5 Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tokopedia yang Sukses
5 Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tokopedia yang Sukses

5 Cara Mudah Menjadi Dropshipper Tokopedia yang Sukses

Belakangan ini bisnis online semakin diminati setelah banyaknya pengguna internet di Indonesia. Salah satu bisnis online yang paling mudah dijalankan adalah sistem dropshipping. Dengan sistem ini, seorang pedagang online tidak memerlukan stok produk untuk dijual.

Selain tidak harus memiliki stok barang, seorang dropshipper (orang yang menjual melalui sistem dropshipping) tidak perlu berurusan dengan proses pengiriman barang yang berhasil mereka jual. Pengemasan dan pengiriman produk ke pembeli dilakukan oleh supplier atau pemasok.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Menyadap WA Tanpa Perlu Instal Aplikasi Penyadap

Tidak hanya itu, nama toko penjual milik dropshipper juga tercatat pada kemasan produk yang dikirimkan kepada pembeli, sehingga pembeli tidak akan mengetahui bahwa produk tersebut sebenarnya dikirim oleh pemasok.

Lalu dimana kita bisa berjualan dengan sistem dropshipping? Di Indonesia, sebagai bagian dari e-commerce, ada banyak marketplace yang menawarkan kesempatan kepada masyarakat untuk berbisnis dengan sistem dropshipping. Salah satu marketplace yang patut dicoba adalah Tokopedia.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Gunakan Aplikasi ini untuk Daftar Online Lowongan Kerja BUMN 2022

Bagaimana Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia?
Dengan sistem dropshipping di Tokopedia, ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum Anda benar-benar siap untuk berjualan.

1. Tentukan Produk yang Akan Dijual

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan produk yang akan dijual. Tahapan ini tidak boleh dilakukan sembarangan karena akan menentukan apakah produk yang akan Anda jual akan laku atau tidak. Anda dapat menggunakan mesin pencari seperti Google untuk melihat produk mana yang paling diminati orang.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  iKeyMonitor : Aplikasi Penyadap Media Sosial Terlengkap, Bisa Cek Lokasi HP

Anda juga bisa memperhatikan produk mana yang paling banyak terjual dengan mengunjungi homepage Tokopedia. Dengan melihat daftar populer, Anda dapat mengetahui produk mana yang paling banyak terjual dalam jangka waktu tertentu.

Sekedar saran, jangan memilih produk musiman yang hanya dijual pada waktu-waktu tertentu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Dibuka 2.700 Lowongan di 40 BUMN, ini Syarat dan Cara Daftarnya

Tidak hanya itu, sebaiknya fokus pada satu jenis produk saja, misalnya pakaian, elektronik, produk makanan atau lainnya.

2. Memilih Supplier atau Pemasok

Setelah Anda berhasil menentukan produk mana yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah mencari pemasok dengan produk yang akan Anda jual. Pada tahap ini, lakukan perbandingan antara pemasok yang menurut Anda terbaik dari segi kualitas produk, harga, dan layanan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keunggulan Panin Internet Bisnis dengan Panin Mobile Banking

3. Pendaftaran Akun di Tokopedia

Setelah mengidentifikasi produk dan pemasok yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat akun di Tokopedia. Dalam proses ini, isi semua data pribadi Anda dengan benar, dimulai dengan nama lengkap, nomor ponsel, dan alamat email yang valid. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, jangan lupa untuk membuka email Anda dan mengkonfirmasi pendaftaran Anda dengan tombol aktivasi akun.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Mengontrol Biaya Perjalanan Bisnis Agar Tetap Hemat

4. Buat Toko di Tokopedia

Setelah berhasil mendaftarkan akun, langkah selanjutnya adalah membuat toko. Lengkapi semua kolom formulir yang tersedia, mulai dari nama toko, slogan, dan deskripsi.

Langkah selanjutnya adalah metode pengiriman. Pada kolom ini, sesuaikan dengan metode pengiriman apa saja yang dapat dilakukan oleh pemasok, karena proses pengiriman produk akan ditangani oleh pemasok. Pembayaran berikutnya adalah opsi dukungan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Usia Berapakah yang Tepat untuk Mulai Investasi?

Setelah semua kolom formulir diisi, klik buka toko untuk mengaktifkan. Sampai di sini, Anda telah berhasil membuat toko di Tokopedia.

5. Menambahkan Produk ke Toko Online Anda

Anda telah berhasil membuat toko online di Tokopedia. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Aplikasi Kamera Selfie Android Terbaik 2021

Klik tombol tambah produk untuk menambah produk, lalu isi deskripsi produk yang ingin Anda jual, seperti nama produk, kategori, minimum order, harga, berat produk, gambar, dukungan asuransi, ketentuan dan kebijakan pengembalian. .

Kemudian klik simpan. Sampai tahap ini, iklan produk Anda dapat dilihat oleh semua pengunjung Tokopedia.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja di Bank BNI Untuk Lulusan S1 dan S2

Demikian cara menjadi dropshipper di Tokopedia, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.