Cara Bayar Shopee PayLater Cegah Denda dan Cara Tambah Limit Tagihan
Cara Bayar Shopee PayLater Cegah Denda dan Cara Tambah Limit Tagihan

Cara Bayar Shopee PayLater Cegah Denda dan Cara Tambah Limit Tagihan

Cara Bayar Shopee PayLater Cegah Denda dan Cara Tambah Limit TagihanSPayLater atau ShopeePayLater adalah metode pembayaran pasca pembelian yang disediakan oleh PT Commerce Finance dalam aplikasi Shopee. Layanan Shopee PayLater memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja online dengan Shopee.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  55+ Koleksi Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 2021 / 1 Muharram 1443 H

Metode Pembayaran Shopee PayLater

Cara pembayaran Shopee PayLater (Shopee PayLater payment method) sebenarnya sangat sederhana. Untuk menyukseskan proses pembayaran invoice Shopee PayLater, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana.

Tentunya pengguna yang sering menggunakan layanan ini perlu memahami cara pembayaran Shopee PayLater (cara membayar invoice Shopee PayLater). Sistem Shopee PayLater sendiri sebenarnya mirip dengan kartu kredit.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  9 Ide Bisnis Modal 1 Juta, Manfaatkan Ramadhan untuk Uang Saku Lebaran

Pengguna Shopee PayLater harus membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang dipilih.

Jika pengguna terlambat membayar invoice Shopee PayLater, maka akan dikenakan biaya keterlambatan. Besarnya 5% dari total tagihan per bulan.

Cara Mudah Pembayaran Shopee PayLater

Berikut langkah atau cara pembayaran Shopee PayLater, diambil dari laman help.shopee.co.id:

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Saya. Kemudian pilih menu SPay Later.
  • Pilih Bayar Sekarang, lalu pilih Faktur untuk Bulan Ini
  • Klik Bayar Sekarang Pilih metode pembayaran
  • Kemudian klik Konfirmasi dan pilih Bayar Sekarang
  • Terakhir, bayar sesuai jumlah yang ditagihkan oleh Shopee PayLater.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tokopedia yang Sukses

Jika pembayaran kamu berhasil dikonfirmasi, kamu akan melihat pemberitahuan di bagian Keuangan bahwa pembayaran kamu telah diterima. Limit Shopee PayLater dikembalikan hingga 1×24 jam.

Sebagai catatan, pengguna akan menerima pemberitahuan penagihan 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Detail tagihan Shopee PayLater ditampilkan setiap 25 hari, 1 hari (pertama), atau setiap 15 hari, tergantung periode tagihan yang kamu pilih.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  11 Faktor Utama ini yang Menentukan Google Ranking (Update 2021)

Jika limit kamu tidak berubah setelah lebih dari 1×24 jam, atau jika kamu masih ditagih untuk pembayaran, kamu dapat menghubungi Layanan Pelanggan Shopee untuk mendapatkan bantuan.

Waktu pemrosesan untuk konfirmasi pembayaran dapat bervariasi tergantung pada metode pembayaran yang kamu pilih. Cari tahu lebih lanjut tentang waktu pembayaran faktur SPayLater sesuai dengan periode penagihan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Lowongan Kerja di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE)

Cara Bayar Shopee PayLater Sebelum Masa Penagihan

Pengguna dapat membayar invoice Shopee PayLater mereka sebelum invoice bulanan ditampilkan jika status pesanan sudah selesai (termasuk refund). Berikut cara pembayaran Shopee PayLater sebelum masa penagihan:

Buka aplikasi Shopee Pilih menu Saya Pilih SPayLater Klik jumlah yang harus dibayar Pilih invoice untuk bulan berikutnya Kemudian klik Bayar dulu Klik Berikutnya Pilih metode pembayaran Konfirmasi Lakukan pembayaran dengan mengklik terakhir

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Lowongan Kerja di PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN)

Cicilan dan suku bunga Shopee PayLater di bawah ini merinci suku bunga dan biaya tambahan berdasarkan jenis pembayaran yang kamu pilih. Ada beberapa pilihan jangka waktu cicilan :

  • Shopee Paylater 1x Bayar dengan mencicil / Beli sekarang dan bayar nanti
  • Shopee Paylater 3x cicilan, Shopee Paylater  6x cicilan
  • Pembayaran cicilan Shopee Paylater 12x untuk pengguna terpilih.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Biaya Layanan Shopee PayLater

Biaya Shopee PayLater adalah 1% per transaksi. Di sisi lain, tingkat bunga Shopee PayLater lebih dari 2,95% dari total pembayaran.

Denda Keterlambatan Pembayaran Shopee Paylater

Denda Shopee PayLater untuk keterlambatan pembayaran Biaya keterlambatan atau denda Shopee Paylater adalah 5% dari total jumlah tagihan (termasuk jumlah tagihan sebelumnya) yang jatuh tempo.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

Misalnya, jika kamu memiliki total tagihan 100.000 Rupiah pada tanggal 20 April 2022 dan tanggal jatuh temponya adalah 5 Mei 2021. Namun, jika kamu melakukan pembayaran setelah tanggal 5 Mei 2022, misalnya, kamu hanya akan membayar pada tanggal 15 Mei 2022.

Jika invoice Shopee PayLater tertunda, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% dari total jumlah tagihan per bulan. Pembatasan akses ke fitur aplikasi dan penggunaan voucher Shopee.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  15 Hosting Web Gratis Terbaik 2021 Tanpa Koding

Lalu bagaimana jika pembayaran Shopee PayLater tertunda satu hari? Misalnya total tagihan adalah Rp. 100.000, jumlah total tagihan bertambah 5% (Rp 5.000) karena denda akan diterapkan meskipun pembayaran tertunda selama satu hari, sehingga total tagihannya menjadi Rp 105.000.

Pastikan bahwa kamu tidak terlambat melakukan pembayaran. Karena jika kamu tidak segera membayar, total tagihan kamu akan bertambah setiap bulannya. Oleh karena itu, jangan tunda pembayaran tagihan SPayLater kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  15 Hosting Web Gratis Terbaik 2021 Tanpa Koding
Baca Selanjutnya >> Bayar Tanpa Denda

Daftar Isi