Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu
Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu

Aplikasi Jual Foto, iStock: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Hobi Fotografi Kamu – Siapa yang tidak ingin mendapatkan uang dari hobi fotografi mereka? Saat ini, semakin banyak aplikasi jual foto yang memungkinkan kamu menjual karya fotografi kamu secara online. Salah satu aplikasi jual foto yang cukup populer adalah iStock. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menjual foto kamu di iStock agar cepat laris dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Pengenalan Aplikasi Jual Foto iStock

iStock adalah salah satu aplikasi jual foto terbesar di dunia, yang memungkinkan fotografer dari seluruh dunia untuk menjual karya fotografi mereka secara online. Aplikasi ini didirikan pada tahun 2000 dan sejak itu telah menjadi tempat bagi ribuan fotografer untuk menjual foto-foto mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Getty Images: Cara Daftar, Kelebihan dan kekurangannya

Cara Mendaftar Sebagai Fotografer di iStock

Proses pendaftaran di iStock relatif mudah dan gratis. Setelah mendaftar, kamu perlu melengkapi profil kamu dan mengunggah beberapa contoh foto kamu agar disetujui oleh tim iStock.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar sebagai iStock Contributor:

  1. Kunjungi situs web iStock https://www.istockphoto.com/join.
  2. Masukkan informasi pribadi kamu, termasuk nama, alamat email, dan kata sandi.
  3. Klik tombol “Daftar” dan konfirmasikan alamat email kamu.
  4. Klik tombol “Saya adalah Fotografer” di bagian bawah halaman.
  5. Isi formulir pendaftaran untuk menjadi iStock Contributor, termasuk informasi tentang diri kamu dan pengalaman fotografi kamu.
  6. Unggah sampel foto kamu untuk ditinjau oleh iStock.
  7. Jika foto kamu diterima, tandatangani kontrak iStock Contributor dan mulailah mengunggah foto kamu.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya

Pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mendaftar sebagai iStock Contributor. Hal ini akan membantu kamu memahami persyaratan, pembayaran royalti, dan kebijakan iStock terkait dengan hak cipta dan lisensi foto.

Cara Jual Foto di iStock agar Laris

Mengetahui Kebutuhan Pasar

Penting untuk memahami kebutuhan pasar sebelum kamu mulai mengambil foto. kamu harus memperhatikan tren terbaru dan popularitas topik tertentu di iStock. Lakukan riset tentang topik yang paling banyak dicari dan mulailah mengambil foto yang relevan dengan topik tersebut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Polling : Apakah Kamu Setuju Jika Ibu Kota Negara Pindah Ke Kalimantan Timur?

Menentukan Topik dan Niche Foto

Kamu harus menentukan topik dan niche foto kamu. kamu dapat mengambil foto dari berbagai topik, seperti alam, makanan, mode, atau manusia. Namun, untuk meningkatkan penjualan kamu, lebih baik fokus pada satu atau dua topik yang kamu kuasai dan benar-benar tertarik.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja Perusahaan Otomotif Ternama Bagi SMK/SMA, Buruan Daftar..!

Memilih Kamera dan Peralatan yang Tepat

Peralatan fotografi yang tepat sangat penting dalam mengambil foto yang baik. Pilih kamera dan lensa yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan kemampuan kamu. kamu tidak perlu memiliki kamera profesional, tapi pastikan kamera kamu memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar iStock.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi Nonton Film Gratis Terbaik di Android dan iOS

Menjaga Kualitas Foto kamu

Kualitas foto adalah segalanya dalam menjual foto di iStock. Pastikan foto kamu memiliki fokus yang tajam, pencahayaan yang baik, dan tidak terlalu banyak noise. Jangan ragu untuk mengambil foto dari sudut yang berbeda-beda dan mengambil banyak foto dari satu objek agar kamu memiliki banyak pilihan dalam mengunggah foto kamu.

Mengatur Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam mengambil foto yang menarik dan berkualitas. Gunakan cahaya alami sebanyak mungkin, seperti cahaya matahari, untuk mengambil foto. Jika memungkinkan, gunakan reflektor untuk memantulkan cahaya ke area yang kurang terang.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Viral, Rumah Mewah dan Megah ini Bukan Bertuliskan Dijual, Tapi Pelakor

Melakukan Editing Foto yang Tepat

Setelah kamu mengambil foto, pastikan untuk melakukan editing foto yang tepat sebelum mengunggahnya ke iStock. Jangan terlalu berlebihan dalam melakukan editing foto karena dapat mengurangi kualitas foto. Pastikan hanya melakukan editing ringan, seperti penyesuaian kontras, saturasi, dan kecerahan.

