Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya
Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya – Motorola CP1660 adalah salah satu jenis radio komunikasi yang sangat terkenal di kalangan pemakai radio. Radio komunikasi ini dilengkapi dengan teknologi terbaru sehingga mampu memberikan kualitas suara yang jernih dan jangkauan yang luas.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Motorola CP1660 sangat cocok digunakan di berbagai bidang, baik itu di lingkungan perkantoran, industri, maupun di tempat-tempat yang memerlukan komunikasi yang efektif dan efisien. Nah, untuk kamu yang masih awam tentang Motorola CP1660, yuk kita cari tahu lebih lanjut tentang spesifikasi dan kelebihannya!

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Apa Beda Handy Talky (HT) dengan Walkie Talkie dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Mengenal Motorola CP1660

Motorola CP1660 merupakan salah satu jenis radio komunikasi yang sangat populer dan banyak digunakan di Indonesia. Radio ini dilengkapi dengan teknologi terbaru sehingga mampu memberikan kualitas suara yang jernih dan jangkauan yang luas. Dalam penggunaannya, Motorola CP1660 sangat cocok digunakan di berbagai bidang, seperti industri, perkantoran, hingga tempat-tempat yang memerlukan komunikasi yang efektif dan efisien.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Memilih HT Terbaik: Kekurangan dan Kelebihannya

Spesifikasi Motorola CP1660

Berikut ini adalah spesifikasi teknis dari Motorola CP1660:

  1. Frekuensi
    Motorola CP1660 memiliki rentang frekuensi 403-470 MHz. Frekuensi ini memungkinkan penggunaan radio ini di area yang luas.
  2. Jumlah saluran
    Motorola CP1660 memiliki kapasitas saluran sebanyak 128 saluran. Hal ini memungkinkan kamu untuk memilih saluran yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  3. Tipe baterai
    Motorola CP1660 menggunakan baterai Li-ion yang dapat bertahan selama 11 jam dalam penggunaan normal. Selain itu, waktu pengisian baterai relatif cepat, yaitu sekitar 2.5 jam untuk baterai yang kosong dan sekitar 1 jam untuk baterai yang setengah terisi.
  4. Tipe antena
    Motorola CP1660 menggunakan antena jenis whip yang memungkinkan jangkauan sinyal yang lebih luas.
  5. Output daya
    Motorola CP1660 memiliki output daya sebesar 5 watt. Output daya ini memungkinkan penggunaan radio ini dalam jarak yang cukup jauh.
  6. Ukuran dan berat
    Motorola CP1660 memiliki dimensi 122 x 57 x 39 mm dan berat sekitar 420 gram. Ukuran dan berat radio ini cukup ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana.
  7. Display
    Motorola CP1660 dilengkapi dengan display yang dapat menampilkan informasi tentang status baterai, saluran yang digunakan, dan informasi lainnya.
  8. Keamanan
    Motorola CP1660 dilengkapi dengan fitur keamanan seperti enkripsi suara, penguncian saluran, dan alarm pemanggil.
  9. Teknologi pengurangan kebisingan
    Motorola CP1660 menggunakan teknologi pengurangan kebisingan yang dapat memastikan kualitas suara yang jernih dan mudah dipahami.
  10. Tahan goncangan
    Motorola CP1660 tahan terhadap goncangan dan benturan sehingga radio ini dapat bertahan dalam kondisi yang keras.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Xbox : Pengujian Fitur Baru di Konsol dan PC

Itulah beberapa spesifikasi teknis dari Motorola CP1660. Dengan spesifikasi yang lengkap dan teknologi terbaru yang digunakan, radio ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan radio komunikasi yang handal dan berkualitas.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola CP1660

Motorola CP1660 adalah salah satu jenis radio komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Seperti halnya produk-produk lainnya, Motorola CP1660 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Motorola CP1660.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Motorola GP328: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan:

  1. Jangkauan yang luas
    Motorola CP1660 dilengkapi dengan teknologi terbaru yang mampu memberikan jangkauan yang luas. Radio ini dapat digunakan dalam kondisi terbuka dengan jarak maksimal 5 km.
  2. Kualitas suara yang jernih
    Motorola CP1660 menggunakan teknologi pengurangan kebisingan yang dapat memastikan kualitas suara yang jernih dan mudah dipahami.
  3. Baterai yang tahan lama
    Baterai Motorola CP1660 dapat bertahan selama 11 jam dalam penggunaan normal. Selain itu, waktu pengisian baterai relatif cepat, yaitu sekitar 2.5 jam untuk baterai yang kosong dan sekitar 1 jam untuk baterai yang setengah terisi.
  4. Desain yang ergonomis
    Motorola CP1660 didesain dengan ergonomis sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Desainnya yang ringkas dan simpel juga membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.
  5. Kapasitas saluran yang besar
    Motorola CP1660 memiliki kapasitas saluran sebanyak 128 saluran. Hal ini memungkinkan kamu untuk memilih saluran yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Memperbaiki Baofeng UV-5R Yang Berhenti Menerima Sinyal Setelah Upload File CHIRP

Kekurangan:

