Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


6 Jenis Olahraga yang Membantumu Tidur Lebih Berkualitas
6 Jenis Olahraga yang Membantumu Tidur Lebih Berkualitas

6 Jenis Olahraga yang Membantumu Tidur Lebih Berkualitas

Apakah Kamu termasuk orang yang sering mengalami kesulitan tidur? Jika iya, Kamu bisa mencoba enam olahraga yang dapat membantu Kamu agar tidur berkualitas.

Olahraga memang memiliki banyak manfaat. Selain menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan, olahraga juga bisa memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Lalu apa saja olahraga yang bisa membantu Kamu tidur nyenyak?

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Gigi Kamu Lepas Sendiri? Inilah Sebab dan Cara Menanganinya

Sebelum Kamu mengetahui jenis olahraga yang dapat membuat Kamu tidur nyenyak, Kamu perlu tahu kapan waktu terbaik untuk berolahraga. Bisakah berolahraga sebelum tidur membantu Kamu tidur nyenyak?

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Jika Kamu ingin lebih dalam mengetahui manfaat olahraga sebelum tidur, baca dulu Empat Manfaat Olahraga Sebelum Tidur Agar Tidur Kamu Lebih Berkualitas.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Persiapan Pra-kehamilan dan Makanan untuk Mempercepat Hamil yang Perlu Anda Coba

Untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas, Kamu harus melakukan olahraga berintensitas tinggi dengan jeda waktu tiga jam sebelum tidur. Namun sangat tidak disarankan untuk berolahraga menjelang waktu tidur.

Seringkali orang mengira bahwa olahraga yang intens sebelum tidur dapat membuat mereka merasa sangat lelah di malam hari sehingga mudah untuk tidur nyenyak. Namun sebenarnya, berolahraga sebelum tidur akan merangsang detak jantung terpacu lebih cepat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Manfaat Minyak Urang Aring yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli

Sebaiknya olahraga dilakukan di sore hari atau tiga jam sebelum Kamu tidur karena aktivitas olahraga ini akan menaikkan suhu tubuh. Saat Kamu siap untuk tidur, suhu tubuh akan berlahan turun. Proses penurunan suhu tubuh inilah yang membuatmu mengantuk sehingga Kamu tidur terasa lebih nyenyak.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer Sendiri Sesuai Rekomendasi WHO

Olahraga yang Membantu Tidur Lebih Berkualitas

Semua jenis olahraga sangat membantu untuk memaksimalkan tidur. Tetapi ada beberapa jenis olahraga yang memiliki efek lebih kuat untuk kualitas tidur yang lebih baik.

Latihan berikut dapat membantu Kamu tidur nyenyak:

A. Latihan kardiovaskuler meningkatkan denyut jantung dan jika dilakukan akan membantu meregangkan otot. Lakukan jenis latihan ini selama 20 menit per sesi, tiga hingga empat kali seminggu. Perlu diketahui, penyakit kardiovaskuler biasanya disebabkan karena ada gangguan di jantung serta pembuluh darah. Penyakit jantung dan stroke adalah 2 contoh penyakit kardiovaskuler. Jenis olahraga untuk meningkatkan denyut jantung antara lain:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tanpa Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin

1. Renang

2. Lompat tali

3. Berjalan kaki

4. Fitness

B. Latihan teknik pernapasan dan membentuk postur tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah di otak dan mampu mengurangi stres. Jenis olahraga tersebut antara lain:

5. Yoga

6. Pilates

Itulah 6 Jenis Olahraga yang Membantu Kamu Tidur Lebih Berkualitas. Yang perlu Kamu ingat, bahwa berbagai jenis olahraga tersebut sebaiknya dilakukan tiga jam sebelum tidur malam. Semoga bermanfaat.