Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto Terpopuler: Shutterstock
Aplikasi Jual Foto Terpopuler: Shutterstock

Aplikasi Jual Foto Shutterstock: Cara Daftar, Kekurangan dan kelebihannya.

Aplikasi Jual Foto Terpopuler: Shutterstock – Jual foto di Shutterstock adalah cara yang populer bagi banyak fotografer untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Shutterstock adalah situs web stok foto yang terkenal dengan ribuan pengguna setiap hari. Jadi, bagaimana cara jual foto di Shutterstock? Di artikel ini, kita akan membahas cara membuat akun, mengunggah foto, dan mendapatkan penghasilan dari penjualan foto.

Membuat Akun Shutterstock

Langkah pertama untuk jual foto di Shutterstock adalah membuat akun. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Shutterstock:

  • Langkah 1: Kunjungi Situs Web Shutterstock
    Kunjungi situs web Shutterstock di https://www.shutterstock.com/. Klik pada tombol “Daftar” di sudut kanan atas layar.
  • Langkah 2: Isi Informasi Pribadi
    Isi informasi pribadi Anda pada formulir pendaftaran, seperti nama depan, nama belakang, alamat email, dan kata sandi. Pastikan untuk memilih “Kontributor” sebagai jenis akun.
  • Langkah 3: Kirim Aplikasi
    Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengunggah beberapa foto contoh untuk dievaluasi. Pastikan foto-foto ini memiliki kualitas tinggi dan sesuai dengan kriteria Shutterstock.
  • Langkah 4: Verifikasi Akun
    Setelah aplikasi Anda disetujui, Shutterstock akan mengirimkan email verifikasi. Klik tautan verifikasi dalam email untuk mengaktifkan akun Anda.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Mengunggah Foto ke Shutterstock

Setelah membuat akun, langkah selanjutnya adalah mengunggah foto. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunggah foto ke Shutterstock:

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

  • Langkah 1: Masuk ke Akun Anda
    Masuk ke akun Shutterstock Anda dengan alamat email dan kata sandi yang Anda daftarkan.
  • Langkah 2: Klik pada “Unggah Gambar”
    Di panel pengguna, klik pada “Unggah Gambar” untuk membuka halaman unggah gambar.
  • Langkah 3: Pilih Foto untuk Diunggah
    Pilih foto yang ingin Anda unggah dari komputer atau perangkat seluler Anda. Pastikan untuk memeriksa kualitas dan format foto yang diperlukan oleh Shutterstock.
  • Langkah 4: Isi Informasi Gambar
    Setelah memilih foto, isi informasi gambar seperti judul, deskripsi, dan kata kunci. Pastikan informasi ini akurat dan relevan dengan gambar Anda.
  • Langkah 5: Unggah Gambar
    Setelah Anda mengisi informasi gambar, klik tombol “Unggah” untuk mengunggah gambar ke Shutterstock. Tunggu hingga gambar diproses dan diverifikasi oleh Shutterstock.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Menjual Foto di Shutterstock Agar Laris Manis

Kelebihan dan Kekurangan Jual Foto di Shutterstock

Menjual foto di Shutterstock memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai kontributor. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menjual foto di Shutterstock:

Kelebihan

  1. Potensi Penghasilan yang Besar
    Menjual foto di Shutterstock dapat memberikan potensi penghasilan yang besar. Anda akan mendapatkan komisi setiap kali foto Anda diunduh oleh konsumen di Shutterstock.
  2. Tidak Terbatas pada Wilayah Geografis
    Anda dapat menjual foto Anda ke seluruh dunia melalui Shutterstock. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjangkau konsumen di berbagai belahan dunia dan meningkatkan peluang penjualan.
  3. Kemudahan dalam Mendistribusikan Foto
    Distribusi foto melalui Shutterstock sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu mengunggah foto ke platform Shutterstock dan foto Anda akan tersedia untuk diunduh oleh konsumen di seluruh dunia.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pengubah Nada Dering WA Bisa Sebut Nama Pengirim Pesan [GRATIS]

Kekurangan

  1. Persaingan yang Tinggi
    Persaingan di Shutterstock sangatlah tinggi karena ada banyak kontributor yang menjual foto di platform ini. Hal ini membuat sulit untuk mendapatkan perhatian konsumen dan meningkatkan peluang penjualan.
  2. Tuntutan untuk Foto yang Berkualitas Tinggi
    Shutterstock hanya menerima foto yang berkualitas tinggi. Hal ini membuat kontributor harus memiliki peralatan fotografi yang baik dan mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang memadai.
  3. Ketentuan yang Ketat
    Shutterstock memiliki ketentuan yang ketat untuk foto yang diunggah ke platform. Hal ini termasuk aturan mengenai hak cipta, kualitas foto, dan ketentuan lainnya. Jika ketentuan tidak dipenuhi, foto Anda dapat ditolak oleh Shutterstock.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

Demikian adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menjual foto di Shutterstock. Pastikan untuk mempertimbangkan dengan baik sebelum bergabung sebagai kontributor di platform ini.

