Referer tidak tersedia. Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya? | OKEData

Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?
Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

Saat berusaha dalam mengumpulkan kekayaan, salah satu langkah yang kebanyakan orang ambil adalah investasi. Melalui investasi, kita bisa memperoleh keuntungan dari return ataupun bunga.

Makin banyak orang memahami arti penting dan manfaat investasi, maka semakin banyak juga yang mampu mencapai tujuan finansial.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Panjang Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Bila kita bandingkan dengan negara-negara maju, tingkat minat masyarakat di Indonesia terhadap investasi memang masih rendah. Ini disebabkan karena masyarakat Indonesia masih banyak yang beranggapan bahwa investasi itu hanya untuk orang kaya atau berkelebihan harta saja.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Namun pandangan masyarakat tersebut saat ini terus mengalami pergeseran dan semakin memahami akan pentingnya investasi. Dan investasi saat ini makin mudah dijangkau untuk masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keunggulan Panin Internet Bisnis dengan Panin Mobile Banking

Ini akan berdampak sangat besar atas pertumbuhan dan peningkatan investasi di Indonesia. Pendidikan terkait finansial yang makin membumi di Indonesia juga ikut meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kita dalam investasi.

Apakah kamu sudah punya investasi? Jika belum, masih ada waktu untuk mencoba dan memulai investasi. Namun sebelumnya, kamu harus mengenal dulu apa itu investasi dan apa tujuan ataupun manfaat investasi. Sehingga kamu tidak salah dalam memilih jenis investasi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Gunakan Aplikasi ini untuk Daftar Online Lowongan Kerja BUMN 2022

Apa itu Investasi?

Investasi adalah sebuah aktivitas dimana kita menempatkan atau menyimpan dana pada waktu/periode tertentu dengan harapan kita akan mendapatkan keuntungan atau adanya peningkatan nilai terhadap dana tersebut.

Orang yang berinvestasi dinamakan investor atau bisa juga disebut penanam modal. Investasi sangat erat kaitannya dengan dunia bisnis, namun banyak juga investasi yang tidak terikat dengan bisnis. Bahkan saat ini banyak masyarakat minat dengan investasi non bisnis yang tujuan investasinya untuk meningkatkan nilai aset yang dimilikinya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Apa Tujuan Investasi?

Tujuan investasi bukanlah semata-mata akan membuat investor jadi cepat kaya, karena investasi harus ditekuni dengan penuh kesabaran dan komitmen kuat serta tenang ketika menghadapi fluktuasi pasar. Tetapi juga bukan berarti investasi tidak dapat dijalankan dalam jangka pendek. Ada banyak juga contoh investasi berjangka pendek yang juga sama-sama sangat menguntungkannya dengan investasi jangka panjang.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Teknik Menabung Saham untuk Pemula Walau Gaji UMP

Untuk pembahasan Investasi Jangka Panjang bisa di baca di Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula? dan untuk Investasi Jangka Pendek, bisa baca di Investasi Jangka Panjang Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Semoga bermanfaat.