Klik Tombol Dibawah
Untuk Download / Install Aplikasi


Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis
mib.bankmandiri.co.id

Keuntungan dan Cara Gampang Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

OKEDATA.COM – Bank Mandiri sangat memahami bahwa pelaku usaha punya kebutuhan yang berbeda dalam melakukan transaksi perbankan dibandingkan nasabah pribadi. Oleh karena itu Bank Mandiri menghadirkan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis untuk menjawab kebutuhan tersebut agar transaksi dapat lebih cepat dan lebih mudah bagi para pengusaha.

Bagi pengusaha, waktu adalah uang. Sehingga setiap kegiatan harus selalu dilakukan secara tepat manfaat. Jika salah dalam pengelolaan maka bisa membuang peluang untuk mengoptimalkan bisnis dan akan kalah dengan kompetitor bisnisnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

Dan inilah yang diaplikasikan Bank Mandiri dengan munculnya produk layanan Internet Banking Mandiri Bisnis. Dengan layanan tersebut nasabah akan tetap melakukan kegiatan bisnisnya namun dengan aksesibilitas tak terbatas untuk kebutuhan transaksi keuangannya. Semua dapat terwujud melalui bantuan teknologi digital yang tentunya aman dan terpercaya.

Klik Tombol Hijau / Biru
Untuk Download / Install Aplikasi

Pentingnya Internet Banking Mandiri Bisnis

Pada zaman yang serba cepat seperti saat ini, semua bank di Indonesia aktif dalam berinovasi dan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitasnya dalam hal kenyamanan dan keamanan nasabah saat melakukan transaksi perbankan. Begitu juga dengan Bank Mandiri sebagai bagian dari bank pemerintah yang ternama dan menjadi pilihan terbaik bagi banyak nasabah di Indonesia.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  55+ Koleksi Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 2021 / 1 Muharram 1443 H

Ada berbagai macam produk Bank Mandiri yang telah terbukti sangat bermanfaat untuk nasabahnya. Diantaranya SMS Banking, Internet Banking Personal, Mandiri Internet Bisnis, Mobile Banking (Mandiri Online), dan Mandiri Corporate Management. Produk-produk tersebut dapat disesuaikan manfaatnya baik untuk kebutuhan transaksi personal ataupun transaksi bisnis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  2 Aplikasi Canggih ini Bisa Sadap WA, Baca Chat dengan Siapa Saja

Untuk para pebisnis yang punya banyak aktivitas, Bank Mandiri meluncurkan layanan Internet Banking khusus Mandiri Bisnis yang akan memudahkan para pebisnis Indonesia dalam bertransaksi dengan menggunakan smartphone, tanpa kita harus pergi ke Bank. Hanya dengan menggunakan internet banking, berbagai fitur transaksi keuangan bisa kamu lakukan. Contohnya : pembelian, transfer, pembayaran tagihan listrik, kartu kredit atau pembayaran belanja online. Termasuk pembukaan rekening, top up, hingga tentang informasi Bank Mandiri lainnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Membuat EmojiMix Yang Viral di Tik Tok

Lalu, apakah kamu pernah menggunakan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis? Apakah pernah merasa kesulitan atau menemui kendala saat menggunakan layanan tersebut? Jika benar, silakan pahami informasi singkat tentang layanan Internet Banking Mandiri Bisnis.

Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis ialah suatu layanan e-banking yang berguna untuk melakukan transaksi finansial maupun transaksi non finansial dengan menggunakan aplikasi internet banking yang ditujukan bagi nasabah bisnis perorangan dan perusahaan, khususnya untuk level perusahaan kecil dan menengah. Fitur yang tersedia diantaranya informasi umum rekening, pembayaran, pembelian, transfer, administrasi, aktivitas bisnis dan informasi bisnis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Adobe Reader dan Alternatif Penggantinya

Layanan ini merupakan produk layanan Bank Mandiri yang manfaatnya untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi langsung dari rekening. Tujuan utama dari layanan ini adalah untuk mempermudah bisnis bagi para nasabah. Pada dasarnya, Internet Banking Mandiri Bisnis ini hampir sama dengan IB Mandiri. Bedanya hanyalah pada prioritas penggunaannya bagi perusahaan dan pelaku bisnis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Produk Apple Terbaru ini Diprediksi Meluncur di Apple Event 2021

Keuntungan Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Banyak keuntungan ketika kamu mengunakan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, diantaranya adalah :