Tips Menjual Foto di Shutterstock agar Laris

Untuk menjual foto di Aplikasi Shutterstock agar laris manis, kamu bisa simak disini Tips Menjual Foto di Shutterstock Agar Laris. Dan ketahui pula Foto-foto yang Paling Laris Dijual di Shutterstock.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Transfer Uang Beda Bank Gratis, Hemat Rp6.500

Cara Upload Foto yang Baik dan Benar

  • Pilih foto yang berkualitas
    Pilihlah foto yang berkualitas tinggi dengan resolusi yang cukup tinggi. Pastikan bahwa foto yang diunggah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh Shutterstock.
  • Pilih tema yang sesuai
    Pilih tema foto yang sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar. Pastikan untuk memilih tema yang populer dan memiliki peluang besar untuk diunduh oleh konsumen.
  • Gunakan kata kunci yang relevan
    Gunakan kata kunci yang relevan dan sesuai dengan tema foto Anda. Hal ini dapat membantu konsumen menemukan foto Anda dengan mudah di platform Shutterstock.
  • Edit foto dengan baik
    Mengedit foto dengan baik dapat meningkatkan kualitas dan daya tarik foto. Pastikan untuk mengedit foto dengan teknik yang tepat dan menjaga keaslian gambar.
  • Unggah foto dengan benar
    Pastikan untuk mengunggah foto dengan benar dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Shutterstock. Hal ini termasuk aturan mengenai hak cipta, kualitas foto, dan ketentuan lainnya.
  • Tunggu proses verifikasi
    Setelah foto diunggah, tunggu proses verifikasi dari Shutterstock. Shutterstock akan memverifikasi foto yang diunggah untuk memastikan bahwa foto memenuhi persyaratan yang ditetapkan sebelum foto dapat diunggah ke platform.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Jual Foto di Aplikasi agar Laris dan Harga Jual Mahal

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat meng-upload foto yang baik dan benar di Shutterstock dan meningkatkan peluang penjualan foto Anda. Pastikan untuk memilih foto yang berkualitas, memilih tema yang sesuai, menggunakan kata kunci yang relevan, mengedit foto dengan baik, mengunggah foto dengan benar, dan menunggu proses verifikasi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Dreamstime: Panduan, Tips dan Trik Jual Foto Online

Larangan Saat Jual Foto di Shutterstock

  1. Mengunggah foto yang melanggar hak cipta
    Jangan mengunggah foto yang melanggar hak cipta atau foto yang tidak dimiliki hak atasnya. Hal ini dapat menyebabkan pemblokiran akun dan tuntutan hukum.
  2. Menggunakan kata kunci yang tidak relevan
    Jangan menggunakan kata kunci yang tidak relevan dengan tema foto. Hal ini dapat membuat foto tidak ditemukan oleh konsumen di platform Shutterstock.
  3. Mengunggah foto dengan kualitas yang rendah
    Jangan mengunggah foto dengan kualitas yang rendah atau buruk. Hal ini dapat membuat foto ditolak oleh Shutterstock dan tidak menarik minat konsumen.
  4. Mengunggah foto yang tidak berkualitas
    Jangan mengunggah foto yang tidak memiliki nilai artistik atau estetika. Hal ini dapat membuat foto tidak menarik minat konsumen di platform Shutterstock.
  5. Mempromosikan foto dengan cara yang tidak etis
    Jangan mempromosikan foto dengan cara yang tidak etis atau mengganggu, seperti spamming atau mengirim pesan yang tidak diinginkan kepada konsumen di platform Shutterstock.
  6. Menjual foto di luar Shutterstock
    Jangan menjual foto di luar Shutterstock jika telah diunggah ke platform ini. Shutterstock memiliki hak eksklusif untuk menjual foto yang diunggah oleh kontributor di platform mereka.
  7. Melanggar ketentuan Shutterstock
    Jangan melanggar ketentuan Shutterstock yang telah ditetapkan. Hal ini dapat menyebabkan pemblokiran akun dan kehilangan hak untuk menjual foto di platform ini.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Apalikasi Jual Foto Alamy: Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan

Dengan menghindari melakukan hal-hal di atas, Anda dapat menjual foto dengan aman dan sukses di Shutterstock. Pastikan untuk memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Shutterstock dan mengunggah foto yang berkualitas tinggi dengan kata kunci yang relevan.

