Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G
gsmarena.com

Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G

Poco telah resmi meluncurkan smartphone Poco M3 Pro 5G untuk pasar Eropa. Ponsel ini adalah perangkat kelas menengah pertama perusahaan yang menawarkan konektivitas 5G.

Mengutip dari GSM Arena, Kamis (20/5/2021), Poco M3 Pro 5G mengusung desain baru dengan modul logo Poco yang terpampang di bawah modul kamera.

Harga Poco M3 Pro 5G

Harga Poco M3 Pro 5G 180 Euro atau Rp 3,1 juta untuk versi 4/64GB, sedangkan varian 6GB/128GB dibanderol 200 Euro atau Rp 3,5 juta.

Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G
gsmarena.com

Spesifikasi dan Review Poco M3 Pro 5G

Pengantar

Poco M3 Pro 5G adalah ponsel lain yang berfokus untuk menawarkan akses 5G dengan anggaran terbatas. Namun meskipun patut diragukan, banyak juga orang akan mencari hal seperti itu, Poco M3 Pro 5G memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar konektivitas seluler yang cepat.

Poco M3 Pro 5G yang baru memiliki satu set fitur yang sangat kaya, untuk smartphone yang terjangkau. Ada layar LCD 6,5″ 90Hz, chip Dimensity 700 dengan RAM 4GB atau 6GB, tiga kamera dengan penembak utama 48MP, dan baterai besar 5.000 mAh yang mampu mengisi daya cepat 18W. Ponsel ini berjalan pada Android 11 dengan MIUI 12.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Terbaik Live Streaming Bola Gratis

Pilihan konektivitas juga berlimpah. Ada 5G dan semua yang datang sebelumnya. NFC juga didukung. Anda dapat menggunakan radio FM, dan bahkan ada jack audio 3.5mm. Poco M3 Pro 5G juga menawarkan blaster IR, dan itu bisa menjadi remote universal Anda. Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi dual-band juga tersedia.

Semua ini terdengar familiar, bukan?

Itu karena Poco M3 Pro 5G identik dengan Redmi Note 10 5G, tanpa panel belakang yang berbeda. Sementara Redmi memiliki bagian belakang plastik matte dengan pulau kamera kecil, Poco memiliki penutup belakang seperti kaca mengkilap dengan aksen hitam besar untuk pencitra. Dan begitulah cara Anda membedakan keduanya!

Poco M3 Pro 5G benar-benar tampak seperti smartphone entry-level yang layak, dan mungkin salah satu suguhan terbesarnya adalah harganya lebih murah daripada saudaranya Redmi Note 10 5G. Mari kita lihat lebih dekat lembar spesifikasi sekarang.

Sekilas spesifikasi Xiaomi Poco M3 Pro 5G:

Tubuh: 161.8×75.3×8.9mm, 190g; Gorilla Glass 3 depan, belakang plastik, bingkai plastik.

Layar: LCD IPS 6,50″, 90Hz, 400 nits (typ), 500 nits (HBM), resolusi 1080x2400px, rasio aspek 20:9, 405ppi.

Chipset: MediaTek MT6833 dengan Dimensity 700 5G (7 nm): Octa-core (2×2,2 GHz Cortex-A76 & 6×2,0 GHz Cortex-A55); Mali-G57 MC2.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad

Memori: RAM 64GB 4GB, RAM 128GB 6GB; UFS 2.2; microSDXC.

OS/Perangkat Lunak: Android 11, MIUI 12.

Kamera belakang: Lebar (utama): 48 MP, f/1.8, 26mm, 1/2.0″, 0.8µm, PDAF; Makro: 2 MP, f/2.4; Kedalaman: 2 MP, f/2.4.

Kamera depan: 8 MP, f/2.0, (lebar).

Pengambilan video: Kamera belakang: [email protected]; Kamera depan: [email protected]

Baterai: 5000mAh; Pengisian cepat 18W.

Lain-lain: Pembaca sidik jari (dipasang di samping); radio FM; Pelabuhan inframerah; jack 3.5mm.