  1. Lebih mudah dalam mengatur transaksi finansial perusahaan.
  2. Dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.
  3. Tidak dikenakan biaya bulanan atau limit harian.
  4. Fitur transaksi yang bisa disesuaikan kebutuhan usaha kamu.
  5. Memberikan keamanan transaksi untuk penggunanya, di mana aplikasi ini telah memakai sistem keamanan SSL. Untuk login ke aplikasi layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, kamu akan diminta mengisi Company ID, User ID dan PIN Internet Banking. Untuk melakukan transaksi bisnis, kamu akan diminta menggunakan token, sehingga keamanannya akan lebih terjaga.
Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Membuat Background Zoom di PC dan HP - Gampang Banget

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Bisnis

Saat ini layanan internet banking adalah layanan wajib bagi para lembaga perbankan. Bank Mandiri yang merupakan salah satu pelopor adanya internet banking di Indonesia yang tentunya tidak akan ketinggalan dengan layanan internet banking.

Untuk memiliki layanan Internet Banking Mandiri Bisnis ini kamu harus melakukan pendaftaran. Caranya, kamu harus datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat. Prosesnya sangat mudah, kamu hanya perlu membawa dokumen persyaratan, diantaranya :

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Aplikasi Kamera Selfie Android Terbaik 2021

a. Untuk Perseorangan : KTP dan buku tabungan.

b. Untuk nasabah Perusahaan : KTP, buku tabungan, dan Surat Bukti Kepemilikan Perusahaan.

c. Nasabah wajib mengisi formulir registrasi aplikasi mandiri internet bisnis.

d. Setelah melakukan pendaftaran, nasabah diberi starter pack mandiri yang isinya token dan buku petunjuk penggunaan yang bisa diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang saat melakukan pendaftaran.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  65 Link Disain Twibbon Kartu Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021

e. Kamu akan diberi User ID, Company ID, dan PIN internet banking untuk login yang akan kamu terima melalui email yang sudah didaftarkan.

Cara Menggunakan Internet Banking Mandiri Bisnis

Jika sudah melakukan registrasi, kamu dapat melakukan transaksi fianansial melalui https://mib.bankmandiri.co.id/sme.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keunggulan Panin Internet Bisnis dengan Panin Mobile Banking

Lakukan aktivasi dahulu menggunakan token pada akun internet banking milikmu. Caranya :

1. Bukalah https://www.bankmandiri.co.id

2. Klik menu Pengguna Baru/Registrasi Ulang.

3. Pilih “Silakan klik di sini”.

4. Setelah muncul halaman Aktivasi Mandiri Internet, baca Syarat dan Ketentuan, kemudian klik Setuju.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Mudah Membuat Background Zoom di PC dan HP - Gampang Banget

5. Masukkan Access ID 16 digit dan Access Code Internet Banking yang merupakan PIN.

6. Isilah field company IDUser dan password untuk login.

Kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi menggunakan aplikasi pada smartphone. Bila kamu akan melakukan transaksi keuangan, kamu harus kembali pada proses token challenging.

Di Internet Banking Mandiri Bisnis, kamu harus memasukkan daftar penerima transfer terlebih dahulu. Kamu baru bisa melakukan transfer jika telah memasukkan daftar penerima trasfer. Buat orang yang gaptek memang lumayan repot. Namun mudah dipelajari dan tidak sulit, karena ini bisa dilakukan kapan dan di mana saja asalkan ada koneksi internet.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Keunggulan Panin Internet Bisnis dengan Panin Mobile Banking

Tarif Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Memang beberapa layanan dari Internet Banking Mandiri Bisnis dikenakan tarif. Nilainya berbeda-beda sesuai dengan layanan yang diminta. Contohnya, biaya penggantian token Rp 25.000, transaksi SKN Rp 3.500 dan transaksi RTGS Rp 15.000.

