Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Harga dan Review Lengkap Xiaomi Smart TV Terbaru Mi TV 4 55
Harga dan Review Lengkap Xiaomi Smart TV Terbaru Mi TV 4 55

Harga dan Review Lengkap Xiaomi Smart TV Terbaru : Mi TV 4 55

OKEDATA.COM – Belum lama ini pabrikan besar Xiaomi membuat Smart TV terbaru mereka di Indonesia dengan sebutan Mi TV 4 55. Spesifikasi utama Mi TV yang kami bahas  kali ini adalah mempunyai resolusi 4K, dukungan HDR, dan memiliki sistem operasi yang sangat memadai yaitu sistem operasi Android.

Harga Mi TV 4 55

Berikut ini daftar harga Xiaomi TV Terbaru Mi TV 4 55 bulan Agustus 2021, menurut tokopedia.com :

Review Lengkap Mi TV 4 55

Review lengkap Mi TV 4 55 bisa kamu simak berikut ini :

Ukuran dan Bezel

Ukuran Smart TV ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 55 inch. Dari sisi modelnya, bezel smart TV ini mempunyai ketebalan 11 mm. Menurut kami ini merupakan tv yang tidak terlalu tebal, hampir sama seperti smart TV di kelasnya. Bezel ini seperti lebih tinggi dari layar TV, jadi jika TV dimatikan maka akan tetap terlihat.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Baofeng BF-888S: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Audio Mi TV 4 55

Dari sisi suara, fitur yang diakan didapat pada Smart TV ini adalah fasilitas audio yaitu teknologi Dolby Audio serta DTS-HD sehingga akan menjadikan pengalaman lebih baik saat menonton tv. Xiaomi juga melengkapi Mi TV 4 55 dengan dua buah speaker yang berkekuatan 20 watt. Jadi masing-masing speaker  berkekuatan 10 Watt.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Perbedaan Utama VPS dengan Dedicated Hosting

Display Mi TV 4 55

Sebelumnya, kami ingin memberi sedikit mengenai teknologi layar yang dimiliki Smart TV dari Xiaomi ini. Jadi smart TV ini adalah LCD TV, tetapi penerangan di belakang filternya menggunakan lampu LED, tidak menggunakan lampu fluorecent atau lampu neon. Sehingga TV ini bisa disebut juga sebagai TV LED. Selain itu, penerangan LED di belakang layar LCD-nya menggunakan metode DLED atau Direct-Lit LED. Artinya, lampu LED ada di belakang LCD, bukan di sisi layarnya (Edge-lit LED).

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cartridge Video Game Nintendo 'Super Mario' Terjual Seharga 1,5 Juta Dollar

Operating System Mi TV 4 55

Sistem operasi Android yang digunakan pada smart TV ini merupakan versi Android 9.0 Pie. Penglihatan ke TV yang ditawarkannya sangat mirip dengan Smart TV berbasis Android kebanyakan. Tampilan yang cukup mudah diakses karena terdapat tab menu di sebelah kiri, yang disertai oleh isinya di sebelah kanan.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap HT Icom IC-V80: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Remote Mi TV 4 55

Remote control yang hadir bersama Smart TV ini memiliki bentuk sangat minimalis. Berbeda dengan TV lain yang banyak beredar dengan dilengkapi tombol numerik, tombol yang ada pada remote control ini hanya ada 14 buah tombol. 14 tombol tersebut diantaranya adalah volume, akses langsung ke Netfilx atau Amazon Prime Video, dan tombol Google Assistant untuk mengakses via suara. Dengan demikian, terdapat menghubungkan langsung mikrofon di remote control tersebut.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Sebagai informasi yang harus diketahui, remote control ini terhubung ke TV menggunakan fasilitas Bluetooth. Jadi kita tidak harus mengarahkan remote ini ke TV saat ingin merubah tampilan TV. Tetapi kami merasakan kurangnya konektivitas dari remote ke TV kecepatan remot sangat kurang ketika TV baru pertama kali diaktifkan. Tetapi setelah beberapa menit dinyalakan, pengoperasian remote akan berjalan lancar seperti biasa.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Xbox : Pengujian Fitur Baru di Konsol dan PC

Selain menggunakan remote bawaan, kamu juga dapat memakai ponsel kalian sebagai remote Smart TV. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi Android TV Remote Control di ponsel. Aplikasi ini juga memberikan keyboard virtual pada ponsel sehingga lebih memudahkan ketika menggunakan internet.

