10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir
10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

10 Tips Jadi Youtuber Sukses Agar Uang Terus Mengalir

OKEDATA.COM – Pernah bermimpi menjadi Youtuber terpopuler yang bisa menghasilkan banyak uang dan menjadi kaya raya seperti Ria Ricis, Atta Halilintar atau seperti youtuber gaming Pew Die Pie yang bisa mendapatkan puluhan juta dollar dari hobi main game?

Saat ini, Kamu bisa mewujudkan mimpi apa pun selama Kamu memiliki kemauan dan tekad yang kuat. Hal yang baik untuk menjadi seorang YouTuber adalah uang dapat mengalir sendiri ke dompet Kamu. Jangan langsung lihat hasilnya ya guys, tapi lihat juga proses mulainya, seperti apa pahitnya membangun channel mereka dari 0 hingga menjadi terkenal seperti sekarang.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja di Bank BNI Untuk Lulusan S1 dan S2

Berikut ini kami akan memberi tahu Kamu apa saja tips agar Kamu bisa menjadi YouTuber sukses seperti mereka sebagaimana yang dikutip pada halaman myrepublic.co.id:

Ada beberapa cara menjadi youtuber sukses dan menjanjikan banyak uang yang harus kamu ikuti sebelum akhirnya bisa menjadi youtuber sukses seperti youtuber popular yang ada. Tapi perlu diingat! Kunci utama kesuksesan adalah doa dan kerja keras.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Produk Apple Terbaru ini Diprediksi Meluncur di Apple Event 2021

Buat Channel Youtube yang Menarik

Ya tentu saja hal pertama yang harus kamu miliki adalah channel Youtube, mustahil mau jadi youtuber tanpa channel youtube. Jadi bagaimana Kamu membuat saluran YouTube? Sebenarnya dengan membuat akun gmail dan menyinkronkannya dengan YouTube, Kamu secara otomatis membuat akun YouTube Kamu sendiri. Tapi biar nggak bingung, yuk kita jelasin step by stepnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

Membuat Channel Melalui PC

  • Langkah 1: Buka Youtube.com di browser, di sini Kamu hanya perlu Masuk (jika Kamu belum pernah masuk sebelumnya)
  • Langkah 2: Masuk menggunakan akun gmail yang ada
  • Langkah 3: Jika sudah berhasil login, sekarang Kamu sudah bisa mengakses menu profil youtube. Sekarang untuk membuat saluran, Kamu hanya perlu mengklik ikon profil di kanan atas dan pilih menu Pengaturan
  • Langkah 4: Kemudian pada tab Accounts pilih menu Create a new channel
  • Langkah 5: Selanjutnya Kamu akan ditanya nama saluran yang ingin Kamu buat. Jika Kamu telah mengklik tombol Buat Saluran
  • Langkah 6: Untuk mempercantik tampilan channel yang baru saja Kamu buat, klik tombol Customize Channel. Masukkan foto profil cantik Kamu dan header banner yang menarik dan sudah jadi.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Membuat Channel Melalui Ponsel Android

  • Langkah 1: Buka aplikasi youtube. Jika kamu belum login ke akun gmail kamu, silahkan login terlebih dahulu. Jika sudah login, tap ikon profil di pojok kanan atas.
  • Langkah 2: Pilih menu saluran Kamu lalu ketuk ikon roda gigi untuk mengatur tampilan profil saluran seperti foto profil dan header spanduk. Selesai!
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk Kamu

Modal awal Kamu untuk menjadi seorang YouTuber sudah selesai, sekarang tinggal langkah selanjutnya.

Buatlah Akun Google Adsense

Jika Kamu ingin menghasilkan uang dari video yang Kamu unggah di Youtube, tentu Kamu juga harus membuat akun Google AdSense yang akan mendistribusikan iklan di video Kamu. Kamu hanya diperbolehkan memiliki satu akun Adsense untuk mempermudah pembayaran nantinya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Sedangkan untuk mengaitkan video dengan AdSense, Kamu membutuhkan setidaknya 3 video asli yang telah diunggah. Oh, jangan dikira kalau sudah membuat akun AdSense dan punya 3 video yang sudah terupload otomatis langsung dapat uang, perlu diingat bahwa regulasi dan/atau regulasi youtube tentang AdSense selalu berubah, mulai dari jumlah minimum subscriber, waktu tonton video, hingga jenis konten apa saja yang tersedia untuk dapatkan AdSense. Jadi Kamu harus memperhatikan yang satu ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Viral, Rumah Mewah dan Megah ini Bukan Bertuliskan Dijual, Tapi Pelakor

Tentukan Kategori Konten

Untuk menjadi YouTuber yang sukses di sini, Kamu harus benar-benar memikirkan dengan matang konten apa yang ingin Kamu buat. Apakah tujuannya untuk menghibur orang, mendidik melalui tips dan trik, dll?

