Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya
Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangannya

Aplikasi Jual Foto Adobe Stock : Cara Jual Foto, Kelebihan dan Kekurangannya – Halo Sobat OKEData! Apakah kamu ingin menjual hasil karyamu di Adobe Stock? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas secara detail tentang cara jual foto di Adobe Stock. Simak terus ya!

Apa itu Adobe Stock?

Adobe Stock adalah sebuah platform yang menyediakan berbagai jenis konten digital, seperti foto, video, dan template desain. Platform ini diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan kreatif mereka. Sebagai seorang fotografer, kamu dapat menjual hasil karyamu di Adobe Stock dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Jual Foto di Aplikasi agar Laris dan Harga Jual Mahal

Cara Daftar di Adobe Stock

Untuk dapat menjual foto di Adobe Stock, kamu perlu membuat akun Adobe Stock terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Adobe Stock:

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

1. Kunjungi Situs Adobe Stock

Kunjungi situs resmi Adobe Stock di https://stock.adobe.com/dan klik tombol “Sell” di sudut kanan atas layar.

2. Buat Akun

Jika kamu belum memiliki akun, klik “Create an Account”.

3. Masukkan Informasi Pribadi

Masukkan informasi pribadi seperti nama, alamat email, dan kata sandi yang akan kamu gunakan untuk membuat akun Adobe Stock. Pastikan bahwa informasi yang kamu masukkan benar dan valid.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Pengendali Komputer Jarak Jauh

4. Verifikasi Akun

Setelah membuat akun, kamu perlu melakukan verifikasi akun dengan mengklik tautan verifikasi yang dikirimkan oleh Adobe melalui email. Setelah akun kamu terverifikasi, kamu dapat masuk ke akun Adobe Stock dan mulai mengunggah karya fotomu.

5. Daftar Sebagai Kontributor

Setelah kamu berhasil membuat akun Adobe Stock, kamu perlu mendaftar sebagai kontributor untuk dapat menjual foto di platform ini. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar sebagai kontributor:

  1. Masuk ke akun Adobe Stock.
  2. Klik tombol “Sell Your Content” di bagian bawah halaman.
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Adobe untuk mengunggah foto-foto karyamu dan mengisi informasi yang diperlukan.
  4. Setelah foto-foto kamu disetujui oleh Adobe, kamu dapat mulai menjual foto-foto tersebut di Adobe Stock.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Investasi Yang Cocok Dengan Uang 10 Juta

Itulah tadi langkah-langkah untuk membuat akun Adobe Stock dan mendaftar sebagai kontributor di platform ini. Pastikan bahwa kamu memahami persyaratan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Adobe untuk kontributor agar dapat menggunakan platform ini dengan optimal.

Cara Jual Foto di Adobe Stock

Berikut adalah langkah-langkah cara jual foto di Adobe Stock:

1. Daftar Akun Adobe Stock

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar akun Adobe Stock. Kamu dapat menggunakan akun Adobe Creative Cloud yang sudah kamu miliki atau membuat akun baru secara gratis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad

2. Persiapkan Karya Fotomu

Sebelum memulai menjual foto di Adobe Stock, pastikan bahwa karya fotomu sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Adobe. Foto yang diunggah harus memiliki kualitas yang baik, tidak melanggar hak cipta, dan tidak mengandung materi yang tidak pantas.

3. Unggah Foto ke Adobe Stock

Setelah karya fotomu siap, langkah selanjutnya adalah mengunggah foto ke Adobe Stock. Kamu dapat melakukannya melalui website Adobe Stock atau aplikasi Adobe Contributor. Pastikan bahwa foto yang diunggah sudah dilengkapi dengan metadata yang lengkap dan akurat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  65+ Twibbonize Ucapan Tahun Baru China Imlek 2022, Tahun Harimau

4. Tunggu Persetujuan

Setelah foto diunggah, Adobe akan melakukan proses review terhadap foto tersebut. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari atau bahkan minggu tergantung pada jumlah foto yang diunggah oleh kontributor. Jika foto sudah disetujui, maka foto tersebut akan tersedia untuk dijual di platform Adobe Stock.

5. Atur Harga Jual

Setelah foto disetujui, kamu dapat mengatur harga jual untuk foto tersebut. Adobe akan memberikan panduan harga untuk setiap foto berdasarkan jenis dan kualitasnya. Kamu juga dapat menentukan harga jual sesuai dengan keinginanmu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Downloader Video IG Reels Terbaru dengan Mudah

6. Siapkan Foto untuk Dijual

Jika foto sudah tersedia di Adobe Stock, kamu dapat mulai memasarkannya. Kamu dapat memasarkan foto melalui media sosial, website pribadi, atau platform lainnya. Pastikan bahwa kamu menggunakan lisensi Adobe Stock yang sesuai untuk menghindari masalah hukum di masa depan.

Foto-foto Terlaris dan Cara Meningkatkan Pendapatan

Untuk mengetahui foto-foto yang terlaris di Adobe Stock dan cara meningkatkan pendapatan, kamu bisa baca di Foto-foto Terlaris di Adobe Stock dan Cara Meningkatkan Pendapatan.