  1. Harga yang relatif mahal
    Harga Motorola CP1660 relatif mahal jika dibandingkan dengan produk-produk sejenis yang beredar di pasaran.
  2. Tidak dilengkapi dengan fitur GPS
    Motorola CP1660 tidak dilengkapi dengan fitur GPS. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi kamu yang membutuhkan radio komunikasi dengan fitur GPS.
  3. Tidak tahan air
    Motorola CP1660 tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air. Jadi, radio ini tidak boleh digunakan dalam kondisi hujan atau lembab.
  4. Tidak dilengkapi dengan lampu senter
    Motorola CP1660 tidak dilengkapi dengan lampu senter. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi kamu yang membutuhkan radio komunikasi dengan fitur lampu senter.
  5. Tidak mendukung teknologi digital
    Motorola CP1660 hanya mendukung teknologi analog. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi kamu yang membutuhkan radio komunikasi dengan teknologi digital.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap HT Icom IC-V80: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Motorola CP1660. Sebelum memutuskan untuk membeli radio ini, pastikan kamu sudah mempertimbangkan semua faktor yang ada dan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Cara Penggunaan Motorola CP1660

Untuk penggunaannya, Motorola CP1660 cukup mudah. kamu hanya perlu menyalakan radio tersebut dengan menekan tombol ON/OFF pada bagian sisi radio. Selanjutnya, atur frekuensi yang ingin digunakan dan kamu bisa memilih saluran yang sesuai dengan kebutuhan kamu dengan menekan tombol “up” dan “down” pada bagian depan radio.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Perbedaan Utama VPS dengan Dedicated Hosting

Jika ingin melakukan panggilan, kamu dapat menekan tombol “Push to Talk” dan mulai berbicara. Selain itu, jika ingin menggunakan fitur VOX, kamu dapat mengaktifkannya dengan menekan tombol “menu” dan memilih menu VOX.

Untuk mengisi daya baterai, kamu dapat menghubungkan radio ke adaptor pengisi baterai yang disediakan. Pastikan untuk mematikan radio saat melakukan pengisian baterai. Waktu pengisian baterai sekitar 2.5 jam untuk baterai yang kosong dan sekitar 1 jam untuk baterai yang setengah terisi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Kelebihan, Kekurangan dan Cara Merawat Radio HT Agar Awet

Merk Lain yang Sebanding dengan Motorola CP1660

Jika kamu mencari radio komunikasi dengan spesifikasi yang sebanding dengan Motorola CP1660, berikut ini adalah beberapa merk lain yang bisa menjadi pilihanmu:

  1. Kenwood TK-3107
    Radio komunikasi ini memiliki fitur yang serupa dengan Motorola CP1660 seperti kapasitas saluran hingga 128 saluran, output daya 5 watt, dan teknologi pengurangan kebisingan. Selain itu, radio ini juga dilengkapi dengan fitur VOX yang memungkinkan kamu untuk menggunakan radio ini tanpa perlu menekan tombol push-to-talk.
  2. Icom IC-F3023T/S
    Radio komunikasi ini memiliki kapasitas saluran sebanyak 128 saluran dan output daya sebesar 5 watt. Selain itu, radio ini juga dilengkapi dengan teknologi pengurangan kebisingan dan fitur keamanan seperti penguncian saluran dan enkripsi suara.
  3. Vertex Standard VX-231
    Radio komunikasi ini memiliki kapasitas saluran sebanyak 16 saluran dan output daya sebesar 5 watt. Radio ini juga dilengkapi dengan teknologi pengurangan kebisingan dan fitur keamanan seperti enkripsi suara dan penguncian saluran.
  4. Hytera TC-610
    Radio komunikasi ini memiliki kapasitas saluran sebanyak 16 saluran dan output daya sebesar 5 watt. Radio ini juga dilengkapi dengan fitur VOX, teknologi pengurangan kebisingan, dan fitur keamanan seperti enkripsi suara dan penguncian saluran.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cartridge Video Game Nintendo 'Super Mario' Terjual Seharga 1,5 Juta Dollar

Semua merk radio komunikasi tersebut memiliki spesifikasi yang sebanding dengan Motorola CP1660. Namun, sebelum memilih radio komunikasi, pastikan kamu mempertimbangkan kebutuhanmu dan budget yang tersedia.

FAQ (Frequently Asked Questions)

a. Berapa jangkauan maksimal Motorola CP1660?
Jangkauan maksimal Motorola CP1660 adalah 5 km dalam kondisi terbuka.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Harga dan Review Lengkap Xiaomi Smart TV Terbaru : Mi TV 4 55

b. Berapa kapasitas saluran pada Motorola CP1660?
Motorola CP1660 memiliki kapasitas saluran sebanyak 128 saluran.

c. Berapa lama baterai Motorola CP1660 dapat bertahan?
Dalam penggunaan normal, baterai Motorola CP1660 dapat bertahan selama 11 jam.

d. Apakah Motorola CP1660 dilengkapi dengan fitur VOX?
Ya, Motorola CP1660 dilengkapi dengan fitur VOX.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Apa Beda Handy Talky (HT) dengan Walkie Talkie dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

e. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai Motorola CP1660?
Waktu pengisian baterai Motorola CP1660 sekitar 2.5 jam untuk baterai yang kosong dan sekitar 1 jam untuk baterai yang setengah terisi.

Kesimpulan

Motorola CP1660 adalah salah satu jenis radio komunikasi yang sangat populer dan banyak digunakan di Indonesia. Radio ini dilengkapi dengan teknologi terbaru sehingga mampu memberikan jangkauan yang luas dan kualitas suara yang jernih. Selain itu, Motorola CP1660 juga dilengkapi dengan baterai yang tahan lama dan desain yang ergonomis sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Jika kamu membutuhkan radio komunikasi yang handal dan efisien, Motorola CP1660 adalah pilihan yang tepat.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cartridge Video Game Nintendo 'Super Mario' Terjual Seharga 1,5 Juta Dollar

Link official: www.motorola.com