Internet Banking Mandiri Bisnis dapat digunakan untuk transaksi ke luar negeri dengan tarif yang berbeda. Nilainya disesuaikan dengan besaran dollar, yaitu sebesar USD 5 untuk Telex dan USD 25 untuk full amount. Sementara untuk kebutuhan penggajian karyawan, layanan payroll apabila rekening tujuannya merupakan Bank Mandiri maka tidak ada biaya sama sekali. Namun untuk rekening tujuan bank selain Mandiri dikenakan biaya sebesar Rp2.500 tiap rekening.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  55+ Koleksi Twibbon Selamat Tahun Baru Islam 2021 / 1 Muharram 1443 H

Syarat Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis

Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis bisa diperoleh semua nasabah Bank Mandiri, namun dengan persyaratan sebagai berikut:

a. Memiliki rekening Bank Mandiri, bisa Tabungan Giro ataupun Mandiri Tabungan Bisnis;

b. Isi dan tandatangani formulir aplikasi Internet Banking Mandiri Bisnis pada kantor cabang pengelola rekening kemudian menyerahkan fotocopy bukti kepemilikan rekening, namun tetap harus menunjukkan aslinya;

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  7 Aplikasi Kamera Selfie Android Terbaik 2021

c. Apabila diikutsertakan rekening pihak lain, maka kamu harus menyerahkan surat kuasa asli dari pemilik rekening;

d. Apabila rekening atas nama pihak lain yang digunakan untuk transaksi akan dibatalkan penggunaannya, maka kamu harus untuk menginformasikan kepada Bank Mandiri disertakan dengan asli pencabutan dari pemilik rekening. Membaca, menandatangani Syarat dan Ketentuan Internet Banking Mandiri Bisnis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Download Adobe Reader dan Alternatif Penggantinya

Penyebab Layanan Internet Banking Mandiri Bisnis Dinonaktifkan

Selama proses penggunaannya, mungkin saja Internet Banking Mandiri Bisnis tiba-tiba non aktif. Hal ini disebabkan oleh beberapa ketentuan yang mengatur perhentian layanan Internet Banking Mandiri Bisnis, yaitu :

a. Atas permintaan nasabah secara tertulis.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  Cara Membuat EmojiMix Yang Viral di Tik Tok

b. Adanya perintah langsung dari peraturan perundang-undangan yang berlaku ataupun putusan pengadilan.

c. Nasabah menutup semua rekening terkait layanan Internet Banking Mandiri Bisnis.

d. Salah hingga 3 kali berturut-turut saat input Password.

Apabila hal itu terjadi dan layanan ini sudah tidak dapat kamu gunakan, kamu dapat mengaktifkan kembali layanan tersebut dengan menghubungi Call Center Mandiri dengan nomor telepon 1500150 atau 1400. Atau kamu bisa langsung datang ke kantor cabang yang melayani pembukaan dan pengaktifan saat pertama kali.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  8 Produk Apple Terbaru ini Diprediksi Meluncur di Apple Event 2021

Cara Transfer Melalui Internet Banking Mandiri Bisnis

Fitur Internet Banking Mandiri Bisnis jauh lebih lengkap bila dibandingkan dengan Personal Use. Namun, tampilan keduanya hampir sama sehingga itu memudahkan nasabah. Di bawah ini adalah cara melakukan transaksi transfer dengan rekening tujuan Bank Mandiri :

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  3 Aplikasi ini Bisa Prediksi Wajah Anak Anda di Masa Depan

1. Masuk ke aplikasi Internet Banking Mandiri Bisnis.

2. Klik menu transfer.

3. Pilih antar rekening.

4. Isi nomor rekening perusahaan.

5. Lintas mata uang: jika kamu akan melakukan transfer dengan jenis mata uang yang sama (IDR), pilih “tidak”.

6. Pilih daftar tujuan transfer yang ditunjukkan dengan ikon pencarian, maka akan tampil histori transaksi yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  2 Aplikasi Canggih ini Bisa Sadap WA, Baca Chat dengan Siapa Saja

7. Isi “Deskripsi” maksimal 20 karakter. Jika lebih dari 20 karakter tambahkan pada bagian Penjelasan Detail Transaksi.

8. Waktu pelaksanaan: Sesuaikan waktu transfer yang kamu inginkan, jika kamu ingin transfer sekarang, pilihkan waktu “sekarang”.

9. Notifikasi: jika sebelumnya kamu memasukkan pernah memasukkan email penerima notifikasi, maka secara otomatis alamat e-mail akan terisi.

Artikel lain yang cukup menarik untuk kamu simak adalah  65 Link Disain Twibbon Kartu Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021

10. Jika telah mengisi informasi transfer, lanjutkan dengan memilih informasi pada bagian pojok kanan bawah.

Belajarlah menggunakan Internet Banking Mandiri Bisnis sekarang juga dan dapatkan kemudahan saat melakukan transaksi finansial kapanpun di manapun. Kamu fokus saja pada pengembangan bisnis, serahkan urusan transaksi finansialmua pada Internet Banking Mandiri Bisnis.