Kelebihan dan Kekurangan Jual Foto di Adobe Stock

Jual foto di Adobe Stock memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum memulai menjual karya fotomu di platform ini. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan jual foto di Adobe Stock:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto Terlaris di Adobe Stock dan Cara Meningkatkan Pendapatan

Kelebihan

1. Potensi penghasilan tambahan

Menjual foto di Adobe Stock dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi para fotografer. Kamu dapat menjual foto-foto yang sudah ada di arsipmu atau bahkan menghasilkan foto baru khusus untuk dijual di platform ini.

2. Menjangkau pasar global

Adobe Stock adalah platform yang diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dengan menjual foto di platform ini, kamu dapat menjangkau pasar global dan menarik minat pembeli dari berbagai negara.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

3. Kemudahan dalam pengaturan harga jual

Adobe Stock memberikan panduan harga untuk setiap foto yang diunggah oleh kontributor. Namun, kamu juga dapat menentukan harga jual sesuai dengan keinginanmu. Kamu dapat menaikkan atau menurunkan harga jual sesuai dengan kondisi pasar atau kebutuhanmu.

4. Kemudahan dalam proses penjualan

Setelah foto diunggah di Adobe Stock, kamu tidak perlu khawatir tentang proses penjualan. Adobe Stock akan mengurus proses penjualan dan pembayaran untukmu. Kamu dapat fokus pada produksi karya fotomu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10+ Koleksi Link Twibbon Tahun Baru 2022

Kekurangan

1. Persyaratan yang ketat

Adobe Stock memiliki persyaratan yang ketat terkait kualitas dan hak cipta foto yang diunggah oleh kontributor. Kamu harus memastikan bahwa karya fotomu memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Adobe agar dapat diunggah dan dijual di platform ini.

2. Persaingan yang ketat

Sebagai platform yang diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia, persaingan di Adobe Stock sangat ketat. Kamu harus memastikan bahwa karya fotomu memiliki kualitas yang baik dan unik agar dapat menarik minat pembeli dan bersaing dengan kontributor lainnya.

3. Biaya lisensi Adobe Stock yang tinggi

Untuk pengguna yang ingin membeli foto di Adobe Stock, biaya lisensi yang harus dibayar tergolong tinggi. Hal ini dapat mempengaruhi tingkat penjualan foto di platform ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link untuk Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai UMKM Rp1,2 Juta

4. Persentase royalti yang rendah

Meskipun kamu dapat mengatur harga jual foto sesuai dengan keinginanmu, persentase royalti yang ditawarkan oleh Adobe Stock tergolong rendah, yaitu sebesar 33% per penjualan. Hal ini perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjual foto di platform ini.

Sebagai seorang kontributor, kamu perlu mempertimbangkan faktor-faktor tersebut sebelum memulai menjual karya fotomu di platform ini.

Ingatlah untuk selalu memperhatikan kualitas dan keunikan karya fotomu agar dapat bersaing dengan kontributor lainnya di Adobe Stock. Selain itu, jangan lupa untuk mempelajari lebih lanjut tentang persyaratan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Adobe untuk kontributor.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pengubah Nada Dering WA Bisa Sebut Nama Pengirim Pesan [GRATIS]

Harga Jual Foto dan Cara Pencairan di Adobe Stock

Harga Jual Foto

Setelah foto kamu diunggah dan disetujui di Adobe Stock, kamu dapat mengatur harga jual untuk foto tersebut. Namun, kamu perlu memperhatikan panduan harga yang diberikan oleh Adobe Stock agar harga jual yang ditetapkan tidak terlalu tinggi atau rendah.

Berikut adalah panduan harga jual foto di Adobe Stock:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

1. Jenis Lisensi

Adobe Stock menawarkan dua jenis lisensi yaitu lisensi standar dan lisensi diperpanjang. Untuk lisensi standar, harga jual per foto berkisar antara $0.99 hingga $9.99 tergantung pada resolusi dan keunikan foto. Sedangkan untuk lisensi diperpanjang, harga jual per foto berkisar antara $79.99 hingga $499.99 tergantung pada penggunaan dan durasi lisensi.

2. Royalti

Setiap kontributor akan mendapatkan persentase royalti sebesar 33% untuk setiap penjualan foto di Adobe Stock. Persentase ini dapat meningkat seiring dengan tingkat kontribusi dan penjualan yang kamu dapatkan di platform.

Cara Pencairan

Setelah kamu berhasil menjual foto di Adobe Stock, kamu dapat melakukan pencairan melalui beberapa opsi pembayaran yang disediakan oleh Adobe. Berikut adalah opsi pembayaran yang tersedia:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  RESMI : Lowongan Kerja di PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN)

1. PayPal

Kamu dapat melakukan pencairan melalui akun PayPal yang kamu miliki. Namun, pastikan bahwa nama pada akun PayPal sesuai dengan nama pada akun Adobe Stock yang kamu gunakan.