Menyusun dan Mengirim Foto kamu ke iStock

Setelah foto kamu siap, susun dan kategorikan foto kamu dengan baik. Pastikan untuk memberikan judul dan deskripsi yang tepat dan relevan dengan foto kamu. Setelah itu, kamu dapat mengirimkan foto kamu ke iStock melalui situs web mereka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Menjual Foto di Shutterstock Agar Laris Manis

Mengoptimalkan Deskripsi dan Metadata Foto

Selain judul dan deskripsi, metadata juga sangat penting dalam mengoptimalkan penjualan foto kamu di iStock. Pastikan untuk memberikan metadata yang lengkap dan relevan, seperti lokasi pengambilan foto, kategori, dan jenis kamera yang digunakan.

Menjaga Konsistensi dalam Penjualan Foto

Jangan hanya mengunggah beberapa foto dan berharap untuk mendapatkan hasil yang besar. kamu perlu konsisten dalam mengunggah foto baru dan memperbarui portofolio kamu secara teratur. Pastikan untuk menjaga kualitas foto kamu dan mengikuti tren terbaru dalam dunia fotografi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Mempromosikan dan Mempertahankan Reputasi kamu sebagai Fotografer

Mempromosikan dan mempertahankan reputasi kamu sebagai fotografer sangat penting dalam menjual foto di iStock. Pastikan untuk mempromosikan foto kamu di media sosial dan situs web kamu sendiri. Jangan lupa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan pengguna iStock.

Memantau Kinerja dan Penjualan Foto kamu

kamu harus selalu memantau kinerja dan penjualan foto kamu di iStock. Dengan memantau kinerja kamu, kamu dapat mengetahui tren penjualan dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan penjualan kamu.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Aplikasi Foto Penghasil Uang Terpopuler 2023

Keuntungan Menjual Foto di iStock

Salah satu keuntungan dari menjual foto di iStock adalah kamu dapat mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi fotografi kamu. iStock membayar royalti kepada fotografer untuk setiap foto yang terjual. Semakin banyak foto yang kamu unggah dan semakin laris penjualan foto kamu, semakin banyak pula penghasilan yang kamu dapatkan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Jual Foto Apa Saja dengan Harga Mahal: Hasilkan Uang dari Hobi

Kelebihan dan Kekurangan Menjual Foto di iStock

Kelebihan dari menjual foto di iStock adalah:

  1. Mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi fotografi kamu
  2. Mempromosikan kreativitas dan keahlian fotografi kamu
  3. Dapat mengunggah foto dari mana saja di seluruh dunia
  4. Menjadi bagian dari komunitas fotografi di iStock

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan saat menjual foto di iStock:

  1. Tidak semua foto yang diunggah akan diterima oleh iStock
  2. Royalti yang diterima oleh fotografer bisa berbeda-beda dan tergantung pada ukuran dan jenis lisensi yang dibeli
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto Terlaris di Adobe Stock dan Cara Meningkatkan Pendapatan

Konkurensi yang tinggi dari fotografer lain yang menjual foto di iStock kamu harus memiliki kamera dan peralatan fotografi yang memadai untuk mengambil foto yang berkualitas
Dalam menjual foto di iStock, penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangan yang ada agar dapat memaksimalkan potensi penjualan dan penghasilan kamu sebagai fotografer.

Perbedaan dengan Aplikasi lain

Dalam menjual foto, iStock memiliki beberapa perbedaan dengan aplikasi lain, seperti:

  1. Fokus pada foto berkualitas tinggi: iStock memprioritaskan foto berkualitas tinggi dan memiliki standar yang ketat dalam menerima foto dari fotografer. Hal ini membuat iStock menjadi tempat yang baik untuk menjual foto berkualitas tinggi.
  2. Model lisensi: iStock memiliki beberapa model lisensi yang dapat dipilih oleh pembeli, seperti lisensi standar dan lisensi ekstended. Model lisensi ini memungkinkan fotografer untuk memperoleh royalti yang berbeda-beda tergantung pada model lisensi yang dibeli.
  3. Jaringan internasional: iStock memiliki jaringan internasional yang besar dan memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka ke pelanggan di seluruh dunia.
  4. Komunitas fotografi: iStock memiliki komunitas fotografi yang aktif dan memberikan kesempatan untuk terlibat dengan fotografer lain di seluruh dunia.
  5. Konkurensi: iStock memiliki kompetisi yang cukup ketat dari fotografer lain yang menjual foto di platform ini. Oleh karena itu, fotografer harus memastikan foto mereka berkualitas tinggi dan menonjol dari yang lain.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Foto-foto yang Paling Laris Dijual di Shutterstock

Dalam menjual foto, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, iStock tetap menjadi pilihan yang baik bagi fotografer yang ingin menjual foto berkualitas tinggi dan memperoleh royalti yang adil.