Ada dua hal yang kami harap dapat ditingkatkan pada Poco M3 Pro 5G ini adalah dengan melihat lembar spesifikasinya. Beberapa ketahanan percikan akan menyenangkan, dan mungkin Dimensity 800U akan menjadi pilihan yang lebih baik. Tetapi dengan €179, kami masih senang dengan apa yang kami dapatkan.

Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G
gsmarena.com

Unboxing Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G dikemas dalam salah satu kotak kuning khas itu, dan Anda tahu ada Pocophone di dalamnya bahkan sebelum Anda melihat merek yang sebenarnya. Bundel mencakup dasar-dasar dan kemudian beberapa. Di dalam kotak, Anda akan menemukan pengisi daya 22,5W dan kabel USB-C-ke-A.

Poco M3 Pro 5G dilengkapi casing silikon transparan dengan penutup pelindung di atas port pengisian daya – dengan cara ini, serat saku akan jauh lebih sedikit terpapar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Aplikasi Resep Masakan Terbaik, Inspirasi Menu Buka Puasa dan Sahur

Ponsel ini juga hadir dengan pelindung layar tipis dan murah ini. Ini bagus melawan goresan tetapi merupakan salah satu magnet noda raksasa, dan kami segera mengupasnya.

Akhirnya, Anda juga mendapatkan banyak stiker Poco, sehingga Anda dapat menunjukkan kecintaan Anda pada Poco di mana pun Anda suka – laptop, monitor, meja, lemari es, dan mengapa tidak di mobil Anda?

Desain, Bangun, Penanganan

Poco M3 Pro 5G mungkin menggunakan internal Redmi Note 10 5G, tetapi terlihat sangat berbeda. Poco telah mencoba dan berhasil keluar dari tampilan Redmi, dan kami menyukai apa yang telah kami lihat sejauh ini. M3 Pro 5G yang baru tidak terkecuali – tampaknya sangat berbeda di bagian belakang, lebih premium jika Anda mau.

Sementara Xiaomi mengandalkan bagian belakang matte dengan efek cahaya keren untuk Redmi Note 10 5G, Poco M3 Pro 5G menawarkan panel belakang yang tampak seperti kaca (meskipun masih plastik), semuanya mengkilap dengan warna solid – baik itu abu-abu tua, kuning , atau biru.

Pulau kamera tetap sama, tetapi memiliki aksen yang sama sekali berbeda – sekarang ada strip hitam parsial yang menyelimuti para pencitra, ditambah lencana POCO yang cukup besar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  iPhone 11 Pro Max : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Kami lebih menyukai interpretasi Poco, bahkan jika bagian belakangnya adalah salah satu magnet sidik jari raksasa.

Layar LCD IPS 6,5″ menempati sebagian besar bagian depan – ini adalah panel FullHD 90Hz yang dilindungi oleh bagian datar dari Gorilla Glass 3. Ada lubang kecil di tengah di bagian atas – di sini, Anda dapat melihat kamera selfie 8MP.

Kisi-kisi lubang suara berada di atas panel layar, dan di sebelahnya tersembunyi salah satu sensor cahaya sekitar. Tidak ada LED notifikasi pada Poco M3 Pro 5G.

Sensor cahaya sekitar lainnya ada di pengaturan kamera, di sebelah lampu kilat. Dan bahkan jika flash tersebut terlihat seperti dual-LED, hanya ada satu LED terang di bawah diffuser.

Pulau kamera tidak terlalu menonjol dan itulah mengapa Poco tidak terlalu goyang saat berbaring di permukaan yang datar. Tiga pencitra di sini adalah kamera utama 48MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera makro 2MP.

Bingkai terbuat dari plastik dan memiliki cat abu-abu gelap yang sama dengan bagian belakang tetapi dengan lapisan matte, membuatnya cukup mencengkeram. Itu diratakan di sekitar bagian atas dan bawah, sementara sisi-sisinya agak melengkung.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok : Tempo

Slot hybrid-SIM sendirian di sebelah kiri. Sisi kanan menampung tombol volume dan daya. Permukaan tombol daya/kunci berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari yang selalu aktif. Ini sangat cepat dan andal, tetapi jika Anda sering menyentuhnya saat mengeluarkan ponsel dari saku, Anda harus mengubah pemicunya dari sentuhan menjadi menekan dan menyelesaikan permintaan PIN yang sering mengganggu.

