebut. Pada saat pemakaian topeng sangat produktif, memiliki bentuk keamanan biometrik sekunder akan sangat disambut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya

Secara potensial, perubahan terbesar yang mungkin kita lihat dengan iPhone 13 adalah bahwa satu model akan menampilkan desain tanpa porta, menjatuhkan port Lightning dan memilih pengisian daya dan transfer data dilakukan secara nirkabel. Namun, analis Apple Ming-Chi Kuo membantah kemungkinan ini, dengan mengatakan bahwa tidak akan ada iPhone 13 tanpa porta: “Saat ini, ekosistem MagSafe belum cukup matang, sehingga iPhone akan terus menggunakan port Lightning di masa mendatang. ”

Layar iPhone 13

Dengan Apple mempertahankan ukuran layar yang sama dengan iPhone 12, perusahaan dapat membuat perubahan lain pada layar ponsel. Sebuah laporan dari ET News mengatakan bahwa Apple akan mengadopsi kecepatan refresh 120Hz untuk iPhone 13 Pro 6,1 inci dan iPhone 13 Pro Max 6,7 inci, dengan leaker Ice Universe juga menyebut iPhone 13 Pro Max memiliki 120Hz. Ini akan memungkinkan pengguliran yang lebih mulus serta gameplay dan pemutaran video yang ditingkatkan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Sebuah kebocoran baru ditambahkan bahan bakar add lebih lanjut untuk rumor bahwa iPhone 13 akan memiliki panel LTPO , dan bahwa Samsung Tampilan akan menjadi perusahaan untuk membuatnya. Selain itu, Samsung memasok papan sirkuit ke Apple untuk menghubungkan layar ke motherboard telepon — lebih banyak bukti bahwa layar LTPO sedang bekerja.

Sifat panel LTPO berarti tidak memerlukan komponen tambahan di bawah layar untuk mengaktifkan kecepatan refresh adaptif, yang berarti ponsel dengan layar seperti itu dapat menggunakan sasis tipis. Di iPhone 13, layar LTPO dapat memungkinkan ponsel tidak hanya memiliki kecepatan refresh yang sangat halus, tetapi juga menjaga bingkai iPhone 12 yang rapi.

Manfaat lain untuk LTPO adalah peningkatan konsumsi daya. Laporan DigiTimes mengklaim tampilan LTPO yang dibuat Samsung dan LG untuk model iPhone 13 Pro akan mengurangi konsumsi daya sebesar 15% hingga 20% .

Kebocoran lain memberi tip pada iPhone 13 untuk menggunakan layar yang selalu aktif , sesuatu yang pasti bisa difasilitasi oleh teknologi LTPO. Sebuah video menunjukkan bagaimana tampilan yang selalu aktif untuk iPhone dapat bekerja . Tampilan yang selalu aktif akhirnya akan memberi iPhone Apple fitur yang dimiliki ponsel Android selama beberapa waktu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad 2021, Mantap Banget!

Spesifikasi iphone 13

Saat malam mengikuti siang, kita dapat mengharapkan peningkatan chip untuk iPhone 13 dari pendahulunya. Kemungkinan ini akan datang dalam bentuk A15 Bionic, penerus A14 Bionic yang sangat kuat di iPhone 12.

System-on-a-chip (SoC) baru ini dapat menjadi peningkatan yang wajar pada A14 Bionic, kemungkinan meningkatkan kinerja dan efisiensi secara keseluruhan. Pembaruan besar tampaknya tidak akan terjadi sampai iPhone 14, ketika Apple berpotensi membuat chip berdasarkan node proses 4-nanometer. Saat ini, A14 Bionic di dalam iPhone 12 adalah chip 5nm.

Di bagian depan penyimpanan, kita dapat mengharapkan iPhone 13 berkisar dari 64GB dan 512GB, meskipun laporan analis baru iPhone 13 dijadwalkan untuk mendapatkan penyimpanan hingga 1TB . Itu akan memberikan penyimpanan paling onboard yang pernah dimiliki iPhone mana pun.