Harga Jual Foto

Harga jual foto di iStock bervariasi tergantung pada model lisensi yang dibeli oleh pembeli dan ukuran foto yang dibeli. Berikut adalah beberapa harga jual foto di iStock:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Jual Foto di Aplikasi agar Laris dan Harga Jual Mahal

Lisensi Standar:

  1. Ukuran kecil: mulai dari $8
  2. Ukuran medium: mulai dari $25
  3. Ukuran besar: mulai dari $50

Lisensi Ekstended:

  1. Ukuran kecil: mulai dari $40
  2. Ukuran medium: mulai dari $125
  3. Ukuran besar: mulai dari $250

Perlu diingat bahwa harga jual foto di iStock bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan iStock dan kondisi pasar. Oleh karena itu, penting untuk selalu memantau harga jual dan menyesuaikan strategi penjualan kamu sebagai fotografer.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Investasi Emas Pasti Untung Besar, Yang Harus Kamu Ketahui

Cara Pencairannya

Untuk pencairan penghasilan dari penjualan foto di iStock, ada beberapa opsi yang tersedia bagi fotografer, yaitu:

  1. Transfer bank: Fotografer dapat memilih untuk mencairkan penghasilan mereka melalui transfer bank ke rekening yang terdaftar di iStock.
  2. PayPal: Fotografer juga dapat memilih untuk mencairkan penghasilan melalui layanan pembayaran online PayPal.
  3. Kartu kredit prabayar: iStock juga menawarkan opsi untuk mencairkan penghasilan melalui kartu kredit prabayar yang dapat digunakan di seluruh dunia.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Lowongan Kerja di Bank BNI Untuk Lulusan S1 dan S2

Pilihan metode pencairan penghasilan ini dapat dipilih oleh fotografer saat mendaftar di iStock dan dapat diubah kapan saja melalui pengaturan akun. Penting untuk memperhatikan minimum penghasilan yang harus dicapai sebelum dapat mencairkan penghasilan dan biaya administrasi yang dikenakan oleh iStock.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Update Terbaru Samsung Galaxy S21 Perbaiki Overheating dan Kamera Lag

Cara Download Aplikasi iStock

Untuk mengunduh aplikasi resmi iStock, kamu dapat mengunjungi halaman unduhan di situs web iStock. Link unduhan aplikasi iStock untuk Android dapat ditemukan di Google Play Store, sedangkan link unduhan untuk iOS dapat ditemukan di App Store. Berikut adalah link unduhan aplikasi iStock:

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Apalikasi Jual Foto Alamy: Cara Daftar, Kelebihan dan Kekurangan

Unduh di situs web iStock: https://www.istockphoto.com/

Unduh di Google Play Store:

Download di Play Store

Unduh di App Store:

Download di App Store

Pastikan untuk mengunduh aplikasi resmi iStock dari sumber yang terpercaya untuk menghindari malware dan kerentanan keamanan lainnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menjual foto kamu di iStock agar cepat laris dan mendapatkan penghasilan tambahan. Dari mendaftar sebagai fotografer hingga menjaga kualitas foto dan mempromosikan portofolio kamu, semua menjadi kunci sukses dalam menjual foto di iStock. Selalu menjaga semangat dan kreativitas kamu sebagai fotografer dan memantau kinerja dan penjualan foto kamu adalah penting dalam mencapai kesuksesan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Menggunakan Google Maps Offline Tanpa Kuota Internet

FAQ

  1. Apakah iStock gratis untuk digunakan?
    Tidak, kamu harus membayar untuk menggunakan foto yang dijual di iStock.
  2. Bagaimana cara menentukan harga foto di iStock?
    Harga foto di iStock ditentukan oleh iStock sendiri berdasarkan ukuran dan jenis lisensi.
  3. Apa yang harus saya lakukan jika foto saya ditolak oleh iStock?
    kamu dapat mencoba lagi dengan foto yang lebih baik atau memperbaiki foto yang ditolak.
  4. Apakah saya perlu memiliki kamera profesional untuk menjual foto di iStock?
    Tidak, kamu dapat menggunakan kamera apa saja untuk mengambil foto berkualitas.
  5. Apakah saya bisa menjual foto yang sudah diunggah ke platform lain?
    kamu tidak dapat menjual foto yang sudah diunggah ke platform lain di iStock.
  6. Bagaimana cara mengetahui kebutuhan pasar?
    kamu dapat melakukan riset tentang tren terbaru dan popularitas topik tertentu di iStock.
  7. Apakah saya perlu menandatangani kontrak dengan iStock?
    Ya, kamu perlu menandatangani kontrak dengan iStock sebelum mengunggah foto kamu.
  8. Apa saja keuntungan dari menjual foto di iStock?
    kamu dapat mendapatkan penghasilan tambahan dan mengekspresikan kreativitas kamu melalui fotografi.
  9. Bagaimana cara mempromosikan foto saya di iStock?
    kamu dapat mempromosikan foto kamu di media sosial dan situs web kamu sendiri.
  10. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak mendapatkan penjualan foto di iStock?
    Teruslah mengunggah foto baru dan menjaga kualitas foto kamu. Kesabaran dan ketekunan adalah kunci sukses dalam menjual foto di iStock.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  11 Faktor Utama ini yang Menentukan Google Ranking (Update 2021)