Mobil Toyota Terbaru 2021 : Spesifikasi dan Harga Toyota Raize
bukalapak.com

Mobil Toyota Terbaru 2021 : Spesifikasi dan Harga Toyota Raize

Ada yang menarik jika kita membahas mobil toyota terbaru tahun 2021. Di tahun 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Raize, seri terbaru segmen Sport Utility Vehicle (SUV) lima penumpang.

Toyota Raize hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan segmen SUV yang terus berkembang sekaligus menyambut 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia.

Trending :  Ingat 4 Filter Penting ini Agar Mobil Anda Tidak Mudah Rusak dan Bisa Cegah Boros Bahan Bakar

Spesifikasi Toyota Raize

Toyota Raize hadir dalam 6 varian:

  • Raize 1.2 GM/T,
  • Raize 1.2 G CVT,
  • Raize 1.0 Turbo GM/T,
  • Raize 1.0 Turbo G CVT,
  • Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT
  • Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense)

Tipe 1.0 Turbo sudah tersedia dan bisa dipesan mulai 30 April 2021, sedangkan tipe 1.2 akan mulai dijual pada semester kedua tahun ini.

Trending :  Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus ke Samsat

Desain eksterior dan interior Toyota Raize dirancang dengan konsep menggabungkan “Brave and Active” di bagian luar dan “Comfort and Utility” di bagian dalam.

Dimensi yang dimiliki Toyota Raize panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm, wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

Trending :  Harga, Spesifikasi dan Review Mitsubishi Pajero Sport 2021

Kesan SUV atraktif terlihat pada aplikasi bumper trapesium tebal dan kokoh, disertai dengan sudut-sudut tajam dan bersudut agresif di bagian depan.

Lampu depan yang menyala, daytime running light (DRL) dan Turning Sequence Light, semua LED dan velg besar 17 inci tipe 1.0T.

Trending :  10 Model Mobil Terlaris Tahun 2021 di Indonesia dan Dunia yang Bisa Jadi Pilihan Keluarga Kamu

Sementara itu, interiornya cukup lega, dilengkapi dengan berbagai fitur seperti layar MID TFT 7 inci dengan tampilan interaktif dan modern, serta dapat diganti dengan empat pilihan tampilan: Advanced, Exciting, Simple dan Analog.

Tersedia juga Steering Switch, Interior Lighting dan fitur lainnya seperti Head Unit Interactive 9 Inch berdesain mengambang dengan Personal Reminder yang terhubung ke perangkat pintar T-Link dan dapat digunakan sebagai pengingat angka ganjil atau genap. Aturan plat dimasukkan ke dalam sistem dengan memasukkan data kendaraan.

Trending :  5 Mobil MPV Terbaik, Referensi Saat Membeli Mobil Keluarga

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap antara lain 6 Airbag, Pedal Misuse Control dan TSS+BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

TSS adalah Toyota Safety Sense, fitur keselamatan yang sering ditemukan pada model segmen premium.

Trending :  Harga Toyota Avanza & Veloz 2022 Resmi di Indonesia

Disamping itu, semua tipe Toyota Raize dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan diantaranya Anti-Lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seat Belt Warning, Rear Parking Sensor, Rear dan brake. Kamera Parkir dan Alarm + Immobilizer.

Harga Toyota Raize

Sebagaimana dikutip dari oto.com, harga mobil Toyota Raize terbaru 2021 dibandrol mulai dari harga varian terendah Rp 219,9 hingga varian tertinggi Rp 263,7 juta.

Trending :  Harga, Spesifikasi dan Review Mitsubishi Pajero Sport 2021

Soal harga, TAM baru saja mengumumkan varian mesin 1.0 L Turbo. Harga varian mesin 1.2 L baru akan diumumkan pada semester kedua tahun ini.

Harga Raize 1.0 Turbo G M/T adalah Rp 236,8 juta. Jika Anda menggunakan skema relaksasi. Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, maka harganya Rp 219,9 juta.

Trending :  Harga Toyota Avanza & Veloz 2022 Resmi di Indonesia

Raize 1.0 Turbo G CVT dibanderol dengan harga Rp 251,1 juta. Dengan rencana PPnBM 0 persen, harganya menjadi Rp 233,1 juta.

Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT dibanderol dengan harga Rp 263,2 juta. Jika rencana PPnBM 0 persen dilaksanakan, harganya menjadi Rp 244,7 juta.

Trending :  Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Tanpa Harus ke Samsat

Harga Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS adalah Rp 283,8 juta. Dengan rencana PPnBM 0 persen, harganya menjadi Rp 263,7 juta.

Toyota Raize hadir dalam pilihan warna one-tone dan two-tone. Pilihan warna untuk monotone adalah Black, Grey Metallic, White, Red, Yellow SE, Silver Metallic dan Turquoise MM.

Trending :  5 Mobil MPV Terbaik, Referensi Saat Membeli Mobil Keluarga

Pilihan warna untuk kedua tone tersebut antara lain Black-White, Black-Red, Black-Yellow SE, Black-Silver Metallic dan Black-Turquoise MM. Selisih harga single tone dan two tone color sekitar Rp 2 jutaan.

Interior Toyota Raize

Mobil Toyota Terbaru 2021 Spesifikasi dan Harga Toyota Raize-kabin
otosia.com

Toyota Raize tampaknya menjadi generator volume baru selain model seperti Avanza dan Rush. Desain yang segar dan interior yang praktis menjadi salah satu daya tariknya. Di dalam kabin, desainnya sangat modern dan terasa berbeda dengan SUV di kelasnya. Bentuk roda kemudi mungkin mirip dengan beberapa model Toyota, tetapi panel instrumennya benar-benar baru. Headunit touchscreen cukup besar di konsol tengah. Pengoperasiannya sangat mudah karena berbagai fungsi dapat diatur melalui tombol-tombol di roda kemudi.

Trending :  Ingat 4 Filter Penting ini Agar Mobil Anda Tidak Mudah Rusak dan Bisa Cegah Boros Bahan Bakar

Tuas transmisi yang agak tinggi juga memudahkan pengoperasian, selain itu Raize juga dilengkapi paddle shift di belakang kemudi. Raize, yang juga sangat nyaman untuk duduk di belakang kemudi, terlihat keren dengan kombinasi kain dan jok kulit. Joknya juga bisa menopang tubuh dengan baik.

Trending :  10 Model Mobil Terlaris Tahun 2021 di Indonesia dan Dunia yang Bisa Jadi Pilihan Keluarga Kamu

Ada juga konsol kotak di area tengah, yang tidak terlalu besar. Namun, sementara tangan kanan dapat bersandar pada kusen pintu, itu cukup berguna sebagai sandaran tangan kiri saat mengemudi.

otosia.com

Pindah ke bagian belakang, material lantai masih sejajar dengan bagian depan. Tiga penumpang dewasa dapat dimuat ke kursi belakang yang menyenangkan. Busa jok juga cukup empuk di seluruh bagian. Namun, ruang kaki untuk penumpang tengah cukup terbatas, karena masih ada terowongan di lantai kabin. Berbicara tentang kepraktisan, Raize patut berbangga. SUV kompak ini memiliki 6 cup holder di bagian depan dan 2 cup holder di bagian belakang.

Trending :  5 Mobil MPV Terbaik, Referensi Saat Membeli Mobil Keluarga

Belum lagi kehadiran 1 buah soket USB di bagian depan dan belakang, serta penambahan beberapa ruang penyimpanan terbuka. Ruang bagasi di bagian belakang juga cukup memadai. Meskipun Raize tidak terlalu besar, ia memiliki tata letak lantai bagasi bertingkat. Dalam keadaan normal, posisinya sedikit lebih tinggi. Ini berguna ketika Anda membutuhkan lebih banyak ruang. Lipat saja jok baris kedua sehingga bagasi bisa rata di lantai dan cocok untuk membawa barang-barang panjang.

Trending :  Harga Toyota Avanza & Veloz 2022 Resmi di Indonesia
otosia.com

Omong-omong, jika Anda membawa barang-barang yang cukup tinggi seperti pot tanaman. Lebih banyak ruang kemudian dapat dibuat dengan menurunkan lantai boot satu tingkat. Secara keseluruhan, kabin Raize tidak terlalu lapang. Namun mobil ini menawarkan kepraktisan yang baik sebagai alat bantu sehari-hari. Kualitas material kabin tidak terlalu dikedepankan. Beberapa ujungnya masih didominasi oleh plastik keras daripada bahan lunak.