Bagian atas Poco M3 Pro 5G mengemas jack audio 3.5mm, mikrofon kedua untuk audio stereo dalam video dan pengurangan kebisingan dalam panggilan, serta IR blaster.

Bagian bawah adalah tempat Anda akan menemukan port USB-C, mikrofon utama, dan pengeras suara. Tidak ada speaker kedua di Poco M3 Pro 5G.

Ponsel ini berukuran 161,8 x 75,3 x 8,9 mm dan berat 190 g – persis seperti Redmi Note 10 5G, dan 5g lebih berat dari Realme 8 5G.

Poco M3 Pro 5G berukuran wajar dan terasa nyaman saat dipegang. Berkat bagian belakangnya yang seperti kaca, ia juga terlihat lebih premium daripada rekan Redmi-nya. Itu tidak licin meskipun panelnya mengkilap dan tampaknya merupakan perangkat yang kokoh. Sidik jari dan noda menempel di bagian belakang, tetapi Anda dapat menyekanya dengan mudah menggunakan selembar kain.

Poco M3 Pro 5G tidak memiliki perlindungan masuk sama sekali, bahkan tidak tahan percikan dari port yang disegel air. Dan itulah satu-satunya masalah yang kami miliki dengan desain dan pembuatannya. Berapa pun harganya, menurut kami setiap smartphone harus memiliki tingkat perlindungan dasar.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya
Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G
gsmarena.com

Display

Poco M3 Pro 5G menampilkan layar LCD IPS 6,5″ dengan lubang kecil di bagian atas. Panel memiliki resolusi 1080p biasa yang diperluas – 2.400 x 1.080 piksel – menghasilkan kerapatan 400ppi dan rasio aspek 20:9. Gorilla Glass datar 3 buah melindungi layar.

Layar Poco M3 Pro 5G mendukung kecepatan refresh 90Hz yang dinamis, sama seperti Redmi Note 10 5G. Tidak ada dukungan HDR.

MIUI menawarkan dua opsi Refresh Rate – Tinggi (90Hz) dan Standar (60Hz). Pengaturan Tinggi seharusnya dinamis – itu harus otomatis beralih antara 30Hz, 50Hz, 60Hz dan 90Hz tergantung pada konten yang ditampilkan. Dukungan 30Hz akan tiba di kemudian hari.

Xiaomi mengatakan bahwa UI harus digambar pada 90fps untuk menggulir dan disimpan pada 50fps saat statis. Hal yang sama berlaku untuk konten statis lainnya di seluruh aplikasi yang kompatibel. 60Hz harus digunakan dalam game dan streaming/pemutaran video lokal, sedangkan 30Hz harus dimungkinkan untuk video 30fps yang kompatibel. Sayangnya, kami tidak dapat mengonfirmasi hal ini karena indikator Refresh Rate terintegrasi selalu menunjukkan 90Hz, bahkan saat gambar statis ditampilkan. Satu-satunya pengecualian adalah 60Hz untuk pengelola file, game, dan beberapa aplikasi video (Mi Video, Netflix).

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pelacak HP Terbaik : Pantau Pasangan dan Keluarga

Karena itu – kami tidak dapat memastikan bahwa layar tidak berfungsi seperti yang dijanjikan. Ada kemungkinan MIUI dan Android melakukan miskomunikasi. Jika kami bertaruh – kami pikir Xiaomi sedang atau akan menawarkan dukungan kecepatan refresh dinamis yang dijanjikan, dan masalah yang kami lihat adalah karena kesalahan atau pembuatan firmware awal dan pada akhirnya akan diperbaiki.

Xiaomi telah mencantumkan rasio kontras layar yang diharapkan sebagai 1500:1. Kecerahan khas yang dijanjikan adalah 400 nits, sedangkan maksimum – 500 nits. Kami telah menyelesaikan pengukuran tampilan kami, dan kami dapat mengonfirmasi semua angka ini.