Konten Berkualitas Akan Lebih Bermanfaat

Banyak sekali pilihan konten youtube yang menjadi panutanmu, misalnya Panduan Game, Tutorial, Mukbang, Review, Tren Sosial dll. Durasinya juga tidak perlu lama, cukup 5-20 menit saja agar penonton tidak bosan. Namun menurut kami, konten apapun akan selalu menarik selama dibuat dengan tulus dari hati dan konten tersebut berkualitas dan yang terpenting adalah membuat konten sesuai dengan passion dan kemampuan Kamu. Jadi jangan buat konten sembarangan ya guys.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja Perusahaan Otomotif Ternama Bagi SMK/SMA, Buruan Daftar..!

Siapkan Kebutuhan Videografi dan Editing Video

Modal HP Android saja tidak cukup! Memang tidak ada yang tidak mungkin selain membuat konten yang bagus dan menarik membutuhkan pengorbanan. Salah satu korban uang. Untuk tahap awal ini, jika dana Kamu terbatas, Kamu bisa memilih kamera dan PC yang pas dengan kantong Kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Usia Berapakah yang Tepat untuk Mulai Investasi?

Jika nanti punya rezeki lebih dan tabungan cukup, beli saja perangkat spek tinggi. Tapi sebenarnya ini hanya sebagai penunjang saja ya guys, asalkan konten kamu bermanfaat untuk orang lain dan disukai banyak orang. Orang tidak akan melihat perangkat apa yang Kamu gunakan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

Pelajari dan Kuasai Editing Video

Masih noob tentang editing video? Tidak ada hasil instan. Semakin sering Kamu rajin mengasah dan mempelajari cara mengedit video, dijamin Kamu akan terbiasa.

Isi Lengkap Semua yang Diperlukan Saat Upload Video

Saat ingin mengupload video, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, karena percuma jika kontennya menarik dan berkualitas baik tetapi dari tampilannya tidak menggoda untuk ditonton. Jadi Kamu harus memperhatikan hal-hal berikut sebelum Kamu mengunggah.

  1. Judul Video Gunakan judul yang mengandung kata kunci, karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization) agar video kamu muncul di pencarian yang berhubungan dengan konten video kamu
  2. Thumbnail Yaitu gambar bagian depan video atau hanya seperti cover video. Jadi cobalah untuk mencari thumbnail yang menarik agar dapat menggoda orang untuk menonton video Kamu.
  3. Description Buatlah deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku dan tentunya mengandung kata kunci di dalamnya.
  4. Sertakan tag yang relevan Jangan lupa untuk selalu menyertakan tag yang relevan dengan video karena tag adalah semacam kategorisasi video sehingga tag yang bagus dan sesuai dengan konten video Kamu dapat mendatangkan banyak penonton
  5. Internet ngebut Modal paling penting guys! Ukuran file video berkualitas bukan lagi hitungan puluhan MB, melainkan ratusan MB bahkan hitungan GB. Jika Kamu hanya mengkamulkan sinyal dari ponsel Kamu, berapa lama Kamu akan menunggu hingga unggahan selesai?
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

Kami menyarankan untuk berlangganan internet fiber di rumah kamu jika memang ingin menjadi youtuber.

Promosi Channel dan Video

Dikarenakan kamu masih youtuber pemula, video yang sudah jadi dan diupload tidak bisa langsung dilihat banyak orang karena kamu belum punya penonton atau subscriber. Ya, itu sekitar satu tahun untuk meningkatkan pelanggan dan meningkatkan lalu lintas secara alami. Jangan menyerah! Kamu hanya mempromosikannya ke lingkungan terdekat seperti keluarga, saudara dan teman. Dan juga promosikan di media sosial yang kamu miliki, grup FB yang sesuai dengan konten kamu. Bersyukurlah, jika Kamu memiliki teman yang juga seorang youtuber dan sudah memiliki banyak pelanggan, Kamu dapat mengundang Kamu untuk collab.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Produk Apple Terbaru ini Diprediksi Meluncur di Apple Event 2021

Aktif Menanggapi Komentar

Beberapa orang setelah menonton video kami, akan meninggalkan komentar. Beberapa komentar baik dan konstruktif, tetapi ada juga yang negatif atau menyinggung. Mohon terima semua komentar. Jika ada komentar buruk, Kamu dapat menanggapinya dengan mencoba memberikan video yang lebih baik lagi. Setiap komentar positif atau negatif menunjukkan bahwa mereka peduli dengan pekerjaan Kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi : Apa itu Investasi dan apa Tujuannya?

Sabar, Semangat dan Pantang Menyerah

Yang paling penting jika Kamu ingin menjadi Youtuber yang hebat! Niat tidak akan mengkhianati hasil! Jadi selama Kamu serius dengan apa yang Kamu lakukan, maka Kamu akan menikmati hasilnya! “Kesabaran adalah kunci segalanya!” Jika Kamu meyakinkan bahwa menjadi Youtuber adalah impian Kamu, maka raihlah¬† itu!