Cara Pencairan Uang Hasil Jual Foto di Shutterstock

Untuk mencairkan uang hasil jual foto di Shutterstock, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Shutterstock
    Masuklah ke akun Shutterstock dan klik “Payouts” di bagian atas layar.
  2. Pilih opsi pembayaran
    Pilih opsi pembayaran yang diinginkan, seperti transfer bank atau Paypal.
  3. Tentukan jumlah pencairan
    Tentukan jumlah uang yang ingin dicairkan dan pastikan bahwa jumlah tersebut telah mencapai batas minimum pencairan.
  4. Verifikasi informasi pembayaran
    Verifikasi informasi pembayaran Anda, seperti nomor rekening bank atau akun Paypal.
  5. Ajukan permintaan pencairan
    Ajukan permintaan pencairan dan tunggu hingga Shutterstock memproses permintaan Anda.
  6. Tunggu pencairan
    Setelah Shutterstock memproses permintaan pencairan Anda, tunggu hingga uang masuk ke rekening bank atau akun Paypal Anda.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Dalam beberapa kasus, pencairan uang dapat memakan waktu beberapa hari tergantung pada metode pembayaran yang dipilih dan negara asal Anda. Pastikan bahwa Anda telah memenuhi persyaratan pencairan uang yang telah ditetapkan oleh Shutterstock sebelum mengajukan permintaan pencairan uang.

Harga Jual Setiap Foto di Shutterstock

Harga jual setiap foto di Shutterstock bervariasi tergantung pada lisensi dan paket yang dipilih oleh konsumen. Berikut adalah perkiraan harga jual setiap foto di Shutterstock:

  1. Lisensi standar: sekitar $0,25 hingga $30 per foto tergantung pada jumlah foto yang diunduh.
  2. Lisensi perluasan: sekitar $100 hingga $150 per foto tergantung pada jenis perluasan yang dipilih.
  3. Lisensi editorial: sekitar $20 hingga $200 per foto tergantung pada ukuran dan konteks editorial.
  4. Lisensi musik: sekitar $15 hingga $250 per musik tergantung pada jenis lisensi dan penggunaan.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

Namun, harga jual setiap foto dapat berbeda tergantung pada faktor-faktor seperti tema foto, ukuran dan resolusi foto, dan popularitas kontributor. Pastikan untuk memperhatikan faktor-faktor tersebut saat menentukan harga jual foto Anda di platform Shutterstock.

Download Aplikasi Shutterstock Contributor

Untuk mengunduh aplikasi Shutterstock Contributor di perangkat seluler, pengguna dapat mengunjungi Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS. Berikut adalah link untuk mengunduh aplikasi Shutterstock Contributor:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  99+ Koleksi Desain Twibbon Dirgahayu TNI Ke-76 Tahun 2021
Download Play Store Download App Store

FAQ

Berikut adalah 10 pertanyaan yang sering diajukan tentang menjual foto di Shutterstock:

  1. Apa itu Shutterstock?
    Shutterstock adalah platform jual beli foto dan video online yang memungkinkan kontributor untuk menjual foto dan video mereka.
  2. Apa saja tema foto yang laris di Shutterstock?
    Beberapa tema foto yang laris di Shutterstock antara lain pemandangan alam, makanan, manusia, teknologi, hewan, dan sebagainya.
  3. Apa persyaratan untuk bergabung sebagai kontributor di Shutterstock?
    Persyaratan untuk bergabung sebagai kontributor di Shutterstock termasuk memiliki hak atas foto yang diunggah, memenuhi standar kualitas foto yang ditetapkan oleh Shutterstock, dan memenuhi ketentuan lainnya.
  4. Apa yang harus dilakukan jika foto ditolak oleh Shutterstock?
    Jika foto ditolak oleh Shutterstock, perbaiki foto dan pastikan untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Shutterstock sebelum mengunggah foto lagi.
  5. Berapa komisi yang didapatkan oleh kontributor di Shutterstock?
    Komisi yang didapatkan oleh kontributor di Shutterstock bervariasi tergantung pada lisensi dan paket yang dipilih oleh konsumen. Namun, komisi biasanya berkisar antara 15-40% dari harga foto yang dijual.
  6. Bagaimana cara mempromosikan foto di Shutterstock?
    Anda dapat mempromosikan foto di Shutterstock dengan membagikannya di media sosial, blog, atau platform online lainnya.
  7. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk foto diunggah ke Shutterstock?
    Waktu yang diperlukan untuk foto diunggah ke Shutterstock bervariasi tergantung pada jumlah foto yang diunggah dan waktu verifikasi oleh Shutterstock. Namun, biasanya memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari.
  8. Bagaimana cara mendapatkan penghasilan yang besar di Shutterstock?
    Anda dapat mendapatkan penghasilan yang besar di Shutterstock dengan mengunggah foto berkualitas tinggi, memilih tema foto yang laris, memperhatikan kompetisi, dan mempromosikan foto dengan aktif.
  9. Apa yang harus dilakukan jika foto diunduh secara tidak sah di Shutterstock?
    Jika foto diunduh secara tidak sah di Shutterstock, laporkan masalah tersebut ke Shutterstock dan mereka akan mengambil tindakan yang sesuai.
  10. Apakah Shutterstock tersedia di seluruh dunia?
    Ya, Shutterstock tersedia di seluruh dunia dan dapat diakses oleh konsumen di berbagai belahan dunia.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Anime Batch Download: Surga Bagi Anime Lovers