IPhone 13 juga bisa mendapatkan dorongan besar dalam hal konektivitas nirkabel. Dokumentasi penyelesaian Apple dengan Qualcomm mengungkapkan bahwa Apple memiliki rencana untuk menggunakan modem Qualcomm X60 5G di iPhone mendatang, yang kemungkinan akan mencakup iPhone 13. ( Modem buatan Apple tidak akan tiba hingga 2023. )

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Modem 5nm X60 dapat berintegrasi langsung ke chipset ponsel, yang berarti tapak yang lebih kecil dan menguras baterai lebih rendah. Plus, kinerja 5G harus lebih baik, karena modem dapat menggabungkan jaringan mmWave dan sub-6GHz 5G secara bersamaan.

Selanjutnya, iPhone 13 diperkirakan akan hadir dengan Wi-Fi 6E , variasi standar Wi-Fi 6 yang akan mendukung kecepatan nirkabel yang lebih cepat.

Sebuah laporan Digitimes mengisyaratkan bahwa iPhone 13 dapat mengadopsi papan sirkuit polimer kristal cair untuk tujuan pencitraan, menghasilkan transmisi data yang lebih cepat. Penambahan papan LCP, ditambah dengan konektivitas 5G, berpotensi mempercepat aplikasi seperti streaming langsung atau augmented reality.

Kamera iPhone 13

Kami mulai mendengar lebih banyak tentang kamera iPhone 13, dimulai dengan laporan bahwa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan menawarkan lensa ultrawide 6 elemen baru . Ini juga akan mencakup kemampuan autofocus. Model iPhone 12 Pro saat ini menggunakan lensa sudut ultrawide 5 elemen. Semakin banyak elemen dalam lensa, biasanya kualitas gambar cenderung lebih baik.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Sebuah laporan terpisah oleh Digitimes mengatakan bahwa Apple meningkatkan pesanan VCM (motor kumparan suara) sebanyak 40% , yang membantu fokus lensa kamera.

Unit dummy iPhone 13 Pro Max yang bocor yang ditunjukkan oleh Unbox Therapy menampilkan iPhone dengan lensa yang jauh lebih besar. Itu seharusnya membiarkan lebih banyak cahaya untuk meningkatkan foto dalam pengaturan cahaya rendah.

Itu sesuai dengan laporan lain yang mengklaim kamera iPhone 13 akan mendapatkan peningkatan perangkat keras yang besar . Analis Ross Young telah memperkirakan bahwa ponsel Apple baru akan datang dengan sensor yang lebih besar sebagai permulaan.

Sensor yang lebih besar berarti piksel yang lebih besar untuk meningkatkan asupan cahaya, yang seharusnya menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik. Sayangnya, tidak jelas iPhone 13 mana yang akan memanfaatkan sensor ini, meskipun iPhone 12 Pro Max menampilkan sensor yang lebih besar ketika debutnya di musim gugur.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Resep Masakan Terbaik untuk Android dan iOS

Selain itu Ming-Chi Kuo telah memperkirakan iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max keduanya akan menyertakan lubang yang lebih besar pada kamera ultra lebar mereka. Kuo mengatakan bahwa kedua ponsel akan datang dengan aperture f/1.8, naik dari f/2.4 pada iPhone 12. Dipasangkan dengan lensa enam elemen, itu berarti lebih banyak cahaya akan masuk melalui kamera dan meningkatkan kualitas gambar.

Semua model iPhone 13 diharapkan mendapatkan stabilisasi sensor-shift , fitur yang saat ini hanya tersedia di iPhone 12 Pro Max. Itu merupakan peningkatan dari stabilisasi gambar optik dan seharusnya menghasilkan video yang lebih halus di antara manfaat lainnya.

Satu rumor menarik yang muncul menunjukkan Apple sedang mencari pemasok untuk kamera “lensa lipat” yang akan meningkatkan zoom kamera optik iPhone 13. Desain seperti periskop berarti lensa telefoto akan ditumpuk secara vertikal, bukan horizontal, yang berarti Anda dapat meningkatkan perbesaran optik tanpa menambah ukuran ponsel. Namun, mungkin saja fitur ini tidak akan muncul hingga iPhone 14 tahun depan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Lacak HP Android dan iPhone yang Hilang

Berbicara tentang zoom, iPhone 13 juga diharapkan mendapatkan peningkatan kamera yang memungkinkannya memotret langit malam dengan lebih baik , serta menghadirkan video mode potret. Kamera ultrawide yang ditingkatkan pada semua model iPhone 13 dapat memfasilitasi mode astrofotografi khusus. Dan seperti halnya mode malam diaktifkan saat Anda berada di lingkungan dengan cahaya redup, Anda akan mengaktifkan mode ini saat mengarahkan ponsel ke bintang atau bulan.

