Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Cara Membuat Pesan Otomatis WA Bisnis, Cara Cepat Respon Pelanggan
Cara Membuat Pesan Otomatis WA Bisnis, Cara Cepat Respon Pelanggan

Cara Membuat Pesan Otomatis WA Bisnis, Cara Cepat Respon Pelanggan

OKEDATA.COM – WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang tersedia dan dapat didownload di Android dan iPhone yang sengaja dirancang untuk pemilik usaha kecil. WhatsApp Business akan mempermudah interaksi kamu dengan pelanggan yang menyediakan fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan membalas pesan dengan cepat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Pemula?

Lalu, Apa perbedaan antara wa bisnis dengan wa biasa? WhatsApp Business dirancang untuk pelaku usaha dimana aplikasi pesan singkat ini berisi berbagai fitur untuk meningkatkan efisiensi suatu usaha. Sedangkan wa biasa adalah aplikasi yang dapat memudahkan pengguna untuk mengirim pesan, suara, foto, video, dan dokumen secara praktis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Downloader Video IG Reels Terbaru dengan Mudah

Cara Membedakan WA Bisnis dengan WA Biasa

Setidaknya ada 7 perbedaan yang signifikan antara WA Bisnis dengan WA Biasa, simak perbedaan berikut ini:

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

1. Logo

Perbedaan mencolok terletak pada logo aplikasi. Kedua versi WA memiliki warna hijau yang sama. Namun, WA biasa memiliki logo telepon, sedangkan WhatsApp Business memiliki logo huruf “B”. Perbedaan logo juga mencerminkan fitur kepemilikan di antara mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop atau PC untuk Pemula

2. Profil Bisnis

Whatsapp Bisnis dapat melihat profil bisnis yang mereka jalankan. Sedangkan WA biasa hanya bisa melihat profil pribadi saat melakukan interaksi dan komunikasi.

3. Akun Centang Hijau

Akun yang terdaftar di aplikasi WA Business akan melalui proses verifikasi data terlebih dahulu. Setelah memverifikasi akun, Kamu akan mendapatkan tanda centang hijau atau ikon pada akun bisnis di WhatsApp. Sementara itu, di WA biasa tidak ada tanda atau simbol seperti itu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

4. Balas Pesan Otomatis

Kemampuan membalas pesan secara otomatis merupakan fitur yang hanya bisa dimiliki oleh WA bisnis saat kamu menggunakannya untuk berinteraksi dengan pelanggan agar dapat merespon dengan cepat.

5. Statistik Pesan

Saat menggunakan WA bisnis, kamu juga dapat melihat statistik pesan yang dikirim saat berinteraksi dengan pelanggan. Sedangkan di WA biasa, kamu hanya dapat melihat notifikasi pesan masuk dan keluar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download Aplikasi Pengubah Nada Dering WA Sebut Nama Pengirim [GRATIS]

6. Klasifikasi Bisnis Dapat Ditentukan

Dengan WA bisnis, kamu juga dapat menentukan sendiri jenis klasifikasi bisnis sesuai dengan kategori bisnis yang dijalani. Sementara pada WA biasa, ini tidak bisa dilakukan.

7. Pesan Masuk Dapat Disesuaikan

Dengan WA bisnis, kamu tidak perlu khawatir karena pesan yang masuk dapat diatur dengan baik dengan sistem yang ada. Urutkan pesan berdasarkan opsi (berbayar, tidak berbayar, pelanggan baru, pesanan baru, pesanan selesai). Dalam WA biasa, tentu saja kamu tidak bisa mendapatkan fitur ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Transfer Uang Beda Bank Gratis, Hemat Rp6.500