Aplikasi Mi TV 4 55

Sama seperti perangkat operasi sistem Android lainnya, kamu dapat mendownload berbagai aplikasi di TV ini via Google Play Store yang sudah disediakan. Ada banyak aplikasi yang dapat didownload pada smart TV ini. Lebih asiknya lagi, kalian juga bisa mendownload game dan memainkannya di TV. Saya juga sudah mencoba mengunduh game dan memainkannya di TV ini. Performanya pada smart TV ini cukup lancar untuk main game bergerak cepat seperti Shine Runner.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aksesoris Gaming Terbaik Yang Diluncurkan di E3 2021

PatchWall Mi TV 4 55

Tidak ketinggalan juga Xiaomi Mi TV 4 55 sudah dilengkapi dengan sofeware PatchWall. Di xioami Smart TV ini, terdapat aplikasi PatchWall yang dimilikinya sudah pada versi 3.0 sehingga sangat support jika ingin menyaksikan konten film beresolusi 4K. PatchWall sendiri dibuat untuk fokus ke konten, bukan aplikasi. Terdapat beberapa partner konten PatchWall, di antaranya adalah Amazon Prime Video, Netflix, Vidio, CatchPlay, Iflix, dan masih banyak lagi. Kalian akan mendapatkan kemudahan dalam mencari banyak film favorit, PatchWall dilengkapi dengan menu kategori di bagian atas. Diantara kategori tersebut adalah Movies, TV Shows, Kids, Music, dan Sports.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Kenwood TH-K20A: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Kalian juga dapat menyaksikan dengan nyaman tontonan yang dihadirkan stasiun televisi lokal dengan memilih tab kategori Live TV di dalam platform PatchWall. Tentu saja sajian tontonan ini mengutamakan layanan internet atau streaming, dan tanpa mengandalkan antena. Sebagai informasi juga, kamu juga dapat mendapatkan siaran terestrial menggunakan antena. Akan tetap TV ini tidak dilengkapi dengan decoder siaran digital.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Memilih HT Terbaik: Kekurangan dan Kelebihannya

Koneksi Mi TV 4 55

Terdapat dua cara untuk mengkoneksikan Smart TV ini ke internet. Pertama ialah dengan koneksi kabel atau Ethernet. Dan cara kedua yaitu metode nirkabel atau Wi-Fi. Xiaomi melengkapi W-Fi pada Mi TV 4 55 dengan mengandalkan Dual-Band 2.4 GHz dan 5 GHz. Aksesoris Dual-Band ini menjadikan sinyal internet tidak terganggu oleh perangkat lain.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Aksesoris Gaming Terbaik Yang Diluncurkan di E3 2021

Jika koneksi Wi-Fi yang ada sedang bermasalah, kamu juga dapat mengkoneksikan Smart TV ini menggunakan tethering dari handphone kalian. Ada pula fitur Data Saver yang menjadikan kalian tidak perlu takut paket data internet akan cepat habis.

RAM Mi TV 4 55

Karena Xiaomi Mi TV 4 55 termasuk ke dalam jenis Smart TV, maka ia mempunyai prosesor untuk mengakses pengoperasian fitur-fiturnya. Prosesor yang dipakai adalah Amlogic A53 Quad-Core 64 bit. Tidak ketinggalan juga penyimpanan internal sebanyak 8 GB serta kapasitasnya RAM 2 GB.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Tips Memilih HT Terbaik: Kekurangan dan Kelebihannya

Port Mi TV 4 55

Dalam hal port konektivitas, Smart TV ini dapat dibilng sangat cukup dikarenakan menyertakan 3 port HDMI, port Audio Video atau AV, port S/PDIF, Ethernet, dan 2 port USB. Port USB bergfungsi sebagai mengakses file yang ada di dalam penyimpanan eksternal seperti flashdisk, atau mengkoneksikan keyboard ataupun mouse eksternal.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Motorola CP1660: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Salah satu dari ketiga port HDMI pada TV ini mempunyai fitur ARC atau singkatan dari Audio Return Channel sehingga mampuh menyalurkan sinyal audio ke home theater menggunakan hanya 1 kabel HDMI yang sama.

Sama seperti TV pada umumnya, Mi TV 4 memiliki preset gambar yang dapat ditentukan sesuai konten yang ditonton seperti Standard, Movie, Vivid, Sport, dan Custom. Saat pengaturan Custom, kamu dapat merubah intensitas pengaturan warna seperti Brighness, Contrast, Saturation, Sharpness, dan Hue.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap HT Icom IC-V80: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Informasi juga, sistem operasi Android yang dimiliki pada TV ini adalah versi Android 9.0 Pie. Antarmuka yang ditawarkannya sangat serupa dengan Smart TV berbasis Android kebanyakan.

Kesimpulan

Jika dilihat keseluruhan, warna yang dihasilkan ketika memainkan konten 4K cukup cerah tetapi tidak terlalu istimewa. Untuk mendapatkan hasil warna yang optimal, kami sarankan agar menonton konten pada TV tidak dari sisi samping karena kualitas warnanya berubah menurun. Selain itu, akan mendapati beberapa gangguan flicker pada konten yang terdiri dari garis-garis tipis. Hal ini menandakan bahwa Mi TV 4 55 mempunyai proses progressive scan yang tidak begitu baik. Meski demikian, fitur fitur yang ditawarkan patut diberi jempol.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Review Lengkap Motorola GP328: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Semoga pembahasan bermafaat.