Mode video potret dapat menawarkan latar belakang buram pada rekaman video saat diaktifkan, Kabarnya juga akan memungkinkan Anda menyesuaikan kedalaman bidang setelah pemotretan sehingga Anda dapat menggunakan efek buram setelah kejadian. Tidak ada spesifikasi spesifik yang diberikan apakah ini dapat digunakan pada salah satu kamera iPhone 13 atau hanya beberapa kamera terpilih.

Satu tambahan terakhir adalah penyertaan sensor LiDAR pada iPhone 13 dan 13 mini , bukan hanya model Pro. Itu menurut sumber yang berbicara dengan DigiTimes, setidaknya, yang mengatakan semua iPhone 2021 akan menyertakan sensor canggih, meskipun tidak semua orang berpikir itu akan terjadi. Sensor LiDAR pada model Pro harus digunakan untuk membuat foto potret yang lebih baik dengan iPhone 13, menurut informasi tentang ponsel baru yang diposting oleh leaker Flip Koroy dan Max Weinbach.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad 2021, Mantap Banget!

Kami melihat lebih dekat pada peningkatan kamera iPhone 13 yang dikabarkan dan apa artinya bagi foto Anda.

Baterai iPhone 13

Model iPhone 12 tidak memukau dalam uji daya tahan baterai kami. Hanya iPhone 12 Pro Max yang benar-benar terkesan dengan baterainya yang besar. Namun, laporan lain dari Ming-Chi Kuo tentang apa yang disebut teknologi baterai lunak di iPhone 13 mengklaim bahwa iPhone baru dapat menawarkan peningkatan kapasitas baterai tanpa meningkatkan jejak desain.

Hal ini tampaknya didukung oleh klaim terbaru dari leaker L0vetodream , yang memperkirakan peningkatan kapasitas baterai untuk semua model . IPhone 13 Pro Max adalah pemenang besar di sini, memperoleh peningkatan 18% dari 3.687 mAh menjadi 4.352 mAh. Peningkatan tiga model lainnya semuanya jauh lebih kecil, tetapi masih akan memperbaiki masalah masa pakai baterai yang pendek.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Aplikasi Edit Foto Kartun Terbaik untuk Android dan iOS, Lucu Banget Hasilnya!

Pengisian daya iPhone 13

IPhone 12 maksimal pada pengisian 20W, dan kami belum mendengar desas-desus tentang kecepatan pengisian untuk tahun ini. Namun, kami telah mendengar beberapa berita buruk. Menurut Bloomberg , iPhone 13 kemungkinan tidak akan menyertakan pengisian nirkabel terbalik , yang memungkinkan iPhone untuk mengisi daya perangkat seperti AirPods Pro dan Apple Watch.

Sebuah paten baru juga mengungkapkan versi iPhone yang kompatibel dari MacBook Pro charger MagSafe klasik. Jika diterapkan sistem ini akan menggantikan port Lightning dengan sistem pengisian baru yang ditempatkan oleh magnet. Itu berarti Anda dapat mengisi daya secara nirkabel, sambil tetap mendapat manfaat dari keamanan kabel yang akan putus saat terbentur atau tersandung.

Warna iPhone 13

Apa yang mewarnai setiap fitur model iPhone baru selalu menjadi topik diskusi besar, dan meskipun kita lebih dari setengah tahun lagi dari debut iPhone 13, beberapa rumor warna sudah muncul, setidaknya untuk model iPhone 13 Pro.

Leakers Flip Koroy dan Max Weinbach telah bekerja sama untuk merilis beberapa info warna iPhone 13 Pro . Model Space Grey harus kembali ke jajaran, meskipun berpotensi dengan warna matte hitam baru untuk iPhone 13 Pro . Oranye dan perunggu tampaknya juga dipadukan untuk debut sebagai warna untuk model Pro tahun ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Pelacak HP Terbaik

Namun rumor lain, yang satu ini dari Peng Phones, menunjukkan bahwa mungkin ada model iPhone 13 berwarna pink . Kami tidak yakin berapa banyak kepercayaan untuk dimasukkan ke dalam laporan ini, yang tampaknya didasarkan pada desain konsep dan bukan render resmi, tetapi ini menunjukkan bahwa model iPhone tahun ini dapat memperkenalkan beberapa pilihan warna yang tidak biasa untuk ponsel Apple.

iPhone 13 dan iOS 15

Setiap iPhone baru menghadirkan versi iOS baru dengan peluncurannya. Apple memberi kami tampilan bagus pertama kami pada perangkat lunak yang akan memberi daya pada iPhone baru — serta iPhone yang berasal dari iPhone 6s — ketika memamerkan iOS 15 pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia bulan Juni.