Layar Poco M3 Pro 5G memiliki kecerahan maksimum 413 nits dalam mode manual, tetapi dapat menyala seterang 536 nits saat mode outdoor diaktifkan. Ini, ditambah dengan tingkat hitam pekat yang mengesankan, menghasilkan kontras yang sangat baik dari 1475:1.

Kecerahan minimum yang kami tangkap pada titik putih hanya 1,3 nit – mengesankan!

MIUI mendukung tiga pengaturan Kontras yang berbeda untuk tampilan Poco M3 Pro 5G, dan semuanya sesuai dengan ruang warna sRGB. Dengan kontras Otomatis yang disetel ke aktif, ada semburat biru yang mencolok, dan warnanya tidak begitu akurat, meskipun mencolok. Hal yang sama berlaku untuk opsi Jenuh.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review : iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar

Pengaturan Kontras Standar memiliki akurasi luar biasa dalam ruang warna sRGB, dan kami menangkap deltaE rata-rata 1,9 untuk akurasi warna.

Opsi tampilan – Ulasan Poco M3 Pro 5G Opsi tampilan – Ulasan Poco M3 Pro 5G Opsi tampilan – Ulasan Poco M3 Pro 5G

Akhirnya, Poco M3 Pro 5G mendukung Widevine L1 DRM, dan Anda akan dapat menikmati streaming konten dengan resolusi Full HD maksimum.

Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap Poco M3 Pro 5G
gsmarena.com

Daya Tahan Baterai

Poco M3 Pro ditenagai oleh baterai 5.000 mAh yang besar, dan mendukung pengisian daya yang cukup cepat pada 18W.

Poco M3 Pro 5G memposting hasil yang sangat baik dalam pengujian baterai kami dengan peringkat Daya Tahan 121 jam – sama dengan Redmi Note 10 5G, dan dekat dengan Realme 8 5G dan Realme 7 5G. Itu melakukan pekerjaan yang sangat baik di semua skenario pengujian – panggilan, penelusuran web, pemutaran video, dan menunjukkan kinerja siaga yang layak.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Sony Xperia 1 III : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Kecepatan Pengisian Baterai

Xiaomi mengirimkan Poco M3 Pro 5G dengan pengisi daya 22,5W yang sama yang kami lihat dibundel dengan Redmi Note 10 5G. Pengisian cepat Poco M3 Pro maksimal pada 18W, yang berarti memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Tetapi jika Anda memiliki perangkat lain yang kompatibel, Anda juga dapat mengisi daya dengan cepat dengan adaptor ini, dan Anda perlu membawa satu atau beberapa pengisi daya lebih sedikit.

Pengisi daya yang disertakan mengambil baterai Poco M3 Pro 5G 5.000 mAh dari 0% menjadi 33% dalam waktu setengah jam. Itu tidak terlalu cepat, tetapi cukup untuk bertahan setidaknya satu hari.

Pengisian penuh dicapai tepat dalam 2 jam – sama seperti Redmi Note 10 5G dan 20 menit lebih cepat dari Realme 8 5G.

Perhatikan bahwa Poco M3 Pro mulai mengisi daya dengan cepat hanya saat di-boot. Jika mati dan Anda lupa menyalakannya begitu Anda mencolokkannya, itu akan mengisi daya dengan kecepatan paling lambat.

Kualitas Speaker

Poco M3 Pro 5G menawarkan satu pengeras suara, dan itu ada di bagian bawah telepon. Ini mendapat nilai bagus dalam uji kenyaringan kami, sejalan dengan kompetisi 5G-nya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Kualitas suaranya juga bagus, cocok dengan Redmi Note 10 5G. Outputnya lebih kaya daripada kebanyakan ponsel murah yang kami uji. Ini memiliki nada menengah dan nada tinggi yang disajikan dengan baik, tidak seperti Realme 8 5G yang hanya bagus untuk nada sedang, meskipun Redmi masih kekurangan bass.