2. Transfer Bank

Kamu dapat melakukan pencairan melalui transfer bank ke rekening yang kamu miliki. Namun, pastikan bahwa nama pada rekening bank sesuai dengan nama pada akun Adobe Stock yang kamu gunakan.

3. Skrill

Kamu juga dapat melakukan pencairan melalui akun Skrill yang kamu miliki. Namun, pastikan bahwa nama pada akun Skrill sesuai dengan nama pada akun Adobe Stock yang kamu gunakan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto yang Paling Laris Dijual di Shutterstock

Setelah kamu memilih opsi pembayaran, kamu perlu menunggu proses verifikasi oleh Adobe sebelum pencairan dapat dilakukan. Proses verifikasi ini dapat memakan waktu beberapa hari tergantung pada metode pembayaran yang kamu pilih.

Cara Download Aplikasi Adobe Stock

Untuk dapat menjual foto di Adobe Stock, kamu perlu mengunduh aplikasi resmi Adobe Stock terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh aplikasi Adobe Stock:

Download di Website Adobe

Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi Adobe Stock di https://contributor.stock.adobe.com/. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol “Join” di sudut kanan atas layar.
  2. Masukkan alamat email dan kata sandi yang akan kamu gunakan untuk membuat akun Adobe Stock.
  3. Setelah membuat akun, kamu dapat mengunduh aplikasi Adobe Stock di halaman utama situs dengan mengeklik tombol “Get Adobe Stock free for one month” dan mengikuti petunjuk yang diberikan.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Apalikasi Jual Foto Alamy: Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan

Download di Google Play Store

Untuk mengunduh aplikasi Adobe Stock di Google Play Store:

Download di Play Store

Download di App Store

Untuk mengunduh aplikasi Adobe Stock di App Store

Download di App Store

Itulah tadi cara untuk mengunduh aplikasi Adobe Stock di situs resmi Adobe Stock, Google Play Store, dan App Store. Pastikan bahwa kamu mengunduh aplikasi resmi Adobe Stock agar dapat menggunakan platform ini dengan optimal.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah saya harus membayar untuk mendaftar akun Adobe Stock?
Tidak, kamu dapat membuat akun Adobe Stock secara gratis.

2. Apakah saya perlu membayar biaya langganan untuk menggunakan Adobe Stock?
Ya, Adobe Stock menawarkan dua opsi langganan yaitu langganan bulanan atau langganan tahunan. Namun, sebagai kontributor yang ingin menjual foto di Adobe Stock, kamu tidak perlu membayar biaya langganan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

3. Apakah saya dapat menjual foto yang sudah dijual di tempat lain?
Tidak, Adobe Stock meminta kontributor untuk tidak menjual foto yang sudah dijual di tempat lain. Foto yang diunggah haruslah milik sendiri atau memiliki hak cipta yang sah.

4. Berapa banyak persentase yang akan saya dapatkan dari penjualan foto di Adobe Stock?
Adobe Stock menawarkan persentase royalti sebesar 33% untuk setiap penjualan foto. Persentase ini dapat meningkat seiring dengan tingkat kontribusi dan penjualan yang kamu dapatkan di platform.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad 2021, Mantap Banget!

5. Apa yang harus saya lakukan jika foto saya ditolak oleh Adobe Stock?
Jika foto yang kamu unggah ditolak oleh Adobe Stock, kamu dapat memperbaiki atau mengedit foto tersebut sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Adobe dan mengunggahnya kembali.

6. Apakah saya dapat menjual foto yang diambil menggunakan ponsel?
Ya, kamu dapat menjual foto yang diambil menggunakan ponsel asalkan foto tersebut memiliki kualitas yang baik dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Adobe.

7. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk foto saya disetujui di Adobe Stock?
Proses review foto oleh Adobe dapat memakan waktu beberapa hari atau bahkan minggu tergantung pada jumlah foto yang diunggah oleh kontributor.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

8. Apa yang harus saya lakukan jika ada pelanggaran hak cipta terhadap foto yang saya unggah di Adobe Stock?
Jika ada pelanggaran hak cipta terhadap foto yang kamu unggah di Adobe Stock, kamu dapat melaporkan masalah tersebut kepada Adobe. Adobe akan menangani masalah tersebut sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

9. Apakah ada batasan jumlah foto yang dapat saya unggah di Adobe Stock?
Tidak, tidak ada batasan jumlah foto yang dapat diunggah oleh kontributor di Adobe Stock.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

10. Apakah saya dapat menghapus foto yang sudah diunggah di Adobe Stock?
Ya, kamu dapat menghapus foto yang sudah diunggah di Adobe Stock kapan saja.

Kesimpulan

Itulah tadi cara daftar, cara jual foto di Adobe Stock, Kelebihan dan Kekurangannya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menjual hasil karyamu di platform tersebut dan mendapatkan penghasilan tambahan. Ingatlah untuk selalu memperhatikan persyaratan yang ditetapkan oleh Adobe dan menjaga kualitas foto yang kamu unggah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sobat OKEData! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.