Fitur iOS 15 teratas termasuk pembaruan untuk FaceTime yang memungkinkan Anda menonton video dan berbagi konten dengan orang lain, mode Fokus baru untuk mengelola notifikasi, dan peningkatan pada Peta, Pesan, Dompet, Cuaca, dan aplikasi bawaan lainnya. Beberapa fitur iOS 15 akan memerlukan prosesor A12 Bionic atau lebih baru , tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah untuk iPhone 13 dan chip Apple baru yang mewah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  IPhone XR : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Kami menunggu untuk mengetahui tentang fitur khusus iPhone 13 yang tersembunyi di iOS 15. Salah satu fitur yang ingin kami lihat, yang baru-baru ini muncul dalam paten Apple, adalah pemberitahuan pengisian daya prediktif . Sistem ini akan mempelajari penggunaan telepon dan kebiasaan pengisian daya Anda, seperti yang sudah dilakukan oleh Pengisian yang Dioptimalkan, tetapi kemudian memperingatkan Anda untuk mengisi dayanya sebelum Anda menguras baterai terlalu jauh, saat Anda masih berada di tempat yang tepat untuk mencolokkannya.

iPhone 13: Apa yang kita harapkan?

Harapkan untuk mendengar lebih banyak detail tentang iPhone 13 antara sekarang dan September. Inilah yang ingin kami lihat dari iPhone 13 saat muncul, melampaui apa yang disarankan rumor.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya

Penyimpanan 128GB, standar: Apple hanya memberikan penyimpanan dasar 128GB pada model iPhone 12 Pro tingkat tinggi, meninggalkannya dari iPhone 12 dan iPhone 12 mini biasa. Itu langkah pertama yang bagus, tetapi Apple benar-benar harus mengikuti waktu dan menawarkan ruang penyimpanan 128GB di semua model iPhone 13. Menghabiskan hampir banyak uang untuk smartphone premium yang hanya mengemas 64GB dari pabriknya merupakan tindakan yang tidak sopan, terutama mengingat keengganan Apple terhadap perluasan microSD.

Zoom kamera yang ditingkatkan: Baik melalui perangkat keras, perangkat lunak, atau kombinasi keduanya, Apple harus meningkatkan kemampuan fotografi iPhone saat memotret dari jarak jauh. Banyak pengguna ponsel cerdas senang memiliki lensa ultrawide yang bagus, tetapi telefoto yang kuat sama pentingnya ketika Anda tidak dapat mendekati subjek Anda. Mungkin Apple bisa belajar satu atau dua hal dari fitur Super Res Zoom Google, yang menggunakan algoritma pintar untuk menutupi kekurangan lensa periskop bertenaga tinggi. IPhone 12 Pro Max telah sedikit meningkatkan daya optik 2,5x, tetapi kami benar-benar ingin melihat setidaknya 3x di iPhone yang dilengkapi telefoto di masa depan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad

Layar 120Hz: Jika Anda belum pernah menggunakan ponsel dengan yang sebelumnya, tampilan kecepatan refresh yang cepat membuat setiap gulir, ketuk, tugas, dan game jauh lebih responsif daripada panel 60Hz standar. Kami akan menerima 90Hz jika 120Hz dianggap terlalu mahal untuk masa pakai baterai, tetapi kecepatan refresh yang lebih cepat dapat membuat iOS terasa lebih mulus daripada yang dirasakan sekarang. Sayangnya, ini adalah fitur lain yang digoda untuk iPhone 12 sejak awal yang tidak pernah berhasil dirilis.

Kami berharap iPhone 12 Pro, dengan desainnya yang lebih datar, dukungan 5G lengkap, dan kamera yang didukung LiDAR, akan menjadi fondasi untuk perangkat Apple 2021. Jadi awasi terus halaman ini selama beberapa bulan mendatang saat masa depan iPhone terbentuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.