Android 11 dengan MIUI 12

Poco M3 Pro 5G mem-boot Android 11 dengan MIUI 12 yang dibumbui Poco. Versi MIUI 12 telah ada untuk sementara waktu, dan bahkan jika menggunakan basis Android 11, Anda tidak dapat benar-benar mengetahuinya karena ia mengupas semuanya secara menyeluruh. Peluncur Poco menggunakan tema sistem yang sedikit berbeda, termasuk ikon, tetapi Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.

Anda membuka kunci layar melalui pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Pembaca mudah diatur, sangat cepat, dan akurasinya luar biasa.

Kami menyarankan Anda untuk menyetel metode buka kunci ke ‘Tekan’ karena pembaca yang selalu aktif akan sering mencoba membaca telapak tangan Anda dan/atau jari lainnya dan akhirnya menonaktifkan buka kunci sidik jari hingga Anda memasukkan PIN. Face Unlock 2D juga tersedia, tetapi jauh lebih tidak aman daripada opsi sidik jari.

Layar utama berfungsi seperti biasa – diisi dengan pintasan, folder, dan widget. Panel paling kiri, jika diaktifkan, adalah Google Discover.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Pelacak HP Terbaik : Pantau Pasangan dan Keluarga

Poco M3 Pro 5G tidak mendukung layar Selalu aktif, tidak ada Wallpaper Super juga.

MIUI 12 Poco-fied menawarkan laci aplikasi, tetapi tidak seperti pada ponsel Redmi, Anda tidak dapat menonaktifkannya di Poco M3 Pro 5G. Ini secara otomatis mengatur aplikasi Anda ke dalam kategori. Yang pertama adalah Semua, artinya berisi semua aplikasi. Kemudian ikuti Komunikasi, Hiburan, Fotografi, Alat, Baru, dan Bisnis. Anda dapat mengedit kategori ini atau bahkan menonaktifkannya sama sekali.

Fitur menarik lainnya adalah Notification shade yang terbagi menjadi Notification Center dan Control Center. Memang, inilah yang iPhone lakukan, dan Anda bahkan memanggilnya dengan cara yang sama – tarik ke bawah dari bagian kiri layar untuk Pusat Pemberitahuan, tarik ke bawah dari kanan untuk Pusat Kontrol.

Jika Anda tidak menyukai pemisahan baru ini – Anda dapat menonaktifkan Pusat Kontrol, dan bayangan akan kembali ke tampilan dan pengoperasian normal.

Pengalih tugas tidak banyak berubah. Ini menunjukkan semua aplikasi terbaru Anda dalam dua kolom. Ketuk dan tahan kartu untuk pintasan layar terbagi, atau cukup geser ke kiri atau kanan untuk menutupnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok, ini Caranya

Sementara Redmi Note 10 5G tidak memiliki dukungan untuk multitasking layar terpisah, ia memiliki opsi Floating Window. Poco M3 Pro 5G dapat melakukan split screen, tetapi tidak mendukung Floating Window. Aneh.

Tema adalah bagian besar dari MIUI, dan tersedia juga di MIUI 12. Anda dapat mengunduh yang baru dari toko Tema, dan mereka dapat mengubah wallpaper, nada dering, ikon sistem, dan bahkan gaya tampilan yang selalu aktif.

Xiaomi meningkatkan MIUI 12 dengan beberapa opsi privasi tambahan. Sekarang, saat berbagi barang, seperti foto dan video, Anda dapat memilih untuk menghapus info lokasi dan/atau metadata lainnya (termasuk info perangkat) dan dengan demikian melindungi privasi Anda dengan lebih baik. Rapi.

MIUI juga menawarkan aplikasi Keamanan. Itu dapat memindai ponsel Anda dari malware, mengelola daftar hitam Anda, mengelola atau membatasi penggunaan data Anda, mengonfigurasi perilaku baterai, dan membebaskan sebagian RAM. Itu juga dapat mengelola izin aplikasi yang Anda instal dan memungkinkan Anda untuk menentukan perilaku baterai dari aplikasi yang dipilih dan menerapkan batasan hanya untuk aplikasi yang Anda pilih.

