Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula
Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula

Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Investasi adalah hal yang sangat penting untuk zaman sekarang ini. Ini menjadi sangat penting karena investasi bisa dimanfaakan untuk memenuhi tujuan finansial dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Lebih dalam mengenai pengertian, kelebihan dan kekurangan investasi jangka pendek bisa dipelajari di Investasi Jangka Pendek : Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan serta Strateginya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Cara Mudah Download MP3 Lagu TikTok Tanpa Aplikasi

Ada beberapa jenis investasi jangka pendek yang telah lazim dilakukan di masyarakat dan juga tersedia di pasar modal seperti reksa dana, deposito, peer to peer lending, dan lain sebagainya.

Beberapa jenis investasi ini kamu bisa memperoleh laba atau keuntungan yang dapat kamu rasakan di masa yang cukup singkat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Oleh karena itu, mari kita ketahui terlebih dulu apa saja investasi jangka pendek saja yang paling menguntungkan bagi pemula yang ingin mencoba dalam investasi.

1. Investasi Reksa Dana

Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula
internationalinvestorclub.com – investasi Reksadana Syariah

Investasi reksa dana merupakan salah satu jenis investasi jangka pendek yang likuid dan sangat praktis. Dan proses pengelolaan reksa dana pun dapat dibilang sangat sederhana karena dapat dijalankan sendiri oleh pihak investor.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Polling : Apakah Kamu Setuju Jika Ibu Kota Negara Pindah Ke Kalimantan Timur?

Biasanya ada beberapa jenis reksa dana, antara lain reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan juga reksa dana pasar uang. Tentunya pada tiap jenis reksa dana mempunyai fluktuasi pergerakan harga dan juga risiko yang ditanggung pihakinvestor pun masing-masing berbeda. Tinggal kita pilih saja mana yang lebih cocok dan paling sesuai dengan kebutuhan investasi kita.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Produk Apple Terbaru ini Diprediksi Meluncur di Apple Event 2021

2. Investasi Deposito

Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula
reka-na.com – investasi deposito

Investasi deposito adalah salah satu produk investasi yang dikelola oleh perbankan yang tujuannya adalah menyimpan dana nasabah untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada umumnya deposito dapat dicairkan sesuai dengan jangka waktu tersentu yang telah disepakati antara pihak nasabah dan pihak bank. Jangka waktu tersebut biasanya untuk beberapa bulan, misalnya 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun. Dan apabila kita akan mencairkan lebih awal sebelum jatuh tempo maka ada risiko, biasa disebut penalti atau denda yang harus kita bayar sesuai dengan kesepakatan awal.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Menyadap WA Tanpa Perlu Instal Aplikasi Penyadap

3. Investasi Peer to Peer (P2P) Lending

Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula
trenasia.com – investasi Peer to peer lending

Investasi jangka pendek ini terbilang masih baru, namun investasi peer to peer lending saat ini telah menjadi investasi populer yang sudah banyak diminati oleh masyarakat. Walaupun risiko yang diterima cukup besar yang ditanggung bagi para investornya karena tidak berada dibawah naungan langsung dari lembaga keuangan resmi pemerintah, namun hasil yang diterima investor cukup tinggi dan inilah yang menjadi pertimbangan utama para investor. Berbeda dengan investasi jangka pendek sebelumnya seperti deposito yang hasil keuntungannya umumnya di bawah 10 persen, untuk -rata P2P Lending rata-rata dapat menghasilkan keuntungan hingga mencapai lebih dari 15 persen.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi Novel Penghasil Uang Baca Novel Dapat Uang

Lalu, apakah kamu sudah memutuskan investasi jangka pendek apa yang cocok buat kamu?

Yang harus kamu pahami ketika akan berinvestasi adalah bahwa setiap jenis investasi memiliki risiko yang berbeda-beda bagi investornya.

Yakini bahwa investasi yang kamu tentukan telah sesuai dengan maksud dan tujuanmu, serta disesuaikan pula dengan profil keuanganmu. Dengan demikian maka kamu dapat memperoleh keuntungan yang lebih maksimal sesuai dengan keinginan dan tujuanmu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

Pelajari juga jenis-jenis investasi jangka panjang di Investasi Jangka Panjang Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.