MIUI 12 mengemas Galeri, Musik, dan pemutar Video berpemilik. Di beberapa wilayah, aplikasi musik dan video mungkin menyertakan opsi streaming berbayar. Mi Remote untuk IR blaster, serta aplikasi radio FM juga tersedia.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  5 Aplikasi Resep Masakan Terbaik, Inspirasi Menu Buka Puasa dan Sahur

MIUI 12 juga mendukung Mode Gelap, dan Anda bahkan dapat memaksanya pada wallpaper atau membatasi aplikasinya pada aplikasi individual yang tidak kompatibel.

MIUI 12 sepenuhnya dioptimalkan untuk bekerja pada tampilan HRR, dan tampak hebat di Poco M3 Pro 5G. Semuanya lancar dan cepat; animasi tidak mencolok namun mengesankan, perhatian terhadap detail sangat baik. Kami menikmati bekerja dengan MIUI di layar 90Hz Poco M3 Pro 5G.

Beberapa ROM MIUI menyertakan iklan di aplikasi default; itu adalah hal yang terkenal.

Versi ROM internasional dari Poco M3 Pro 5G ini memang hadir dengan “rekomendasi” atau iklan, tetapi meskipun diaktifkan secara default – tidak ada yang muncul melalui UI. Namun, jika ponsel Anda menampilkan iklan – Anda dapat menonaktifkannya meskipun agak membosankan untuk melakukannya. Misalnya, jika Anda terganggu oleh iklan pemindai aplikasi, tekan saja roda gigi pengaturan dan nonaktifkan rekomendasi. Iklan di Manajer File – Pengaturan->Tentang harus melakukannya. Tema – buka Pengaturan dan nonaktifkan Rekomendasi. Memang tidak ideal, tapi setidaknya Anda bisa menyingkirkan semuanya.

Performa dan Benchmark

Poco M3 Pro 5G mengandalkan chip berkemampuan 5G paling terjangkau dari MediaTek – Dimensity 700 – itu adalah SoC yang sama di belakang Redmi Note 10 5G dan Realme 8 5G.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Aplikasi Terbaik Live Streaming Bola Gratis

Chip Dimensity 700 5G mengemas prosesor octa-core yang bagus dengan 2x 2.2GHz Cortex-A76 dan 6x 2.0GHz Cortex-A55. GPUnya adalah Mali-G57 MC2, dan, tentu saja, ada modem 5G.

Akhirnya, Poco M3 Pro 5G tersedia dalam dua varian, semuanya memiliki RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 – RAM 4GB + 64GB dan RAM 6GB + 128GB.

Sayangnya, Poco M3 Pro 5G kami hadir dengan versi ROM yang melarang semua aplikasi benchmark dan kami tidak dapat menjalankan bahkan satu tes pun. Namun, kami telah melihat chip yang sama pada Realme 8 5G, bekerja di belakang layar 1080p 90Hz yang serupa dan kami tahu apa yang diharapkan dari perangkat keras khusus ini.

Chip Dimensity 700 menawarkan kinerja yang dapat diterima di semua aplikasi, termasuk game. CPU sempurna untuk kelas ini, sementara GPU mungkin sedikit kurang bertenaga, tetapi masih menangani game dengan cukup baik, semua hal dipertimbangkan. Baik itu penurunan resolusi atau efek visual, Poco M3 Pro 5G, seperti halnya Realme 8 5G, selalu tampil luar biasa.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone dan iPad

OS Android dengan MIUI, serta aplikasi, browser, dan bahkan game berjalan lancar di Poco M3 Pro dan kami tidak mengalami lag atau stutter. Dan itu lebih dari cukup untuk harga €179 yang diminta.

Poco M3 Pro 5G, seperti halnya Redmi Note 10 5G, memiliki tiga kamera di bagian belakang dan satu di bagian depan. Trio belakang sama mendasarnya dengan yang ada – ia memiliki penembak utama 48MP, kakap makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Satu lampu kilat LED adalah hal terakhir yang menarik.

Poco M3 Pro memiliki kamera utama beresolusi tinggi. Kamera ini mengandalkan sensor 48MP OmniVision OV48B 1/2″ dengan piksel 0,8µm, filter Quad-Bayer, dan PDAF. Lensanya 26mm f/1.8. Mode Malam tersedia pada imager ini.

Kamera makro menggunakan sensor Hynix Hi-259 2MP dengan piksel besar 1,75µm. Lensanya f/2.4, sedangkan fokusnya ditetapkan pada jarak sekitar 4cm-5cm.

Penembak ketiga di belakang adalah sensor kedalaman monokrom 2MP GalaxyCore GC02M1B.

Kamera selfie menggunakan sensor 8MP OmniVision OV8856 1/4″ dengan piksel 1,12µm. Berada di belakang lensa f/2.0, dan fokusnya tetap.

Aplikasi kamera default adalah urusan MIUI yang khas – peralihan antar mode dilakukan dengan menggesek ke kiri dan kanan, dan semua mode yang tersedia tetapi Makro ada di rolodex ini. Tidak ada pintasan zoom di sini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  iPhone 11 Pro Max : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Di ujung jendela bidik, Anda memiliki sakelar mode lampu kilat, sakelar HDR, sakelar AI, dan tongkat ajaib dengan efek dan filter kecantikan. Anda akan menemukan beberapa opsi lagi di balik menu hamburger, termasuk mode Makro, plus pintasan ke pengaturan. Apa yang tidak akan Anda temukan adalah opsi untuk mengatur resolusi keluaran.

Ada mode Pro untuk kamera utama. Gambar 48MP manual juga merupakan pilihan. Anda dapat menggunakan kecepatan rana hingga 30 detik dan ISO hingga 6400.

Kamera utama menyimpan 12MP secara default (resolusi sebenarnya adalah 4.000 x 2.992 piksel). Dan yang kami ambil di siang hari luar biasa untuk kelas entry-level ini. Foto-fotonya kaya akan detail dan tajam dengan baik, tingkat kebisingannya rendah, sebagian besar warnanya akurat, dan rentang dinamisnya cukup bagus – bahkan jika HDR Otomatis dibiarkan, itu tidak terpicu sekali pun.

Jelas, penampilan dedaunan jauh dari bagus – rumput sering tercoreng atau digambar secara artifisial, mahkota pohon terkadang memiliki efek lukisan cat minyak ini, tapi mari kita nyatakan – kita telah melihat banyak ponsel yang lebih mahal lebih buruk dengan dedaunan. Faktanya, Poco M3 Pro jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Sony Xperia 1 III : Harga, Spesifikasi Lengkap dan Review

Ada pemicu AI di jendela bidik, tetapi kami tidak terkesan dengan pemrosesannya dalam kondisi siang hari. “AI” mengenali banyak adegan – Bangunan, Langit, Tanaman Hijau, Malam, Mobil, Hewan Peliharaan, dll. dan mengubah beberapa parameter untuk tampilan yang seharusnya lebih baik. Sayangnya, yang kami dapatkan adalah kontras yang berlebihan dan warna yang tampak tidak alami. Tapi hei, jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, tentu saja – pilih opsi AI.

Ada mode 48MP yang tersedia, dan itu melakukan beberapa tipuan perangkat lunak dan memotong beberapa foto bagus, meskipun kami tidak yakin apakah itu sepadan dengan megabyte. Pertama, bidikan 48MP ini lembut dan cukup berisik. Saat kami memperkecilnya menjadi 12MP, kami dapat melihat sedikit lebih detail di beberapa titik, tetapi peningkatannya kecil, jika ada.

Foto 48MP memang terlihat lebih alami karena lebih sedikit diproses. Jadi, jika Anda ingin menghindari pemrosesan kamera yang berlebihan dan mendapatkan lebih banyak foto yang tampak alami, perhatikan bahwa ini tidak berarti lebih baik, maka mungkin Anda harus bermain dengan mode resolusi tinggi ini.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review : iPhone 12 Pro Max Layar Lebar Performa Gahar

Poco M3 Pro 5G memiliki kamera monokrom 2MP yang berfungsi sebagai sensor kedalaman. Dan mungkin berkat si kecil ini, pemisahan subjek memang mengesankan, terutama untuk kisaran harga yang terjangkau ini. Kami juga sangat menyukai simulasi blur.

Kami juga dapat memuji warna dan kontrasnya, tetapi subjeknya tidak sedetail yang kami inginkan. Itu cukup aneh, karena Redmi Note 10 5G menggunakan mode ini secara menyeluruh, termasuk ketajaman.

Poco M3 Pro memiliki kamera makro 2MP, dan dapat menyimpan beberapa foto yang cukup bagus, yaitu, jika Anda mendapatkan jarak yang tepat karena fokusnya ditetapkan sekitar 5cm. Dan butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dengan ini, percayalah. Setiap gambar yang akan Anda jelajahi membutuhkan setidaknya tujuh kali percobaan.

Tetapi begitu Anda ahli dalam mendapatkan jarak 5cm dari subjek Anda, maka Anda dapat memiliki foto close-up yang detail dan hidup dengan warna dan kontras yang bagus. Namun, jika kondisi cahaya tidak ideal, tingkat kebisingan melonjak dan kualitas gambar dengan cepat berubah menjadi lebih buruk.

Foto 12MP yang kami ambil di malam hari dengan kamera utama sangat bagus untuk kelas anggaran ini. Detail yang diselesaikan sangat banyak, bahkan jika beberapa di antaranya dilumuri oleh pemrosesan pengurangan kebisingan. Warnanya terlihat jenuh dan tetap hidup; kontrasnya juga bagus.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Link Download Aplikasi Edit Foto Wajah Pengantin yang Viral di TikTok : Tempo

Anda dapat menggunakan HDR untuk mengembalikan sorotan yang terpotong, tetapi ini akan menimbulkan banyak kebisingan, dan kami tidak yakin apakah pengorbanan ini sepadan.

Mode Malam juga mengembalikan sorotan, tetapi juga mencerahkan seluruh gambar. Melihat zoom 100%, kita dapat melihat eksposur yang ditingkatkan menghasilkan lebih banyak noise, yang kemudian dibersihkan oleh pemrosesan yang agresif, dan banyak detail halus juga tercoreng. Namun, jika foto yang lebih cerah diperlukan, Mode Malam adalah cara yang tepat.

Akhirnya, kami menyukai pemrosesan AI di malam hari. Ini menawarkan lebih banyak warna jenuh, sambil mempertahankan kualitas yang baik dari mode pemotretan standar. Kadang-kadang bahkan dapat mencerahkan foto sedikit. Jika Anda suka ini terlihat lebih baik, Anda pasti harus menggunakannya.

Dan inilah foto-foto poster yang biasa kami ambil dengan Poco M3 Pro 5G. Berikut adalah bagaimana tumpukan terhadap kompetisi. Jangan ragu untuk menelusuri dan membandingkannya dengan ponsel lain dari basis data kami yang luas.

Kamera selfie 8MP menyimpan foto yang luar biasa. Ada lebih dari cukup detail yang diselesaikan, dan gambarnya sangat tajam. Warnanya oke, kontrasnya luar biasa, dan noise tetap rendah. Kedengarannya tidak masuk akal, tetapi kami telah melihat flagships lebih buruk, dan itulah mengapa kami terkejut melihat kamera selfie yang bagus di ponsel entry-level.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android untuk Pemula

Potret selfienya juga bagus, meski lebih berisik. Pemisahan subjek jauh dari bintang, tapi agak oke untuk kelas.

Kualitas Rekaman Video

Poco M3 Pro 5G mendukung perekaman video hingga [email protected] dengan kamera utamanya dan hingga [email protected] dengan kamera makro. Tidak ada mode 4K, pemotretan 60fps juga tidak tersedia.

Bitrate video adalah 20Mbps, sedangkan audio direkam dalam stereo pada bitrate 256kbps yang tinggi. Stabilisasi elektronik opsional didukung, dan melakukan pekerjaan yang baik dengan mengorbankan sedikit kehilangan FoV.

Rekaman dari kamera utama memiliki warna yang bagus, kontrasnya bagus, dan kami menyukai rentang dinamis yang lebar. Tingkat detailnya oke untuk rekaman 1080p dengan anggaran terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.